Bagi kalian para wanita remaja yang belum pernah ber-make up, ini adalah tips make up bagi pemula. Sebagian besar para wanita remaja sedikit ragu untuk memulai ber-make up. Bisa jadi karena, kalian takut malah membuat wajah menjadi menor seperti badut. Nah, kali ini aku akan berbagi tips make up natural untuk para pemula.

1. Foundation

Foundation Pixy

Foundation Pixy via https://drive.google.com

Pertama kita harus memakai foundation. Gunanya untuk menutupi kekusaman pada wajah. Foundation yang aku sarankan adalah Pixy Stick Foundation pilih yang natural atau yang sesuai dengan warna kulit kalian. Tekstur dari foundation pixy ini sangat ringan di kulit wajah, tidak membuat kulit wajah berminyak dan tahan lama juga.

Advertisement

Cara pakai : aplikasikan pada wajah lalu ratakan menggunakan spons.

2. Powder

pixy Powder

pixy Powder via https://drive.google.com

Disini saya menyarankan memakai bedak tabur Pixy UV Whithening Loose Powder, karena bedak tabur ini lebih mudah terbaurnya. Powder ini di gunakan agar wajah lebih terlihat cerah , tidak kusam dan teksturnya lebih ringan di pakai.

Advertisement

Cara pakai : Ambil powder dengan spons lalu ratakan pada wajah usahakan jangan terlalu banyak memakainya.

3. Make Up di Area Mata

eyeliner Wardah

eyeliner Wardah via https://drive.google.com

Pensil Alis

Pensil alis yang saya rekomendasi adalah pensil alis Viva. Kalau yang asli itu, teksturnya lebih keras dan tahan lama, atau kalau di usap tidak langsung hilang warnanya dan tidak terdapat butiran-butiran yang tertinggal pada saat diaplikasikan.

Cara Pakai : Bagi yang tidak terlalu bisa menggambar alis jangan dipaksakan untuk menggambar alis. Aplikasikan pensil alis untuk membuat warna pada alis tipis saja. Ikuti saja garis bulu alis.

Eye Shadow

Memakai Eye Shadow ini termasuk penting. Jika kalian tidak berani bermain warna, kalian pilih warna yang terdekat dengan warna kulit kalian. contohnya, warna coklat muda. Untuk Eye Shadow aku sarankan , Inez Eye Shadow nomor 04. Warna Eye Shadow-nya kalem dan lebih natural. Ada empat pilihan warna dan juga tahan lama.

Cara Pakai : ratakan Eye Shadow pada mata menggunakan kuas, ikuti saja bentuk tonjolan bola mata pada kelopak. Pada ujung mata buat lebih tebal lalu pada bagian depan buat samar-samar agar terlihat natural

Eyeliner

Eyeliner ini kita buat untuk mempertajam garis mata. Jadi, mata itu lebih kelihatan indah karena ada perubahan. Eyeliner yang cocok menurut saya adalah Wardah EyeXpert. Karena teksturnya cepat kering dan tahan lama.

Cara pakai: Persiapkan cotton bud kecil untuk menghapus eyeliner yang tidak rata. nah saat membuka tutupnya usahan ujung kuasnya itu kita gsekan ke mulut botol agar cairan hitamnya tidak terlalu banyak yang menempel atau meluber. Aplikasikan tipis saja pada kelopak mata ikuti garis tepi mata.

Maskara

Maskara digunakan untuk memperindah atau memperlentik bulu mata. Nah, disini aku rekomendasikan pakai Maybelline Volum Express. Karena Pruduk yang satu ini membuat bulu mata tampak lebih bervolume dan pastinya membuat lebih indah lagi.

Cara pakai: Aplikasikan kuas yang telah terdapat cairan hitamnya pada bulu mata atas dan bawah. tidak perlu terlalu tebal.

4. Blush On

Blush On Wardah

Blush On Wardah via https://drive.google.com

Agar kulit wajah khususnya pipi terlihat merona, kita harus memakai blush on. Saya sarankan memakai produk Wardah. Karena teksturnya itu kalem banget dan kalau di pakai itu tidak membuat wajah menor.

Cara Pakai : Aplikasikan menggunakan kuas yang lebih besar dengan cara gerakan memutar pada pipi.

5. Pewarna Bibir

Pixy Lip Cream

Pixy Lip Cream via https://drive.google.com

Tidak lengkap rasanya kalau tanpa pewarna bibir karena wajah akan terlihat pucat walau yang lain sudah di Make up. Apalagi yang bibirnya berwarna gelap. Saya rekomendasikan memakai produk Pixy Lip Cream 01 Chic Rose. Warnanya senada banget dengan warna bibir. Tidak pink dan tidak pucat juga. teksturnya juga ringan banget, tidak membuat bibir legket dan pastinya tahan lama.

Cara Pakai : Aplikasikan kuas pada bibir ikuti garis bibir.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya