Siapa sih perempuan yang nggak pengen terlihat cantik? Terutama di depan pasangan atau pun incarannya. Tapi buat kamu yang masih pemula untuk memoleskan make-up di wajah, terutama takut banget kalau make-up itu nggak cocok buat kamu nantinya dan malah bisa buat kulit wajah kamu menjadi rusak!

Di bawah ini ada beberapa jenis kosmetik yang direkomendasikan buat kamu yang pemula. Dan jangan khawatir, kosmetik ini tergolong ringan kok!

1. BB Cream

Produk ini cocok untuk kamu yang masih pemula. Sebaiknya kamu yang masih awam, gunain BB Cream, jangan langsung loncat ke foundation! Segala sesuatu butuh proses dan proses itu butuh waktu.

2. Pencil Eyeliner

Pencil Eyeliner via https://www.lookfantastic.com


‘Aku pengen mempertegas mata aku, tapi aku nggak tahu harus gimana?’


Advertisement

Tenang, jangan khawatir, guys! Kamu bisa menggunakan pencil eyeliner, produk ini mudah banget diaplikasikan di area mata dan lembut serta lunak, sehingga aman digunakan!

3. Maskara

Pengen dong bulu matanya kelihatan lentik? Yup, gunakan mascara aja guys! Ada berbagai merek maskara di pasaran. Untuk kamu yang masih pemula, bisa tanya ke SPG yang ada di mal-mal.


“Mbak, aku masih baru nih, mascara yang bagus apa ya? Tapi yang gampang digunakan aja, kalau bisa sekali ulasan sudah maksimal.”


Nah, nanti si mbak-mbak SPG akan memberikan saran buat kamu!

4. Lip Ice

Gunain lip ice di bibir kamu, selain wangi juga warnanya natural karena biasanya kamu yang masih baru mengenal dunia make-up akan bingung dengan banyaknya shades yang ada di counter penjualan make-up. Ini adalah tips aman buat kamu. Aman di kantong, aman pula tampilan kamu.

5. Bedak Tabur

Alas bedak sudah, mata sudah, bibir juga sudah, nah sekarang untuk akhir polesan wajah kamu. Yup, bedak tabur adalah produk yang aman banget! Ada berbagai merek yang bisa kamu coba, tetapi jika kamu masih ragu, kamu bisa kok menggunakan bedak bayi! Dijamin aman banget!

Nah, itu dia tips dan trik buat kamu yang masih coba-coba memakai make-up! Tetap natural agar teman-temanmu tidak kaget! Step by step.