Rekomendasi Serial Netflix yang Harus Kamu Nonton Selama #DiRumahAja

Pandemi Covid-19 membuat kegiatan manusia menjadi terbatas. Sekolah, kuliah, dan kerja yang biasanya dilakukan secara offline, kini dialihkan menjadi online. Banyak waktu luang yang tersisa selama kita menjalani kehidupan #DiRumahAja. Kita dapat melakukan kegiatan baru demi mengasah skill atau hanya sekedar menonton film. Berikut adalah 5 rekomendasi film yang dapat kamu nonton selama #DiRumahAja

Advertisement

1. The Queens Gambit

The Queens Gambit

The Queens Gambit via https://www.netflix.com

Seri ini memiliki 8 episode yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy, Thomas Sangster, Hary Melling, Jacob Lloyd, dan masih banyak lagi. Berangkat dari novel adaptasi yang ditulis oleh Walter Tevis, Allan Scott menulis naskah film dibantu oleh Scott Frank sang sutradara.

Mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Beth Harmon yang menemukan bakat bermain catur ketika ia masih di panti asuhan. Mengambil latar di tahun 1950an di mana pada tahun itu perempuan kerap kali dianggap rendah membuat Beth Harmon dianggap sepele oleh para pemain catur yang didominasi oleh pemain laki-laki.

Advertisement

2. Alice in Borderline

Alice in Borderline

Alice in Borderline via https://www.netflix.com

Seri ini merupakan adaptasi dari komik Jepang karya Haro Aso, memiliki 8 episode berdurasi 50 menit, dibintangi oleh Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, dan aktor lainnya. Memiliki genre Sci-Fi, seri ini mengisahkan tentang Arisu seorang pemuda pemalas yang terobsesi dengan video game.

Suatu hari Arisu bersama kedua temannya Dakichi Karube dan Chota Segawa memasuki dunia video game. Mereka bekerjasama melewati rintangan dan berjuang untuk kembali ke dunia ‘normal’. Akankah mereka dapat mewujudkan keinginan tersebut?

3. Sweet Home

Advertisement

Berkisah tentang penghuni apartemen Green Home yang menyadari bahwa dunia mulai berubah dengan kemunculan monster aneh. Hyun Soo bersama penghuni apartemen lainnya saling bekerjasama melawan monster tersebut. Di mana dalam perjalanan tersebut Hyun Soo mulai menemukan jati dirinya.

Serial asal negeri Ginseng ini merupakan adaptasi dari Webtoon karya Youngchan Hwang, bergenre misteri, thriller, dan fantasi. Dibintangi oleh Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young. Film ini melibatkan tim special effects terbaik Hollywood dan koreografer ternama Kim Seol Jin dalam membentuk gerakkan bagi para monster agar terlihat nyata.

4. Start Up

Bertemakan perjuangan generasi muda dalam meraih kesuksesan dibalut dengan kehidupan perusahaan start-up. Menceritakan tentang perjuangan Seo Dal Mi dalam membuktikan kepada kakaknya, Seo In Jae bahwa ia bisa sukses. Tidak luput dari drama korea pada umumnya, Seo Dal Mi terlibat cinta segitiga dengan Nam Do San partner kerjanya dan Han Ji Pyeong pembimbing perusahaannya. CInta manakah yang akan Seo Dal Mi pilih? 

Serial ini dibintangi oleh aktor kenamaan Korea yaitu, Bae Suzy, Kim Seon Ho, Nam Joo Hyuk, Kang Han Na, Stephanie Lee, Do Wan Kim, dan Yoo Soo Bin. Disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Park Hye Run sebagai penulis naskah. 

5. True Beauty

True Beauty

True Beauty via https://www.netflix.com

Merupakan adaptasi dari webtoon yang dikenal di Indonesia berjudul The Secret of Angel karya Yaongyi. Mengisahkan seorang remaja perempuan bernama Lim Joo Kyung yang merasa minder dengan penampilannya dan menggunakan make-up untuk menutupi kekurangannya.

Drama ini mengajarkan para penonton tentang self love. Ditambah dengan visual aktor Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop menjadi daya tarik tersendiri bagi drama ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE