5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Ketika Datang ke Kulon Progo

Wisata Alam yang Memanjakan Mata di Kulon Progo

Wisata baru banyak bermunculan khususnya yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan tempat wisata yang ada di Kulon Progo dibanjiri banyak pengunjung dari lokal sampai mancanegara. Kulon Progo adalah Kabupaten yang dikelilingi perbukitan dan pantai. perbukitan yang ada di Kulon Progo adalah perbukitan menoreh dengan berbagai tempat wisata yang bertemakan alam terbuka.

Kulon Progo memiliki banyak sekali tempat wisata yang sekarang sedang banyak didatangi oleh pengunjung. Tempat yang banyak dikunjungi adalah tempat yang bertemakan alam dengan pemandangan yang indah dan udara yang senjuk menjadikan wisata ini sangat ramai. Mari kita lihat rekomendari 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika datang ke Kulon Progo.

Advertisement

1. Kalibiru

Photo by cibleparrere on Instagram

Photo by cibleparrere on Instagram via https://www.instagram.com

Tempat ini sudah sangat banyak didatangi karena keindahannya, menyajikan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Keindahan Kalibiru sudah terlihat sebelum tempat ini berdiri dengan pemandangan ke arah Waduk Sermo. Kemudian dikelola oleh warga sekitar untuk dijadikan tempat wisata.

Pemandangan Waduk Sermo yang seperti danau menjadi salah satu pemandangan yang diperoleh dari Kalibiru. Harga tiket masuk yang relatif murah hanya Rp 10.000 anda sudah bisa masuk kedalam objek wisata ini dan ada banyak permainan yang disediakan. Kalibiru beralamatkan di Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, D.I.Yogyakarta

Advertisement

2. Taman Sungai Mudal

Photo by jogja24jam on Instagram

Photo by jogja24jam on Instagram via https://www.instagram.com

Taman Sungai Mudal merupakan tempat yang sangat cocok untuk keluarga karena suasana yang asri dengan banyak pohon-pohon besar yang menambah kesan menyegarkan. Tempat ini merupakan objek wisata yang menyajikan keindahan alam terutama kolam air alami. Dengan air yang sangat jernih yang akan membuat siapa saja ingin berendam didalam airnya, air tersebut berasal dari Goa yang berada didekat Taman Sungai Mudal.

Ketika musim Kemarau tiba air yang ada dikolam tidak kering dan dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengambil air.dengan biaya masuk yang terjangkau sekitar RP 6.000 anda sudah bisa merasakan kesegaran air di Taman Sungai Mudal. Taman Sungai Mudal beralamatkan di Banyunganti, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

3. Kebun Teh Nglinggo

Photo by seputarkulonprogo on Instagram

Photo by seputarkulonprogo on Instagram via https://www.instagram.com

Hamparan pohon teh yang menghijau sejauh mata memandang, udara khas pegununggan yang sangat sejuk. Dengan jarak tempuh yang lumayan jauh ketika sampai ditempat semua rasa lelah terbalas dengan keindahan pemandangan Kebun Teh Nglinggo.

Pemandangan yang indah menjadikan tempat ini pernah dijadikan salah satu latar belakang sebuah film. Dengan membayar Rp 6.000 anda sudah bisa menikmati keindahan dan kesegaran yang sangat khas udara pegunungan. Kebun Teh Nglinggo di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, D.I.Yogyakarta.

4. Goa Kiskendo

Photo by mountmerapitour.jogja on Instagram

Photo by mountmerapitour.jogja on Instagram via https://www.instagram.com

Goa Kiskendo merupakan tempat wisata yang memiliki cerita atau legenda yang ada di masyarakat. Seperti yang di gambarkan relief yang ada didepan, menceritakan atau melukiskan sejarah yang pernah terjadi di Goa Kiskendo.

Goa Kiskendo juga seperti halnya Goa pada umumnya memiliki stalaktit dan stalakmit yang masih aktif. Dilihat dari masih terus bentumbuh sampai dengan sekarang. Harga tiket yang harus dibayar untuk bisa menyaksikan itu semua hanya Rp 5.000 anda sudah bisa menikmati keindahan dalam Goa. Goa Kiskendo beralamat di  Sokomoyo, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D.I.Yogyakarta.

5. Kedung Pedut

Photo by wonderfuljogja on Instagram

Photo by wonderfuljogja on Instagram via https://www.instagram.com

Seperti halnya Taman Sungai Mudal, wisata Kedung Pedut ini Menyajikan kolam air yang terbentuk dari adanya air terjun yang airnya mengenai batuan selama ribuan tahun disekitar air terjun dan menjadikan batuan seperti kolam. Menjadikan air kolam ini sangat jernih dan kedalaman kolam tidak terlalu dalam. Tempat ini mempunya beberapa kolam ada yang diatas dan yang dibawah.

Ketika anda berenang, anda akan merasakan kesegaran air dan ditambah pemandangan sekitar yang banyak pepohonan yang akan memanjakan mata anda. Dengan tiket masuk yang relatif murah hanya Rp 5.000 anda sudah bisa menikmati kesegaran air Kedung Pedut. Kedung Pedut beralamatkan di Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D.I.Yogyakarta.

Bagaimana indah bukan, objek wisata di Kulon Progo menyajikan keindahan yang memanjakan mata. Maka sempatkan waktu ke Kulon Progo untuk dapat merasakan keindahan dengan suasana alam terbuka

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Menulis adalah hobi

CLOSE