10 Lagu 90an hingga Awal 2000an yang Masih Asik Didengar, Kamu Nggak Tua Kok Kalo Tau~

Siapa tau bisa jadi referensi musik kamu

Musik adalah elemen dalam kehidupan yang tidak bisa dipisahkan dalam diri manusia. Segala jenis usia pasti memiliki pilihan musiknya masing-masing. Selain untuk dinikmati, musik bisa mengubah suasana hati yang gundah gulana menjadi sukacita. Oleh karena itu banyak orang yang menjadikan musik sebagai teman dikala sendiri dan penyembuh dikala luka. Mendengarkan musik dapat dijadikan sebagai salah satu metode untuk penanganan stress.

Tahun 90 dan awal 2000 an merupakan tahun-tahun yang penuh dengan warna musik. Dunia musik tidak hanya dipenuhi oleh segelintir jenis musik saja melainkan gradasi musik yang menghiasi setiap penikmat musik di kala itu. Mulai dari musik pop, rnb, metal, jazz, rock, rap, hingga hip hop turut meramaikan industri musik. Bagi para pecinta musik, yuk bernostalgia dengan lagu lawas ini, siapa tau ada beberapa lagu yang belum pernah kamu dengerin.

Advertisement

1. I want it that a way – Backstreet Boys

I want it that a way -Backstreet Boys

I want it that a way -Backstreet Boys via https://www.youtube.com

“I Want It That Way” adalah lagu dari Backstreet Boys dari albumnya yang berjudul Millenium, dirilis pada tahun 1999. Oleh kalangan senior millennial, lagu ini dijadikan lagu wajib pada saat karaoke bersama. Video klip lagu ini pun kerap dijadikan parodi oleh beberapa band dan boy band di antaranya blink 182 dalam video klip all the small things dan boyband the wanted.

2. Mmmbop – Hanson

Mmmbop - Hanson

Mmmbop – Hanson via https://www.youtube.com

Mmmbop, ba duba dop merupakan penggalan lirik lagu milik 3 bersaudara asal Tulsa Oklahoma, Amerika Serikat, yang dikenal dengan nama bandnya Hanson.  Lagu Mmmbop dirilis pada tahun 1997, bercerita tentang hidup waktu. Hidup yang harus dimaknai dan waktu yang tidak boleh disia-siakan. Hargai setiap detik momen dalam kehidupan yang tak akan bisa terulang. Tercermin dalam liriknya yang berkata : You have so many relationships in this life. Only one or two will last. You go through all the pain and strife. Then you turn your back and they're gone so fast.

Advertisement

3. Donna Lewis – I Love You Always Forever

Donna Lewis – I Love You Always Forever

Donna Lewis – I Love You Always Forever via https://www.youtube.com

“I Love You Always Forever” adalah lagu penyanyi asal Inggris Donna Lewis dari album debutnya, Now in a Minute (1996). Timbre suara Donna Lewis yang unik dan manis membuat siapa saja yang mendengarkannya ingin ikut bersenandung. Lagu ini memiliki vibes yang menyenangkan dan menenangkan. Ditambah bagian reff pada lagu ini  yang  membuat kita ingin terus mengulangnya alias earworm.

4. Crush and Burn – Savage Garden

Crush and Burn - Savage Garden

Crush and Burn – Savage Garden via https://www.youtube.com

Crush and Burn adalah lagu milik duo Savage Garden asal Australia yang beranggotakan 2 orang Darren Hayes dan Daniel Jones, dirilis pada tahun 1999. Beberapa lagu milik Savage Garden cukup populer di tahun 90 dan awal 2000an seperti I knew I love you dan Truly Madly Deeply. 

5. Say it Once – Ultra

Say it Once -  Ultra

Say it Once – Ultra via https://www.youtube.com

Say it Once adalah lagu dari grup Inggris Ultra yang terdiri dari 4 orang. Walaupun lagu ini berumur cukup lama dirilis pada tahun 1998, namun masih enak untuk didengarkan ditahun 2020 karena vibesnya yang bikin nambah semangat. Lagu ini tergolong jarang direview oleh pecinta musik. Yuk dengerin, siapa tau bisa menambah referensi musik kamu.

Advertisement

6. Natalia Imbruglia – Wrong Impression

Natalia Imbruglia – Wrong Impression

Natalia Imbruglia – Wrong Impression via https://www.youtube.com

Ketika mendengar nama Natalia Imbruglia kita langsung teringat dengan salah satu hitsnya yaitu Torn. Namun bukan hanya lagu Torn saja, Natalia penyanyi asal Australia ini memiliki kumpulan lagu yang menarik untuk didengarkan salah satunya adalah Wrong Impression yang dirilis pada tahun 2002. Intro lagu ini yang diawali dengan alunan biola cukup mencuri perhatian para pecinta musik.

7. On a High – Duncan Sheik 2002

On a High - Duncan Sheik 2002

On a High – Duncan Sheik 2002 via https://www.youtube.com

Tahun 2002 bisa dibilang cukup penuh warna untuk industri musik. Karena banyak lagu bagus yang dirilis pada tahun ini salah satunya adalah On a High yang dinyanyikan oleh Duncan Sheik. Penyanyi kelahiran tahun 1969 adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan komposer asal Amerika.

8. Vannesa Carlton White Houses

Vannesa Carlton White Houses

Vannesa Carlton White Houses via https://www.youtube.com

Mengingat awal tahun 2000 an tidak lengkap jika kita tidak membicara Vanessa Carlton. Penyanyi yang terkenal berkat lagu A thousand miles ini juga memiliki hits lainnya yaitu White Houses. Mungkin White Houses tidak sepopuler hits pendahulunya, namun lagu ini sangat asik untuk didengarkan kembali.

Liriknya yang penuh metafora menjadikan lagu ini bagai teka – teki. Coba dalami lirik dalam lagu White Houses dan anda akan mengerti makna sesungguhnya dari lagu ini. Lagu ini dirilis pada tahun 2004.  Vanessa Carlton adalah salah satu musisi dan lyricist yang berbakat dalam industri musik karena lagu – lagunya yang penuh dengan perumpamaan, parable.

9. Everywhere – Michelle Branch 2001

Everywhere – Michelle Branch 2001

Everywhere – Michelle Branch 2001 via https://www.youtube.com

Bagi yang lahir tahun 80 an hingga 90 an tidak pasti tidak asing dengan Michelle Branch. Penyanyi asal Amerika Serikat ini memiliki darah campuran Indonesia. Ia merupakan salah satu icon penyanyi perempuan yang mahir dalam memainkan alat musik, selain Avril Lavigne dan Vanessa Carlton. Salah satu lagunya yang populer adalah Everywhere yang dirilis pada tahun 2001.

10. Life is Free – Arkarna

Life is Free - Arkarna

Life is Free – Arkarna via https://www.youtube.com

Arkarna adalah band asal Inggris, yang terdiri dari Ollie Jacobs dan gitaris Matt Hart, James Barnett, gitaris Lalo Creme dan drummer Sebastian Beresford. Selain lagunya yang berujudul So little time, Life is Free merupakan salah satu andalan Band ini. So little time adalah lagu dengan tempo cepat dan Life is Free memiliki tempo yang lambat. Lagu ini dirilis pada tahun 2000, memiliki makna yang sangat dalam tentang  kehidupan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Indonesian living in Tanzania

CLOSE