Renungi 5 Hal Ini Penyebab Hidupmu Gitu-gitu Aja

Hidup Gitu-gitu Aja

Pernah gak sih kamu berfikir hidup kamu gitu gitu aja. Rasanya ingin memulai sesuatu dan berprestasi tapi mungkin kamu ngerasa gamampu atau kamu ngerasa umur udah tua. Mungkin kita bisa melihat salah satu anak muda berprestasi yaitu Jonathan Cristie pemain bulu tangkis muda yang sudah mengharumkan nama Indonesia atau mungkin contoh terdekat teman-teman kita yang memiliki prestasi lebih, nilai akademis yang sempurna, ataupun memiliki penghasilan besar walaupun masih muda. Dan kita hanya bisa melihatnya dari layar kaya dan sembari berfikir “kok aku gini-gini aja ya? gak ada pencapaian sama sekali dalam hidup”.

Advertisement

1. Tidak Ada Target Yang Jelas

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Target dalam hidup sangat sekali penting dan apabila kita tidak memiliki target hidup itu diibaratkan kita hidup dalam kegelapan yang sepi dan sunyi. Dan kita bingung akan berjalan ke arah mana.

2. Tidak menata Prioritas

Photo by Duané Viljoen from Pexels

Photo by Duané Viljoen from Pexels via https://www.pexels.com

Sering kita tidak menetapkan skala prioritas dalam hidup kita. Sehingga dalam hidup kita sering melakukan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan impian kita. Hal tersebut mengakibatkan apa yang seharusnya menjadi tujuan kita justru dikerjakan dibelakangan.

Advertisement

3. Ingin Menjadi Nomor Satu

Photo by SHVETS production from Pexels

Photo by SHVETS production from Pexels via https://www.pexels.com

Kalau kita fokus pada kemenangan-kemenangan kecil dan tidak terfokus pada apa yang menjadi tujuan kitatanpa menikmati perjalanan saat kita berkembang kita akan sulit bangkit ketika mengalami kegagalan yang menyakitkan kecuali jika kita memiliki motivasi yang kuat.

4. Merasa Sombong

Photo by MART PRODUCTION from Pexels

Photo by MART PRODUCTION from Pexels via https://www.pexels.com

Kalau kita sering merasa hidup kita “gini-gini aja” coba renungkan apakah kita sering merendahkan orang lain dan menolak nasihat orang lain dan suka merasa kita lebih baik dan benar dibandingkan orang lain hingga suatu saat kita melihat kesuksesan orang lain dan menjadikan kita bengong.

5. Sering Mengeluh dan Kurang Bersyukur

Advertisement
Photo by Anastasia Shuraeva from Pexels

Photo by Anastasia Shuraeva from Pexels via https://www.pexels.com

Hal ini yang sering terdapat dalam diri kita. Mengeluh akan keadaan dan kurang bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan. Banyak mengeluh tidak akan memberikan solusi dalam hidup kita, sebaliknya mengeluh malah akan memberikan dampak yang negatif terhadap pola piker dan sikapmu.

Maka dari itu mulailah memperbanyak rasa syukur atas apa yang telah Tuhan berikan. Dengan begitu, kamu akan selalu merasa puas dan berkecukupan terhadap apa yang kamu miliki. Sehingga kamu pun akan menyadari perubahan dalam hidupmu meskipun baru hal-hal kecil, dan tidak akan lagi merasa jenuh serta berpikir bahwa hidupmu “gitu-gitu aja”.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE