Resolusi Tahun Depan: Tetap Jadi Diri Sendiri dan Berusaha Keras Menggapai Mimpi

Resolusi tetap jadi diri sendiri

Tinggal beberapa hari lagi, 2019 akan segera berakhir. Tahun yang begitu banyak memberiku keceriaan dan juga kenangan yang sulit kulupakan. Nah, sebelum tahun 2019 ini berakhir, aku ingin menuliskan beberapa tujuan yang sudah berhasil kucapai di tahun 2019:

Advertisement

1. Berhasil menerbitkan buku

Buku keduaku yang banyak disukai orang sekitarku

Buku keduaku yang banyak disukai orang sekitarku via https://web.facebook.com

Saat memasuki awal tahun 2019, aku mencoba mengirimkan naskahku yang sudah lama tersimpan di laptopku kepada penerbit online. Dan tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya, bahwa naskahku berhasil terbit menjadi sebuah buku pada 04 Januari 2019. Setelah buku pertamaku berhasil terbit, aku mencoba lagi menulis buku kedua, yang harapannya bisa memotivasi banyak orang. Alhasil, buku kedua ini terbit dan begitu banyak disukai oleh orang-orang sekitarku, termasuk tim Hipwee. Tim Hipwee memesan bukuku dan menjadikannya sebagai hadiah bagi kontributor Hipwee yang saat itu sedang mengikuti kompetisi menulis.

2. Berhasil memenangkan beberapa lomba blog

Momen makan malam bersama keluargaku

Momen makan malam bersama keluargaku via https://web.facebook.com

Di tahun 2019 ini, sudah begitu banyak lomba blog yang aku ikuti. Jika kuhitung-hitung, sudah ada lebih dari 30 lomba. Dan dari semua lomba blog tersebut, hanya beberapa di antaranya saja yang berhasil kumenangkan.

Advertisement

Walaupun begitu, aku tetap bersyukur kepada Tuhan, karena aku masih diberi kesempatan untuk bisa menjadi juara dibeberapa lomba blog yang telah aku ikuti. Dan hasil yang kuterima dari lomba blog yang telah kumenangkan ini, bisa menjadi kebahagiaan untuk keluargaku. Dimana, aku bisa mentraktir keluargaku untuk makan bersama di luar serta aku bisa membelikan mereka barang-barang yang sangat mereka sukai.

3. Menjadi salah satu pemenang di kompetisi menulis Hipwee

Baju yang kupakai adalah salah satu hadiah hipwee

Baju yang kupakai adalah salah satu hadiah hipwee via https://web.facebook.com

Menjadi pemenang di suatu kompetisi adalah hal yang sama sekali tidak pernah kuduga. Karena tujuanku setiap mengikuti kompetisi menulis itu ialah bisa berbagi manfaat dari tulisanku. Namun, sepertinya tulisanku berhasil memikat hati para editor Hipwee. Sehingga pada akhirnya, aku berhasil menjadi salah satu pemenang di kompetisi menulis Hipwee. Terima kasih sebesar-besarnya aku ucapkan kepada salah satu editor Hipwee, yaitu Kak Arintya~

4. Kuliahku lancar dan mendapat hasil yang bagus

Fotoku di akhir tahun 2019 sebelum memasuki semester 6

Fotoku di akhir tahun 2019 sebelum memasuki semester 6 via https://web.facebook.com

Di balik kesenanganku menulis, ada sesuatu yang selalu aku pikirkan, yaitu kuliahku. Sesenang apapun aku menulis, kuliah tetap menjadi tujuanku menggapai mimpi. Karena mimpiku setelah lulus kuliah nanti adalah bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi dari kerjaanku yang sekarang.

Advertisement

5. Menjadi pemateri secara online di salah satu grup kepenulisan sastra

Menjadi pemateri secara online di grup whatsapp kepenulisan sastra

Menjadi pemateri secara online di grup whatsapp kepenulisan sastra via https://web.facebook.com

Menjadi pemateri bukanlah hal yang gampang bagiku. Walaupun dilakukan secara online, tetap saja ada perasaan deg-degan yang aku alami 1 hari sebelum seminar kepenulisan itu dimulai. Tapi, aku tetap bersyukur dan berterimakasih kepada mereka yang telah mempercayakanku sebagai pemateri. Terima kasih untuk Ipha, salah satu orang yang awalnya tidak aku kenal, namun kini kita menjadi teman, temanku via online. Mengapa aku katakan teman via online? Karena kita memang belum pernah bertemu secara langsung, dan kita saling berkenalan, saling tegur sapa hanya via online. Terimakasih dek Ipha, karenamu kakak menjadi lebih terlatih untuk membawakan suatu materi tentang kepenulisan. Semoga suatu saat nanti, kita bisa bertemu secara langsung.

Itulah beberapa pencapaianku di tahun 2019. Dan semua hal yang telah aku capai di tahun 2019 ini, bisa terwujud karena ada keluarga yang selalu mendukungku serta ada Tuhan yang selalu memberkati setiap langkah hidupku.

Di 2020 nanti, sudah ada beberapa tujuan yang aku tulis di 1 notes kecilku. Semoga tujuan yang sudah kutulis ini, bisa tercapai dengan baik. Amin!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka menulis, suka travelling, sama suka makan. Kalau suka kamu, emang boleh?

CLOSE