Jepang tidak hanya memiliki keindahan alam dan kota yang menawan yang mampu menarik wisatawan. Kota yang memiliki julukan negeri sakura ini memiliki tradisi yang cukup menarik dan juga makanan yang wajib dicicipi.

Berbicara mengenai makanan, makanan khas Jepang seperti ramen, sushi, tempura, sukiyaki dan makanan Jepang lainnya ternyata mampu menarik dan bikin lidah wisatawan merasa ketagihan.

Untuk menikmati aneka masakan Jepang, tentunya kamu tidak perlu jauh-jauh melancong ke negeri Sakura. Karena di Indonesia pun kini banyak sekali restoran Jepang dengan keunggulan masing-masing.

Banyak sekali restoran Jepang yang bisa kamu kunjungi, namun beberapa restoran Jepang yang satu ini pas sekali untuk dikujungi bukan saja sebagai tempat makan tapi tempat kongkow yang asyik bareng teman dengan dekorasi yang kekinian.

1. Hachimaki Pantai Indah Kapuk

hachimaki pik via http://www.imural.id

Salah satu restoran Jepang yang asyik untuk kongkow bareng teman yaitu Hachimaki Pantai Indah Kapuk. Restoran jepang yang beralamatkan di Jl. Mandara Permai VII,, Ruko The Metro Blok 6 No. KR, Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Penjaringan, Kota Jakartat Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini memiliki dekorasi tempat yang cukup menarik yakni lukisan dinding layang-layang khas Jepang yakni koinobori yang memenuhi sebagian bidang dinding di restoran tersebut. Buat kamu yang kesini bareng teman-teman bisa memilih tempat duduk dengan background lukisan ini sebagai spot foto yang asyik.

2. Sushi Groove

sushi groove via http://www.imural.id

Restoran Jepang berikutnya yang memiliki dekorasi tempat yang tidak kalah unik yakni Sushi Groove. Restoran Jepang yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka ini selain terkenal dengan sushi nya yang lezat juga memiliki dekorasi tempat layaknya di Jepang. Dekorasi interior mulai dari kursi, meja, lukisan dinding, pernak pernik yang diaplikasikan disini menciptakan suasana negeri sakura yang begitu kental.

3. Sakana Mid Plaza

Advertisement

sakana mid plaza via https://www.instagram.com

Restoran Jepang berikutnya yang asyik untuk dijadikan tempat makan sekaligus kongkow bareng teman yaitu Sakana Mid Plaza atau Sakana Japanese Restaurant. Restoran yang menyajikan aneka menu makanan khas Jepang seperti takoyaki, sushi, sashimi dan yakitori ini menyuguhkan nuansa khas tradisional Jepang melalui dekorasi interior nya.

Terdapat dua konsep tempat yang bisa kamu coba disini. Yang pertama tempat duduk dengan sekat yang terbuat dari kayu serta bambu-bambu dilengkapi dengan lampion dan lukisan bunga sakura membuat suasana makan benar-benar sedang berada di Jepang.

Nah tempat yang satu lagi ini lebih cocok digunakan buat kamu yang kesini bareng keluarga atau teman. Dimana tempat ini mengusung tempat makan tradisional Jepang dengan ruangan yang lebih luas dan terbuka, lantai yang terbuat dari kayu serta lukisan dinding pemandangan gunung fuji yang membuat tempat ini semakin sempurna.

4. Ichibiru Billiard Pantai Indah Kapuk

Restoran Jepang yang satu ini tidak hanya menyajikan tempat makan dengan menu yang nikmat serta tempat yang nyaman. Di restoran Jepang yang satu ini terdapat kafe dan billiard. Jadi saat kamu berkumpul bersama teman di Ichibiru Billiard, kamu bisa menikmati aneka menu makanan khas Jepang sembari bermain billiard setelahnya. Bagaimana dengan dekorasi tempatnya? Untuk dekorasi tempatnya kamu tak perlu khawatir, disini terdapat beberapa lukisan dinding dengan design karakter khas Jepang yang terlihat begitu eksotis dan mengagumkan cocok dijadikan background foto yang unik bersama teman-teman saat welfie.

5. Tontoki Mid Plaza

tontoki midplaza via https://www.google.co.id

Berkumpul bersama teman sambil menikmati makanan khas Jepang nggak melulu harus pergi langsung ke Jepang. Tontoki Mid Plaza sebuah restoran Jepang yang berlokasi di midplaza ini menyajikan tempat makan dengan dekorasi interior maupun eksterior tradisional khas Jepang. Kamu yang datang kemari bersama teman-teman akan merasakan nuansa khas negeri Sakura. Dengan bangunan yang dibuat layaknya rumah tradisional jepang membuat pengunjung yang datang kemari berasa sedang piknik di kota Jepang.