Tentu sedih rasanya kehilangan orang yang kita kasihi cukup lama. Jika baru putus dari pacar, pasti kamu merasa ada yang beda. Hal itu wajar karena kamu harus kembali menyesuaikan diri dengan keadaan. Namun terkadang kamu juga merasa rindu dengan sosok si dia (mantan) yang selama ini menemani hari-hari mu. Ternyata ada cara jitu untuk melampiaskan kerinduanmu. Inilah lima hal yang dapat kamu lakukan saat sedang merasa rindu dengan si mantan!

1. Meluk Bantal

Huffington Post via http://www.huffingtonpost.com

Bagi kamu yang baru putus, pasti kerap merasa rindu saat hendak tidur. Hal itu wajar karena kamu terbiasa dengan ucapan selamat tidu atau mimpi indah dari si dia. Namun sayangnya, ucapan-ucapan manis tersebut tidak akan lagi kamu dapatkan dari si dia. Saat rindu datang, cobalah untuk memeluk gulingmu sambil tidur memejamkan mata dan sesekali menarik napas panjang. Hal itu akan sangat membantumu untuk menjadi lebih tenang.

2. Menonton Film Bertemakan Putus Cinta

The Nood Dad via http://www.thenoobdad.com

Tidak semua orang menyukai film dengan tema putus cinta apalagi disaat sedang merasa sedih. Namun dalam kondisi “tertentu” kamu membutuhkan bantuan dari film-film tersebut. Sebab, tanpa kamu sadari film bertemakan putus cinta kerap mengangkat permasalahan yang dekat dengan situasi sehari-hari.

Advertisement

Menonton film bertemakan putus cinta akan membuatmu merasa seperti ditemani dengan melihat para aktor dan aktris mengalami masalah yang sama seperti kamu rasakan. Hal positif lain yang bakal kamu rasakan dari menyaksikan film mengenai putus cinta adalah kamu akan dapat melihat proses move on dari para aktris dan aktor. Tentu hal tersebut akan dapat memotivasimu untuk segera move on dari sang mantan.

3. Berpergian

Traveling Islanders via http://www.travelingislanders.com

Jika kamu membutuhkan waktu satu hari kosong, berpergianlah. Berpergian dapat membantumu lebih memahami situasi yang sedang kamu harapkan. Bagi kamu yang menyukai menghabiskan waktu di mall, coba deh pergi ke tempat lain. Kamu bisa coba jalan-jalan ke Pantai Ancol atau ke taman-taman di sekitar rumahmu.

Berpergian akan membantu kamu untuk dapat lebih tenang dan berpikir jernih. Kamu pasti akan merindukan sosok si dia. Dengan merasakan angin dan bertemu dengan banyak orang, kamu akan dapat mencurahkan rindumu kepada dirinya tanpa harus bertemu.

4. Sebutkan Namanya

Cara ini memang sedikit aneh. Tetapi saat kamu merasa sangat merindukan dirinya, tidak ada salahnya kamu menyebutkan namanya di depan cermin. Kamu akan sadari sedalam apa rindumu kepadanya. Jangan-jangan kamu hanya merindukan sosoknya saja, bukan keberadaannya.

Dengan menyebut namanya ini pula, kamu akan dapat belajar menerima keadaan. Kamu akan tersadar bahwa saat ini, si dia tidak akan terus menerus berada disisimu lagi. Namun bukan berarti efek sedih tidak akan muncul, saat kamu menyebutkan namanya. Saat hal itu kamu alami, tenang dan tarik napas. Setelah itu tatap kembali wajah mu di depan cermin. Kamu pasti akan menjadi lebih kuat.

5. Dengerin Musik

Wilton Elder via http://wiltonelder.com

Cara ini mungkin terkesan klasik, tetapi percaya atau tidak musik akan dapat membantumu menyadari situasi yang sedang kamu hadapi. Coba untuk dengarkan lagu-lagu yang dapat mewakili perasaanmu. Pada awalnya, kamu mungkin akan merasa sedih, tetapi dengan mendengarkan lagu kamu akan dapat merasa lebih tenang.

Rindu yang kamu rasakan juga akan dapat tersalurkan melalui lagu-lagu tersebut. Kamu akan merasa lagu tersebut mewakili perasaan yang tengah kamu rasakan. Teman, ingatlah bahwa rindu harus disalurkan. Jika kamu tidak dapat mengatakannya langsung, setidaknya kamu dapat menyalurkannya tanpa bertemu si dia. Selamat mencoba dan merindu!