5 Tips untukmu yang Mau Bikin Pojok Kerja di Rumah. Dijamin Nyaman, Nggak Perlu Space Luas

pojok kerja di rumah

Buat para pekerja freelance atau kamu yang kerap membawa pekerjaan ke rumah, tentunya memerlukan ruangan khusus di hunian yang dapat menunjang pekerjaan. Namun jika luas rumahmu terbatas, kamu akan merasa sulit untuk menciptakan ruang kerja baru.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menyulap kamar tidur agar dapat difungsikan sebagai area kerja. Berikut ini terdapat lima inspirasi dari Dekoruma yang bisa kamu contek untuk ciptakan ruang kerja di dalam kamar yang super nyaman!

ADVERTISEMENT

1. Satu dinding khusus untuk area kerja

Sediakan Satu Area untuk Bekerja

Sediakan Satu Area untuk Bekerja via http://houzz.com

Jika kamar tidurmu cukup luas, kamu bisa memanfaatkan salah satu sisi dinding sebagai area khusus untuk bekerja. Simpan semua barang yang berhubungan dengan pekerjaan seperti alat tulis dan komputer sebagai pembeda antara area untuk istirahat dan area untuk bekerja.

ADVERTISEMENT

2. Tempatkan area kerja di depan jendela

Posisikan Tempat Kerja di Dekat Jendela

Posisikan Tempat Kerja di Dekat Jendela via http://houzz.com

Bekerja dengan posisi menghadap langsung ke jendela sangatlah menyenangkan. Selain membuatmu bisa menikmati pemandangan di luar rumah, kamu akan selalu merasa nyaman karena distribusi udara dan cahaya akan membuat suasana kamar terbebas dari pengap. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak inspirasi baru untuk menunjang pekerjaan.

ADVERTISEMENT

3. Berikan pembatas antar area tidur dan kerja

Pembatas Antara Ruang Kerja dan Ruang Tidur

Pembatas Antara Ruang Kerja dan Ruang Tidur via http://pinterest.com

Meskipun dikombinasikan dalam satu ruangan, namun aktivitas kerja dan tidurmu jangan sampai saling mengganggu. Kamu bisa memisahkan area tidur dan area kerja menggunakan pembatas seperti gambar agar selalu bisa bekerja secara fokus dan membuat aktivitas tidurmu tidak terganggu dengan pekerjaan.

ADVERTISEMENT

4. Terapkan gaya interior minimalis

Ruang Kerja Gaya Minimalis

Ruang Kerja Gaya Minimalis via http://pinterest.com

Gaya interior minimalis juga siap memberikan kesan nyaman pada aktivitas pekerjaan dan istirahatmu karena selain termasuk dalam desain interior murah juga dapat membuatmu selalu fokus berkat minimnya detail di dalam ruangan. Agar suasana semakin nyaman, kamu bisa menempatkan pot tanaman untuk menambah kesan asri atau menciptakan visual menarik dengan menempelkan wallpaper dinding .

ADVERTISEMENT

5. Area tidur dan kerja berkonsep dormitory

Kamar Tidur dan Kerja Bernuansa Asrama

Kamar Tidur dan Kerja Bernuansa Asrama via http://ikea.com

Cocok diaplikasikan pada kamar tidur berukuran minim, kamu bisa memanfaatkan kasur tingkat untuk difungsikan sebagai area kerja dan beristirahat. Seperti pada gambar, bagian kolong dipakai sebagai area kerja, sedangkan kasur ditempatkan pada bagian atasnya. Agar suasana kerjamu makin nyaman, pastikan kamu memakai kursi kantor dengan desain ergonomis!

Kelima ide di atas bisa kamu contek untuk menciptakan ruang kerja di dalam kamar yang super nyaman. Yuk ubah tampilan kamar agar bisa memaksimalkan aktivitas pekerjaanmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.