The Kate, bangunan rumah kontainer berukuran 32 meter persegi ini didesain oleh Perusahaan Tiny House Building yang berlokasi di Fredericksburg, VA. Bukan sekedar rumah kecil saja, namun rumah ini juga memiliki tampilan yang mewah dan menakjubkan.

Pada bagian eksteriornya rumah ini tampak seperti kontainer biasa yang dilingkupi dengan kayu cedar dan atap tembaga. Terlihat pula pintu dan jendela kayu yang menghiasi rumah ini. Adanya bukaan tentunya akan membuat hunian lebih nyaman dan sirkulasi udara serta cahaya lebih baik ke dalamnya. Hunian ini memiliki ketinggian tertentu sehingga terdapat tangga di depan pintunya untuk meraih ketinggian lantainya. Berikut tampilan ruang dalam dari hunian kontainer.

1. Berhiaskan Dinding Putih dan Lantai Kayu

Rumah seharga $85.000 ini memiliki interior yang terang dan bersih. Lantainya didesain dengan kayu maple coklat yang memberikan pola tertentu di dalam hunian. Material kayu ini pun dipadukan dengan warna putih disekeliling interiornya. Baik dari dinding dan juga furniture didominasi dengan warna putih. Tentunya tidak terlihat monoton karena adanya kekontrasan melalui lantai kayunya.

2. Ketika Membuka Pintu, Langsung disambut dengan Area Penyimpanan

Rak penyimpanan

Rak penyimpanan via http://www.tinyhousetown.net

Masuk ke dalam rumah ini, pengunjung akan langsung diperlihatkan rak-rak penyimpanan. Rak ini tentunya bisa menjadi area mudroom dimana sepatu ataupun keperluan lainnya tersimpan. Sedangkan di balik rak ini terdapat tangga untuk naik ke lantai di atasnya.

3. Dapur yang Lapang dan Terang

Advertisement

Dapur yang berada di salah satu ujung ruangan didesain lengkap dan juga mewah. Membentuk lingkup U, dapur ini dilengkapi dengan kulkas dua pintu, kompor, dan juga area bersih-bersihnya. Meja dapurnya terbuat dari marmer sehingga memberikan tampilan berkilau dan bersih.

Rak di bawah meja dapur dapat digunakan sebagai area penyimpanan peralatan dapur sedangkan untuk bahan makanan atau keperluan peralatan yang harus selalu ada atau mudah dijangkau dapat diletakkan di rak yang tergantung di dindingnya.

Jendela pada ujung ruangan ini tentunya akan sangat baik untuk sirkulasi udara dan pencahayaan di area dapur. Lampu di plafon pun memberikan penerangan yang cukup dan terpantulkan ke seluruh areanya. Tidak lupa pula terdapat exhaust fan di atas kompor yang tentunya membantu mengeluarkan asap dari masakan keluar hunian.

4. Ruang Tengah Hunian yang Menjadi Pusat Sirkulasi Antar Ruangan

ruang tengah hunian

ruang tengah hunian via http://www.tinyhousetown.net

Advertisement

Untuk area tengah hunian, dilengkapi dengan sofa nyaman sebagai ruang tamu dan ruang bersantai. Area ini pun juga dapat dimanfaatkan untuk tempat makan. Dihiasi jendela, dan tirai, tentunya memberikan privasi tersendiri pada ruangan ini.

Pada hunian ini terdapat dua buah kamar tidur di loteng hunian. Kedua kamar tidur ini dapat diakses melalui tangga yang juga difungsikan sebagai rak pada bagian bawahnya. Tangganya dilengkapi dengan pegangan pipa besi berwarna hitam sehingga akan lebih aman ketika naik ke area kamar tidur.

5. Kamar Tidur di Loteng dengan Kasur Berukuran King

Kasur berukuran King menjadi bagian dari kedua kamar tidur di hunian. Kamar juga dilengkapi dengan railing sehingga aman untuk penghuninya yang sedang tidur. Tidak hanya kasur saja, kamar dilengkapi dengan meja dan ruang penyimpanan. Tidak lupa juga lampu baca dipasang pada dinding kamarnya. Penghangat dan pendingin ruangan terpasang untuk hunian kontainer mini satu ini.

6. Ternyata Area Laundry Menyatu dengan Toiletnya!

Toilet dan laundry

Toilet dan laundry via http://www.tinyhousetown.net

Berkebalikan dengan dapur, pada ujung hunian lainnya difungsikan sebagai kamar mandi dan ruang laundry. Ketika membuka pintu, akan terlihat toilet duduk dan juga wastafelnya yang menjorok ke dalam. Mesin cuci ini pun juga dilengkapi dengan pengering pakaiannya

7. Untuk Mandinya Bisa Menggunakan Area Shower

Area showernya berada di sebelah toilet yang ditutupi dengan tirai. Dengan ukuran 90 cm x 90 cm, tentunya area ini bisa terbilang cukup nyaman dan tidak sempit untuk aktivitas mandi. Area closet tempat menggantung pakaian pun berada di samping ruang shower. Hal tersebut tentu memudahkan pengguna untuk mengganti pakaiannya setelah mandi.

sumber: furnizing.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya