Rutinitas Kecil Ini Akan Menjaga Mood Kamu Tetap Positif

Tips menjaga mood agar tetap positif~

Apakah Anda seorang yang sangat sibuk dengan segudang aktivitas? Pastinya Anda pernah mengalami perubahan mood secara tiba-tiba yang tidak menentu. Pernah juga merasakan bingung, lelah, pusing dan merasa putus asa dengan segala urusan yang ada, baik urusan pendidikan, keuangan, pekerjaan, keluarga, hingga urusan dari dalam diri pribadi.

Jangan mudah putus asa jika sedang berada situasi mood yang berantakan. Jika hal itu sedang terjadi dalam diri Anda, bisa jadi hal tersebut akan berdampak bagi psikologi seperti mudah emosi dan uring-uringan, sedangkan fisik juga akan menjadi dampak seperti mudah lemas dan malas, dapat disimpulkan bahwa Anda sedang mengalami stres. 

Ada rutinitas kecil yang ajaib setiap pagi ketika mulai merasa stress atau jenuh dengan segala urusan yang ada. Bagaimana sih caranya?

1. Hindari bermain gadget saat bangun tidur

Hindari Gadget saat Bangun Tidur

Hindari Gadget saat Bangun Tidur via https://www.google.com

Advertisement

Tips pertama yang dapat dilakukan di pagi hari saat bangun tidur. Sebisa mungkin untuk tidak memainkan gadget terlebih dahulu. Hal ini akan membuatmu menjadi tidak produktif, malah akan menimbulkan efek negatif bagi mood dan bermalas-malasan.

2. Berolahraga di pagi hari

Berolahraga

Berolahraga via https://www.google.com

Setelah bangun tidur sebaiknya luangkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit saja setiap harinya untuk melakukan aktivitas fisik ringan olahraga seperti sit up, plank, atau olahraga ringan yang lain. Selain membantu pertumbuhan tulang dan otot serta meningkatkan stamina, olahraga fisik juga menyehatkan otak.

3. Merilekskan pikiran dengan menarik dan menghempuskan napas

Menarik dan Menghembuskan Napas

Menarik dan Menghembuskan Napas via https://www.google.com

Selain aktivitas fisik ringan di pagi hari saat bangun tidur. Lakukan sekitar 5 menit saja setiap paginya untuk mencoba alihkan fokus dari tekanan dan stres, buatlah suasana yang tenang dan rileks. Kemudian, cobalah atur pernapasan, cukup dengan cara menarik dan menghembuskan napas yang dilakukan beberapa kali saja secara berulang dengan memejamkan mata.

Advertisement

Melakukan cara tersebut di setiap pagi akan membantu meringankan beban dan menenangkan pikiran sejenak. Dengan begitu oksigen segar yang kamu hirup akan dikirim ke otak dan membuatnya bekerja lebih baik. Selain pikiran jernih, kamu akan merasakan ketenangan akibat pelepasan hormon serotonin yang akan membuat mood menjadi baik.

4. Jika hal negatif datang kembali, lakukanlah cara menarik dan menghembuskan napas kembali

Merilekskan Mood

Merilekskan Mood via https://www.google.com

Jika pikiran beraura negatif kembali muncul dan mencoba masuk ke dalam pikiran hingga berusaha mengganggu suasana perasaan Anda, cobalah untuk melakukan atur napas kembali, dengan menarik dan menghembuskan napas beberapa kali dengan memejamkan mata.

Setelah itu jika dirasa telat rileks, bawalah pikiran Anda ke arah yang positif dan lakukan rutinitas kembali yang sebelah tertunda karena mood yang berubah.

Advertisement

5. Mengobrol dengan teman

Mengobrol

Mengobrol via https://www.google.com

Jika pikiran Anda sedang jenuh sempatkanlah untuk keluar dengan teman-teman Anda sembari meminum kopi dan membicarakan hal-hal yang akan membuat Anda senang dan melupakan permasalahan yang sedang dialami.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE