Semua tentangmu telah melalaikan waktuku. Semua tentangmu tidak lagi menarik untuk aku telusuri.

1. Sebuah Rasa yang Tak Bernama

Rasa Tak Bernama

Rasa Tak Bernama via http://www.tumblr.com

Rasa kadang selucu itu. Datang tanpa aba-aba. Bersemayam lama tanpa tahu malu. Tak berniat pamit meski telah dipaksa untuk pergi. Tak pahamkah ia telah diusir dari rumah ‘si tuan’. Rasa kadang tak mengerti waktu. Kala aku menahan diri tak larut tentangmu. Kau menyapa dengan cara yang tak pernah aku bayangkan. Membuyarkan fokusku. Mengembalikan aku dalam misi meluluhkanmu. Kepada kamu yang tak ingin kusebut namanya. Jangan sibuk memberi kode hingga aku sibuk menerka, hingga aku terjebak dengan praduga tak beralasan. Aku sadar tulisanmu bukan untukku. Aku tahu yang kau ajak duduk di sampingmu bukan aku. Tapi seseorang yang kau simpan rapat identitasnya.

2. Saat Diksiku Tak Lagi Bernyawa

Diksiku yang tak bernyawa

Diksiku yang tak bernyawa via https://inspire2heal.wordpress.com

Advertisement

Kamu adalah rangkaian ujian yang diberi oleh Tuhan untuk menguji imanku. Kamu dan rasa yang membelit diriku adalah sebuah kesalahan berulang yang ingin kubenarkan. Diammu jadi teman untuk rasa yang tersembunyi. Sungguh ini bukan jatuh cinta dengan rasa yang meletup-letup bagi dua insan yang kasmaran. Ini murni rasa kagum yang membekas lama, biarkan begitu saja hinggga tanpa sadar rasa tak bernama itu semakin tumbuh subur dalam jiwa.

3. Kepada Kamu yang Memilih Pergi Tanpa Kata

Kamu yang Pergi

Kamu yang Pergi via http://www.voces.me

Bisakah puisiku tak berisi namamu? Masihkah aksaraku bernyawa saat diksi ku tak lagi bercerita tentangmu. Saat semestanya telah meninggalkan ia pergi. Aku pernah belajar melepasmu, berulang kali dan gagal. Aku pernah mencoba berlayar pada rasa yang berbeda, orang yang tak sama. Dan aku ditinggal kecewa. Lantas kembali meneruskan rasa tak bertuan.

4. Kau Membentang Jarak Terlalu Jauh

Aku tak mampu

Aku tak mampu via http://www.tumblr.com

Inikah caramu mengusir aku dari hidupmu. Sungguh sangat halus caramu. Merentang jarak sangat jauh. Saat aku baru mencoba melangkah mendekat. Seakan mengisyaratkan kita tak mungkin terikat. Rasanya lebih sakit saat jemariku terbakar api. Aku tak mampu melewati jarak yang kau ciptakan semua diluar kuasaku.

5. Semoga Aku Ada dalam Skema Kebahagianmu

AkudalamKebahagianmu

AkudalamKebahagianmu via http://kertasonline.com

Advertisement

Semoga diksiku masihlah bernyawa meski kau bukan lagi rumahnya. Meski keraguan datang dan terus memberi dilema. Kamu dan segala tentangmu tetaplah misteri bagiku. Sampai diksiku tak lagi bercerita tentangmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya