Saatnya Gali Potensi Diri, Inilah 6 Manfaat Mengikuti Global Leadership Class!

Apakah kamu adalah anak SMP, SMA, atau mahasiswa baru yang sedang mencari potensi diri dan juga relasi secara internasional? Kalau iya, kamu wajib banget ikut acara yang satu ini, namanya Global Leadership Class! GLC adalah sebuah acara webinar internasional dari AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta berkolaborasi dengan AIESEC dari luar negeri selama 4 hari.

Selain itu,  pembicara yang sudah berpengalaman dapat membantu kalian dalam menggali potensi diri dan pastinya menginspirasi. Wah luar biasa kan? Tapi mungkin kalian masih bingung, apa aja manfaat yang bisa diperoleh kalau mengikuti kegiatan ini?

Advertisement

1. Membantu Pemuda Menyadari Potensinya

Priscilla Du Preez

Priscilla Du Preez via https://unsplash.com

Pemuda adalah potensi besar untuk suatu perubahan yang positif. Namun, sekarang ini banyak pemuda yang tidak mau atau bahkan tidak tertarik untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satu faktornya adalah karena banyak pemuda yang bahkan tidak menyadari potensi apa yang dimilikinya.

Jika kamu salah satunya, GLC akan membantu kamu menyadari dan memahami potensi apa yang kamu miliki dan bagaimana cara memberikan dampak yang baik ke lingkungan di sekitarmu.

Advertisement

2. Sesi dan Konten yang Sesuai dengan Kebutuhan Pemuda Masa Kini

John Schnobrich

John Schnobrich via https://unsplash.com

Sesi dalam GLC ini telah disusun sedemikian rupa agar cocok dengan apa yang kamu butuhkan saat ini, contohnya mengenai komunikasi, manajemen waktu, dan manajemen stress.  Konten yang akan dipaparkan juga dikemas semenarik mungkin agar kamu dan para peserta lain antusias mengikuti kegiatannya.

3. Mendapat Pengalaman dan Pengetahuan Internasional

Walaupun dilaksanakan secara virtual, kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman internasional karena fasilitator yang hadir untuk menyampaikan materi berasal dari negara lain, kamu bisa mendapatkan pengetahuan baru dari mereka. Selain itu, ada sesi yang tentunya akan menambah edukasi kamu tentang dunia internasional.

4. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Advertisement
Brooke Cagle

Brooke Cagle via https://unsplash.com

Karena fasilitator yang hadir adalah orang dari negara lain, maka bahasa yang akan mereka gunakan adalah Bahasa Inggris. Hal ini tentunya akan mengasah dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris khususnya ‘listening skill’ dan ‘speaking skill’.

Kamu akan menerima materi dengan mendengarkan orang yang berbicara dengan Bahasa Inggris, selain itu kamu juga bisa bertanya atau menanggapi dengan berbahasa Inggris.

5. Menambah Relasi

Alexis Brown

Alexis Brown via https://unsplash.com

Mengikuti GLC ini menambah relasi kamu, karena peserta yang datang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu dapat berkenalan dan mendapat teman baru untuk belajar banyak hal baru.

6. Mendapatkan Sertifikat Elektronik Internasional

Miguel Henriques

Miguel Henriques via https://unsplash.com

Jika kamu mengikuti seluruh rangkaian acara, kamu akan mendapatkan sertifikat elektronik yang bersifat Internasional. Sertifikat ini dapat kamu gunakan untuk menambah riwayat keaktifan di CV kamu jika nantinya ingin mendaftar di sebuah organisasi. 

Nah, gimana? menarik bukan? kalau kalian masih penasaran dengan GLC, silahkan membaca informasi lebih lanjut di http://bit.ly/GLCBOOKLET dan untuk kalian yang tertarik bisa langsung daftar di http://bit.ly/GLCRegist Yuk saatnya kita sebagai pemuda memberikan “power for global”!

Narahubung: (+6285709780653: Cemara).

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE