Pernah nggak sih kalian berpikir kenapa kalian bisa jomblo sampai saat ini? Merasa tidak ada yang mendekatimu. Merasa tidak ada yang tertarik sama kamu. Bisa jadi karena kamu mempunyai sifat buruk yang membuat mereka enggan untuk mendekatimu.

Bisa jadi juga, kamu melakukan hal-hal yang mungkin menurut mu biasa saja tapi ternyata itulah yang membuat kaum adam enggan mendekatimu.

Kira kira apa aja sih ? Coba cek, yuk!

 

1. Kerja boleh, tapi ini bukan alasan untuk menutup diri dari dunia luar termasuk jodoh dan pergaulan!

Bekerja memang sangatlah penting bagi kelangsungan hidup kita. Untuk membiayai hidup yang kita jalanin ini kita membutuhkan pekerjaan sebagai sumber dana kita.

Advertisement

Tapi, apakah kalian bernah berfikir terlalu sibuk bekerja ternyata bisa membuat kamu jadi jomblo loh.Karena, kalian tidak memikirkan urusan lain selain urusan pekerjaan. Bahkan jika ada teman yang ajak hang out kalian tetap lebih memilih didepan laptop atau pc lalu mengerjakan pekerjaan kalian.

Coba deh sekali-kali terima ajakan mereka dan nikmatilah hari bebas tanpa pekerjaan.

2. Atau, kamu juga terlalu fokus memanjakan dirimu sendiri tanpa tahu kalau kamu nggak bisa hidup tanpa cinta ~

Selain tentang pekerjaan, ada kalangan orang yang cukup enjoy menyendiri. Mereka sibuk melakukan "me-time" tanpa perduli dengan lingkungan sekitar.

Advertisement

Sebenarnya, melakukan me-time itu memang sangatlah penting. Kalian butuh hari bebas tanpa gangguan dari sekitar. Tapi kalau keseringan juga sih kurang baik.n

Karena kalian akan menutup diri dengan lingkungan sekitar dan terlalu enjoy dengan menyendiri.

3. Alih-alih ingin punya banyak kegiatan, kamu justru terlihat sangat sok sibuk walau sebenarnya 'selo' abis!

Ada kalanya, kalian memperlihatkan diri bahwa kalian terlalu sibuk. Padahal nyatanya kalian biasa saja, Namun ternyata semua itu terjadi karena kalian malas melakukan aktivitas diluar sana.

Berfikirlah dari sekian banyak waktu yang kalian miliki, apakah mungkin kalau semua waktu itu dipakai untuk pekerjaan,atau kuliah?

Pasti ada beberapa waktu senggang yang bisa kalian manfaatkan dengan berinteraksi dengan lingkungan luar.

4. Coba cek penampilanmu. Ini bukan hal utama, tapi bukan berarti luput dari perhatian kan?

Tidak memperdulikan penampilan juga ternyata berpengaruh loh sama kelangsungan kejombloan kalian. Kalau kalian tidka perduli penampilan, terlihat lusuh,kusam,acak acakan.

Percayalah daya tarik kalian akan kurang. Tidak perlu menor atau mewah, atau harus menampilkan bentuk tubuh kalian. Cukup terlihat bersih dan rapih saja.

5. Turunkan ekspektasimu, terutama soal jodoh. Jangan terlalu berharap lebih, karena ini justru menjerumuskanmu

Banyak mau juga bisa menjadi pneghalang untuk statusmu. Ibaratnya kelebihan "standar". Kamu menuntut ini itu, sedangkan kamu tidak mau berkaca terhadap dirimu sendiri.

Sesungguhnya, hidup kita ini slaing melengkapi. Kalau kalian banyak mau ini itu, tidak mau meilhat sebuah kekurangan otomatis laki lakipun enggan mendekat. Karena mereka berfikir "STANDAR" yang kamu berikan terlalu sulit untuk mereka gapai.

Tidak masalah kalau kalian mempunya standar untuk hidup kalian, bahkan hidup memang harus memiliki standar, Alangkah lebih baik disesuaikan juga dengan apa yang ada di diri kalian. Jangan banyak menuntut yaa..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya