Sebagai makhluk sosial, sudah hakikatnya manusia membutuhkan orang lain dalam kehidupannya, salah satunya adalah sahabat. Sahabat dapat diartikan sebagai pihak ketiga setelah orang tua dan saudara yang memiliki hubungan dekat dengan seseorang. Tahu enggak sih, banyak orang yang memiliki lebih dari satu sahabat, namun ada pula beberapa dari mereka hanya memiliki satu sahabat yang benar-benar menyatu dalam kehidupanya. Terkadang, orang lebih nyaman untuk memiliki sahabat sesama jenis. Namun, beberapa orang juga tanpa sengaja bersahabat dengan lawan jenisnya. Nah, untuk yang satu ini kudu hati-hati deh, kayaknya. Biasanya, sahabat itu sering sekali bercengkrama, bercanda tawa, bahkan tak jarang mereka juga memiliki beberapa selera yang sama. Cinta datang karena terbiasa. Ungkapan tersebut kadang benar-benar terjadi dalam persahabatan. Di saat itu pula sering kali timbul pertanyaan, "Apakah aku benar-benar jatuh cinta dengan sahabatku?" So guys, ini nih tanda-tandanya kalau kamu jatuh cinta dengan sahabatmu.

1. Kamu Sangat Tertarik Bercerita Berbagai Hal Dengannya

Terima kasih sahabat

Terima kasih sahabat via http://rula.co.id

Kamu tidak sungkan dan ragu untuk bercerita kepadanya mengenai banyak hal, bahkan tentang sesuatu yang sulit untuk kamu ceritakan kepada orang lain. Sahabatmu bersedia menjadi pendengar setia untukmu, begitu pula sebaliknya.

2. Kamu Merasa Nyaman Dekat Dengannya

Berasa nyaman didekatnya

Berasa nyaman didekatnya via http://i.huffpost.com

Bersama sahabat, biasanya seseorang selalu mengisi waktunya untuk hal-hal bermanfaat. Tak jarang dari mereka timbul kenyamanan satu sama lain saat bersama. Nah, kalau sudah kayak gini, rasanya kamu enggak ingin berpisah dengannya.

3. Kamu Sedih Ketika Sahabatmu Harus Pergi

Sahabat, aku tak ingin jauh darimu

Sahabat, aku tak ingin jauh darimu via https://www.inovasee.com

Advertisement

Mendapat kabar bahwa sahabatmu harus pergi karena suatu urusan atau hal lain, membuatmu merasa kehilangan dirinya. Kamu takut berpisah dengannya, bisa jadi karena kamu mencintainya. Bagimu, kehilangan dirinya adalah layaknya kehilangan sesuatu berharga yang sangat kamu sayangi.

4. Kamu Bingung Tentang Rasamu Kepada Sahabatmu

Sahabat, Aku Jatuh Cinta

Sahabat, Aku Jatuh Cinta via https://brilio.net

Tanda ini menujukan bahwa kamu benar-benar mencintai sahabatmu. Rasa sayang, perhatian dan kenyamanan yang kamu rasakan semakin membuatmu tak bisa berkata-kata. Kamu ingin menyatakan sayang dan cinta, tetapi kamu ragu karena kamu masih menganggap bahwa dia sahabat baikmu. Sebaliknya, perasaanmu menunjukan bahwa kamu ingin selalu bersamanya.

5. Kamu Benar-benar Memberikan Perhatianmu Kepada Sahabatmu

Menyenangkan melihat senyum bahagiamu sahabat

Menyenangkan melihat senyum bahagiamu sahabat via https://www.flickr.com

Melihat sahabatmu tertawa adalah hal yang paling menyenangkan bagimu. Kamu selalu memberikan rasa nyaman dan menjaganya ketika kamu bersama sahabatmu. Selain itu, kamu akan berusaha untuk membuatnya bahagia sekalipun kamu bertingkah konyol dihadapannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya