Sahabat sejati adalah seseorang yang mengenal Anda luar dalam, mengetahui sisi paling buruk, dan sisi paling baik pada diri Anda. Anda tidak dapat memilihnya, karena persahabatan terbentuk secara natural, dan tanpa dipaksa.

Kita tentu memerlukan seorang teman sejati, ntah itu supaya bisa saling mengingatkan dalam kebaikan, saling memberi solusi, jadi partner bisnis, dan lain sebagainya. Maka, pastikanlah bahwa Anda memiliki teman sejati. Jangan sampai malah ternyata seseorang yang Anda anggap teman sejati, teryata bukan bener-bener temen. Sehingga ia jadi menghambat perjuangan Anda.

Anda bisa tahu mana sahabat yang asli, dan sahabat palsu. Sahabat sejati akan bertahan selamanya, bahkan jika Anda terpisahkan ribuan kilometer. berikut 5 tanda yang tidak akan dilakukan oleh seorang teman sejati.

1. Sahabat Sejati Tidak Akan Menghambat Tujuan Anda

Sahabat penuh makna

Sahabat penuh makna via https://goo.gl

Sekiranya memang tujuan Anda itu baik, sahabat sejati pasti mendukung selalu. Malahan bisa sampai ngebantuin, baik dengan cara ngasih masukan, maupun terlibat dalam hal teknis. Dia pasti tidak akan pernah menghacurkan usaha Anda.

2. Sahabat Sejati Tidak Akan Melantarkan Anda

Selalu bergandengan

Selalu bergandengan via https://goo.gl

Sahabat sejati bukanlah yang dekat dengan Anda, sekiranya Anda bisa memberikan keuntungan kepadanya. Dan juga bukan yang menjauh dari Anda, malah melawan, sekiranya Anda tidak bisa memberikan apa-apa untuknya.

3. Sahabat Sejati Tidak Akan Lebay Merhatiin Masa Lalu Kelam Anda

Tak harus merisaukan

Tak harus merisaukan via https://goo.gl

Advertisement

Sahabat sejati senantiasa membuat dirinya nyaman dengan Anda. Kalau Anda ada merasa nggak nyaman, dia siap membantu Anda supaya nyaman. Makanya, ia tidak akan hobi mengungkit-ungkit kerugian daripada kejadian masa laun Anda yang suram.

4. Sahabat Sejati Tidak Hobi Mengatur-Atur Diri Anda

Make friends

Make friends via https://goo.gl

Sahabat sejati tidak akan memilki standart perbuatan apa yang harus Anda lakukan, dan apa yang harus Anda tinggalkan, demi dirinya. Karena sejatinya standart perbutan manusia hanya terikat pada hukum syara’ dari Tuhan.

Dia paham bahwa memang temannya tidak sempurna, dan makanya dia ingin berteman, agar bisa saling mendukung dan saling membantu.

5. Sahabat Sejati Tidak Akan Cemburu dengan Prestasi Anda

Teman sahabat

Teman sahabat via https://goo.gl

Advertisement

Sahabat sejati nggak akan sempat buang-buang waktu untuk cemberut dan cemburu atas kesuksesan dan keberhasilan Anda. Dia tidak akan berkata, "Kenapa bukan aku yang dapat?" Yang dia lakukan adalah bersyukur, dan bangga, serta tetap mendukungnya agar tetap menjaga prestasinya, maupun meningkatkannya.

Sahabat yang sejati menyadari bahwa kalian perlu berkembang di lingkungan masing-masing secara individual. Karena persahabatan bukan soal seberapa seringnya bersama, tapi soal seberapa berkualitas cara kalian menjalaninya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya