Bermain di tempat penampungan sampah tentu merupakan ide konyol yang pernah ada. Namun, siapa sangka jika saat tengah bermain di tempat penampungan sampah kamu justru akan menemukan sebuah harta karun berharga. Ya, sudah banyak cerita bahwa tak sedikit orang berhasil mendapatkan keberuntungan ketika tengah berjalan-jalan di tempat yang identik dengan tempat kotor ini.

Nah, berikut adalah lima barang-barang mahal yang pernah ditemukan di tempat sampah!

1. Berawal dari kegemaran ngumpulin kertas lotere bekas, nggak taunya dapat kertas lotere 1 juta dolar

Mendapatkan tiket 1 juta dollar

Mendapatkan tiket 1 juta dollar via http://google.com

Keberuntungan didapatkan oleh Edward St. John yang sebelumnya memang tak pernah menyangka jika dirinya akan menemukan kertas lotere sebesar $1 juta di tempat sampah. Berawal dari hobi mengumpulkan kertas lotere bekas, lelaki tersebut justru menemukan keberuntungan di sebuah tempat yang tak ia sangka sebelumnya.

2. Gak nyangka, jika lukisan langka yang telah hilang 20 tahun itu ditemukan di tumpukan sampah

Lukisan tres presonanjes ditemukan di tempat sampah

Lukisan tres presonanjes ditemukan di tempat sampah via http://google.com

Advertisement

Bak petir di siang bolong, perempuan yang diketahui bernama Elizabeth Gibson tercengang ketika ia menemukan sebuah lukisan legendaris yang kabarnya hilang selama 20 tahun itu. Ya, lukisan yang diketahui berjudul Tres Personajes ini merupakan buah karya dari seorang perupa terkenal bernama Rufino Tamayo. Uniknya, lukisan legendaris tersebut ia temukan di sebuah tumpukan sampah yang ada di sudut kota New York.

3. Berawal dari bersih-bersih rumah, pria ini temukan patung langka suku maya yang tergeletak di tempat sampah

patung suku maya

patung suku maya via http://google.com

Hari itu, Nick DiMola merasa menjadi seorang yang benar-benar beruntung sedunia. Mengapa tidak? Bermula dari mendapatkan pekerjaan sambilan yang bayarannya tinggi sekali, ia pun mengorek tempat sampah dan secara mengejutkan lelaki tersebut menemukan sebuah patung kuno yang lusuh. Sebelumnya, pria tersebut pun menanyakannya kepada pemilik rumah yang kemudian mempersilakan Nick untuk memiliki patung tersebut.

4. Dikira koper bekas, ternyata isinya bomb plutonium

seorang pemulung tentu saja terkaget setelah dirinya tahu bahwa barang yang ia temukan adalah bomb plutonium

seorang pemulung tentu saja terkaget setelah dirinya tahu bahwa barang yang ia temukan adalah bomb plutonium via http://google.com

Seorang pemulung di kota Washington secara tak sengaja menemukan sebuah koper lusuh di salah satu tempat sampah. Berharap isinya adalah sesuatu yang berharga, namun siapa sangka justru kotak tersebut malah berisikan benda berupa bomb plutonium yang bisa meledakkan seisi kota Washington.

Advertisement

Namun, si pemulung yang tidak tahu akan benda tersebut pun langsung sigap melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan terdekat. Namun, ketika ia melaporkannya sang pemulung pun kaget karena diperkirakan harganya ditaksir hingga $5 jutaan.

5. Biola langka buatan Giuseppe Pedrazzini

Biola langka buatan Giuseppe Pedrazzini

Biola langka buatan Giuseppe Pedrazzini via http://google.com

Seorang pria tua datang ke sebuah toko antik untuk menjual sebuah biola yang diakuinya ia dapatkan di sebuah tempat sampah. Namun, ketika biola tersebut ditunjukkan oleh pria tua tersebut, sang pemilik toko pun langsung kaget karena barang tersebut sangatlah langka.

Mengapa tidak? Biola tersebut adalah sebuah karya dari Giuseppe Pedrazzini, seorang pembuat biola legendaris. Dengan langkah cepat, sang pemilik toko pun langsung membayar benda tersebut dengan harga $50 ribu.

Nah, berharap untuk mendapatkan keberuntungan yang sama di tempat sampah? Mulai sekarang, berhati-hatilah untuk membuang benda-benda di sekitarmu. Siapa tahu, benda yang kamu buang tersebut memiliki nilai yang tinggi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya