Penggila misteri harus coba nih!

Seru, menegangkan, dan memacu adrenalin. Itulah yang saya rasakan ketika menonton film Murder on The Orient Express yang diadaptasi dari novel misteri karangan novelis legendaris, Agatha Cristie. Plot twist serta kecerdasan detektif Poirot dalam mengambil deduksi sehingga kasus tersebut bisa terpecahkan berhasil membuat penontonnya terpukau. Ngaku deh, kalian yang nonton pasti menebak-nebak siapa pembunuhnya, kan? Tak heran jika para penonton, khususnya penggila misteri dan serial detektif berandai-andai bagaimana rasanya mengalami kejadian seperti itu.

Tapi tunggu dulu, sungguh mengerikan jika kita mengalami peristiwa tersebut secara langsung. Bayangkan, terjadi pembunuhan dalam kereta ditambah terjebak selama berjam-jam dengan seorang pembunuh. Duuh, betapa ngerinya! Sungguh suatu dilema, ingin merasakan nuansa menegangkan yang kental dengan pertumpahan darah namun tidak mau benar-benar mengalaminya. Terus gimana dong? Hehe, tenang-tenang, melalui artikel ini saya sampaikan kabar baik bagi kita semua, terutama kamu-kamu yang ‘gila’ akan misteri.

Kita bisa merasakan ‘petualangan’ tersebut secara nyata, namun tidak sungguh-sungguh nyata. Hah? Bagaimana bisa? Bisa banget dong. Di negeri asal Agatha Cristie yaitu Inggris, tepatnya di kota London, terdapat wisata unik yang memuaskan hasrat para penggila misteri. Di atas kereta yang melintasi pedesaaan Inggris dengan pemandangan yang memesona, kita bisa menikmati makan siang mewah ditambah petualangan untuk memecahkan kasus pembunuhan ala detektif Poirot.

Perjalananan yang seru nan mendebarkan ini berlangsung selama 5 jam dimulai dari Victoria, London dan berakhir di tempat yang sama. Masih belum bisa terbayang betapa serunya? Ayo simak rincian berikut ini, guys!

1. Gerbong Mewah Bergaya Vintage

Bersiaplah untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta bergaya vintage dengan nuansa mewah. Percaya atau tidak, sesampainya di sana kamu akan merasakan seperti baru saja turun dari mesin waktu dan tiba-tiba mendarat di gerbong kereta. Kereta yang akan kita tumpangi nanti dibuat semirip mungkin dengan yang kereta uap yang dioperasikan pada tahun 1920-an.

Sejak abad ke-19, Orient Express identik dengan kemewahan meskipun pada saat itu perjalanan jauh masih terkesan sulit dan berbahaya. Kini, Orient Express tidak beroperasi lagi. Sebagai gantinya, dibuat kereta wisata yang hanya beroperasi dalam kota London.

2. Awak Kereta Berpenampilan Kece

Pakaian awak kereta yang rapi

Pakaian awak kereta yang rapi via https://www.experiencedays.co.uk

Advertisement

Tak hanya interior gerbongnya saja, awak kereta baik pelayan maupun pemeran petualangan misteri kasus pembunuhanjuga berpakaian all out. Jadi, disarankan bagi kamu yang hendak merasakan petualangan ini, kenakan pakaian yang nggak kalah kece seperti rok, gaun, atau setelan jas. Jangan pakai pakaian yang terlalu kasual seperti jeans dan kaos ya. Pastinya kamu nggak mau jadi pusat perhatian karena salah kostum, kan?

3. Pemandangan Indah bak lukisan

Perjalanan ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk melakukan perjalanan melalui jalur terbaik dengan pemandangan yang indah bak lukisan. Jangan alihkan pandangan dari jendela ketika kereta mulai melintasi daerah Kent yang berada di tenggara London. Daerah ini terkenal dengan sebutan Taman Inggris (The Garden of England) karena pemandangan khas pedesaan yang memukau, panorama tepi pantai, serta beberapa situs bersejarah seperti Kastil Leeds, kota katedral Canterbury, dan kebun anggur Hush Heath Estate.

4. Makan Siang 5 Kelompok Hidangan

Menikmati pemandangan serta berkonsentrasi untuk memecahkan kasus tentunya membuat otak kita bekerja keras sehingga perut pun cepat lapar. Jangan khawatir kelaparan guys, karena perjalanan ini juga memungkinkan kita untuk berwisata kuliner. Sesuai dengan temanya yang mewah, hidangan yang disajikan juga tak kalah mewah.

Advertisement

Kita akan diberikan 5 kelompok hidangan makan siang (five course lunch) yang meliputi cold appetizer, soup, warm appetizer, main course, dan dessert. Selain itu, disajikan pula minuman anggur (wine), kopi, teh, dan berbagai camilan.

5. Kasus Pembunuhan yang menarik untuk dipecahkan

Persiapkan mentalmu karena segera setelah kereta berjalan, akan ada hal yang menarik (baca: mengerikan). Jangan panik jika tiba-tiba terdengar teriakan, “I’ve been stabbed!” yang artinya, “Saya ditikam!” atau “There’s been a murder!” yang artinya, “Ada pembunuhan!” karena itu berarti petualangan kita akan segera dimulai.

Akting dari para pemeran tokoh ‘pertunjukan’ ini patut diacungi jempol karena terasa seperti terjadi sungguhan. Jika momen ini akhirnya datang, manfaatkan kesempatan yang ada untuk berinteraksi dan mewawancarai setiap pemeran. Tentunya hal ini sangat berguna untuk mendapatkan petunjuk yang berkaitan dengan sang pelaku pembunuhan. Jangan mudah menyerah untuk memecahkan kasus misteri ini ya, karena tersedia hadiah menarik untuk detektif terbaik.

Nah, itu tadi keseruan yang akan kita dapatkan dalam wisata kereta yang tiada duanya. Seimbang dengan pelayanan yang mewah, petualangan menegangkan yang tampak nyata, dan atmosfer misteri yang sangat kental, kita perlu merogoh kocek yang tidak sedikit, yaitu sebanyak £374 (sekitar 7jutaan rupiah) tiap penumpangnya. Tertarik? Ayo persiapkan mulai dari sekarang karena perjalanan ini hanya tersedia dalam tanggal tertentu tiap tahunnya.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Sumber:

https://www.belmond.com/trains/europe/uk/belmond-british-pullman/journeys/murder-mysterylunch?adults=2&departureDate=2018-03-23&packageCode=PMM

https://www.experiencedays.co.uk/belmond-british-pullman-murder-mystery-lunch

https://blog.railplus.com.au/post/why-a-trip-on-belmond-british-pullman-is-the-perfect-escape-from-london/

https://www.visitbritain.com/ae/en/ride-luxury-steam-train-through-english-countryside#6QjwCawCuJcEwpVF.97

https://edition.cnn.com/travel/article/murder-mystery-train/index.html

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya