Sambut Hari Natal, 5 Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Bersama Keluarga, Loh!

Merayakan Hari Natal

Tak terasa sekarang ini sudah memasuki penghujung tahun 2020. Bulan ini menjadi bulan yang spesial bagi Umat Kristiani di dunia karena akan menyambut kelahiran Yesus Kristus. Namun, tentunya perayaan tahun ini akan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena Indonesia masih belum pulih dari pandemi. Walaupun begitu, kamu masih bisa loh merayakan Natal di rumah bersama keluarga. Berikut, 5 aktivitas yang dapat kamu lakukan dalam mengisi Hari Natalmu nanti bersama keluarga.

Advertisement

1. Menghias seluruh ruangan rumah dengan dekorasi natal

Photo by Sulutdaily

Photo by Sulutdaily via https://sulutdaily.com

Kegiatan menghias dan mendekorasi pastinya sudah sering kamu lakukan ketika di sekolah bersama teman maupun di gereja bersama komunitas. Akan tetapi, tahun ini kamu dapat melakukannya bersama keluarga di rumah, loh. Menghias rumah dengan pohon natal, lampu natal, dekorasi garland, rangkaian bunga, lentera, kaos kaki natal, dan lainnya tentu akan sangat mengasyikkan dan menambah suasana baru di rumah.

Apabila kamu ingin membuat sesuatu yang kreatif dan inovatif, kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas, seperti botol bekas dan kardus untuk dijadikan pohon natal. Selain mempercantik ruangan-ruangan di rumah, hal itu sekaligus mengurangi barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumahmu.

Advertisement

2. Bermain games interaktif atau kompetitif yang mengasyikkan

Photo by Malted Meeple

Photo by Malted Meeple via https://maltedmeeple.com

Jika kamu punya boardgames di rumah, kamu bisa memainkan games tersebut pada saat Hari Natal nanti bersama keluarga. Boardgames sudah banyak dijual di pusat perbelanjaan atau online marketplace dengan harga terjangkau, oleh karena itu kamu dapat membelinya sebelum Hari Natal nanti tiba.

Boardgames yang seru dimainkan bersama keluarga, seperti Manila, Code Names, Osello, Monopoli, dan masih banyak lagi pilihan boardgames lainnya. Tentunya, hal itu akan sangat mengasyikkan dan mempererat hubunganmu dengan keluarga.

3. Bertukar kado antaranggota keluarga

Advertisement
Photo by Weddingmu

Photo by Weddingmu via https://wedding-mu.blogspot.com

Jika biasanya kamu bertukar kado bersama teman, sahabat, atau pacar, kali ini kamu bisa melakukannya dengan keluarga. Ajak ayah, ibu, atau saudaramu untuk menyiapkan kado untuk diberikan pada saat Hari Natal. Jika kamu kesulitan untuk mencari kado di tengah pandemi saat ini, kamu dapat memesannya melalui online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya.

Pastikan kamu yang menerima paket kado tersebut dan menyimpannya di tempat tersembunyi yang tidak diketahui anggota keluargamu sehingga kado itu tetap menjadi kejutan nantinya pada saat bertukar kado. Kegiatan tukar kado tersebut akan menjadi kebahagiaan tersendiri, apalagi jika kamu dapat membelikan kado yang orang tuamu inginkan ataupun sebaliknya.

4. Menonton film bertema natal bersama keluarga lewat layanan streaming legal

Photo by Parenting Dream

Photo by Parenting Dream via https://parenting.dream.co.id

Jika kamu biasanya menonton film di bioskop bersama teman, kamu bisa meluangkan waktu dengan keluargamu untuk menonton bersama di kamar atau ruang tamu. Film yang ditonton tergantung pada keputusan bersama. Pastikan setiap anggota keluarga setuju dengan film yang akan ditonton sehingga semua dapat menikmatinya.

The Christmas Chronicles, Let It Snow, Black Christmas, The Grinch, Holiday Rush, atau Home Alone merupakan beberapa judul film bernuansa natal yang dapat kamu dan keluargamu pilih. Agar lebih mendukung seperti suasana di bioskop, siapkan beberapa makanan ringan untuk dinikmati sambil menyaksikan film, baik itu membeli di toko perbelanjaan maupun memasak sendiri di rumah.

5. Makan malam bersama dengan menu baru bernuansa natal

Photo by Style Tribun News

Photo by Style Tribun News via https://style.tribunnews.com

Jika biasanya orang tuamu memasakkanmu nasi goreng, ayam goreng, atau sop, coba ajak orang tuamu untuk memasak sesuatu yang baru dan berbeda. Bisa dengan menu yang keluargamu sukai atau makanan yang belum pernah kamu makan. Beberapa tutorial masak dapat kamu temukan melalui platform YouTube.

Agar suasananya lebih mendukung, kamu dapat mendekor meja makanmu bersama keluargamu. Selain itu, gunakan pakaian couple set atau bernuansa natal dan abadikan momen tersebut dengan berfoto bersama. Hal ini akan sangat mengasyikkan jika setiap anggota keluarga setuju dan semangat dalam menyiapkan dan menjalaninya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

FIKOM BINUS

CLOSE