“Saya sendiri lagi” ujar Lisa kepada saya. Saya terkejut. Rasanya baru ‘kemarin’ dia pacaran. Intagramnya dipenuhi gambar sepasang kekasih yang bak pengantin baru. Dengan berurai airmata gadis itu berkata, “cowokku digaet temanku”.

1. Easy come, easy go

kebajikandalamkehidupan.blogspot.com

kebajikandalamkehidupan.blogspot.com via https://www.google.com

Pernah dengar ungkapan ini? Bukan hanya berlaku bagi uang, tetapi juga relasi. Cowok yang gampang mendapatkan pacar biasanya mudah juga mencampakkannya. “Toh sebentar lagi dapat yang baru” begitu alasannya. Jika you membeli baju saja butuh waktu lama, mengapa cari pacar yang cetar hanya sebentar?

2. Engkau priceless

suppliergaunpengantin

suppliergaunpengantin via https://www.google.com

Advertisement

Tahu artinya priceless? Begitu mahalnya sehingga tak ternilai harganya. Jangan pernah jual murah, apalagi obral. Barang obralan biasanya ditaruh di rak terbuka dan diacak-acak calon pembeli yang sangat banyak. Kamu bukan daun berserakan, namun gaun berkilauan. Seperti apa kamu menghargai dirimu, demikian juga orang lain.

3. Engkau princess

vogue.com

vogue.com via https://www.google.com

Princess sejati tidak meminta orang lain menyebutnya demikian. Karena ingin tahu kondisi rakyatnya yang sebenarnya, seorang ratu turba dan menyamar sebagai wanita biasa. Namun, begitu kagetnya dia ketika setiap orang yang berjumpa dengannya membungkukkan tubuhnya dan memberi sikap hormat. Bagaimana rakyatnya tahu kalau yang membaur di tengah mereka adalah seorang ratu. Dari sikapnya! Ratu sejati tidak perlu dipuji tetapi sudah teruji. Demikian juga dengan putri raja!

4. Jodohmu Pangeran

mosthandsome

mosthandsome via https://www.google.com

Siapa yang paling pas dan pantas menikah dengan princess? Prince! Jika kamu punya sikap dan karakter seorang putri raja, bersikaplah demikian. Untuk mendapatkan pangeran impian, tentu tidak semudah membalik tangan. Butuh proses. Pengenalan karakter merupakan keharusan. Bagaimana bisa mengenal calon suami dengan baik jika kamu tergesa-gesa mengambil keputusan?

5. Takkan Lari Pangeran Dikejar

mansorom.blogspot

mansorom.blogspot via https://www.google.com

Advertisement

Bagaimana jika pangeran idaman digaet cewek lain? Pangeran sejati tidak mudah jatuh hati. Di dalam legedan Ande Ande Lumut, Si Ande Ande lumut tidak gampang tergoda oleh Kleting Kleting yang lain kecuali Kleting Kuning. Mengapa begitu? Hanya Kleting Kuninglah yang belum dicium—ternoda—oleh Yuyu Kangkang. Jadi, jika kamu bisa menjaga martabatmu sebagai seorang putri, percayalah, pangeran justru yang akan mengejarmu. Kalau pangeran itu menggaet cewek lain? Masih ada pangeran lain untukmu. Kerajaan Jodoh tidak akan kehabisan stok.

“Mengapa sulit sekali untuk sabar?” tanya seseorang. “Soalnya hadiahnya, surga. Jika mudah, hadiahnya paling payung!” Gurauan itu benar sekali. Itu sebabnya, jangan gampang berkata, “Ya!” saat ditembak cowok.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya