Belly dance atau tari perut bukan cuma sekedar kumpulan penari sexy yang menari mengikuti lantunan demi lantunan iringan musik gambus. Belakangan ini belly dance telah beberapa langkah lebih maju, dengan menjadikan belly dance sebagai bagian dari gaya hidup modern masyarakat kekinian.

Ada yang beralasan memainkan belly dance untuk meningkatkan rasa percaya diri, ada juga yang menganggap belly dance sebagai hobi yang menyenangkan, serta adapula yang beranggapan suka belly dance karena mampu membuat tubuh ideal kembali (semacam work out menyenangkan).

Tapi tahukah Anda akan fakta-fakta belly dance yang sesungguhnya? Minimal sebelum memulai mengikuti kelas belly dance yang ada, baiknya Anda mengetahui beberapa fakta di bawah ini.

1. Hingga kini tak ada yang mengetahui secara pasti tentang sejarah awalan dari belly dance

tau sejarah belly dance via http://primavit.club

Satu-satunya fakta kebenaran dari belly dance ialah tarian ini berasal dari Timur Tengah. Entah sentuhan awalannya dari Turki, Mesir atau India, tak ada yang mampu memberi pernyataannya secara tepat. Disinyalir tarian ini telah ada sejak 1400 SM, hal itulah yang menjadikan belly dance sebagai salah satu tarian tertua dunia.

2. Hanya dimainkan saat acara penting saja, seperti pernikahan dan kelahiran bayi

dulunya dimainkan pas acara penting saja via http://primavit.club

Bagi beberapa orang, belly dance dianggap sebagai tarian yang menyuguhkan nilai sensual wanita kepada kaum adam. Padahal tarian ini tentu tak dimaksudkan untuk hal itu. Belly dance dulunya hanya dihelat pada suatu pesta-pesta yang identik dengan kebahagian seperti pernikahan dan juga kelahiran bayi. Penarinya pun tak terbatas pada usia, bentuk dan ukuran tubuh. Semua orang bisa ikutan, kecuali Anda laki-laki.

3. Belly dance tak melulu sebuah passion, tapi juga menciptakan keindahan dari setiap gerakan dengan mengintrepretasi alunan musik, diimbangi dengan diet yang konsisten maka tubuh ramping ideal-pun didapat.

belly dance tak melulu passion via http://primavit.club

Advertisement

Perkembangan belly dance cukup masif belakangan ini, orang-orang yang ikut menari disuatu sanggar tak hanya bertujuan untuk sekedar memuaskan passion semata, terlebih belly dance kini telah dikenal dan dikombinasikan dengan gerakan aerobik yang mampu membuat berat & lekuk tubuh kembali ideal. Orang-orang mengenalnya dengan sebutan belly aerobic.

4. Energik & atletik takkan didapat jika Anda hanya berdiam di rumah, maka dari itu ber-belly aerobic-lah.

energic dan atletik via http://primavit.club

Siapapun yang aktif mengikuti belly aerobic, tanpa terasa akan terlihat lebih enerjik dan tubuh kelihatan lebih atletis. Itu pun jika rutin mengikuti kelas tanpa bolong-bolong, seminggu 3 kali misalnya. Mau tua ataupun muda tak ada masalah, manfaat yang sama akan didapat selama belly aerobic dapat menjadi salah satu bagian dari gaya hidup modern Anda.

5. Hal yang dibutuhkan dalam belly aerobic ialah percaya diri & rileks

percaya diri & rileks ialah kuncinya via http://primavit.club

Mengajak orang-orang untuk berolahraga ialah perkara sukar belakangan ini, tetapi banyak orang yang akan bergabung ketika suatu kegiatan terdapat unsur menyenangkan ketika diikuti. Itulah hal yang didapat dari belly aerobic, tak cuma sekedar bergerak mengikuti alunan musik, Anda yang berpartisipasi akan mendapat beragam manfaat lainnya, baik secara jasmani ataupun rohani.

Advertisement

Harus dipahami bahwa kunci mengikuti belly aerobic ada 2, pertama percaya diri, dan rileks. Kedua hal tersebut akan membawa Anda dalam menikmati kelas demi kelas yang diikuti.

6. Semua orang bisa menjadi penari, apalagi cuma untuk ikutan dalam kelas belly aerobic

semua orang adalah penari via http://primavit.club

Jangan katakan Anda tak dapat ataupun berpengalaman dalam menari. Karena ketika Anda mampu menggerakkan kaki maju dan mundur itu sudah cukup, apalagi bisa melompat, aktivitas bergerak tersebut dapat dikatakan sebagai ritme. Jadi pada dasarnya semua orang dapat menari, baik Anda, mereka ataupun lainnya. Hal yang dibutuhkan cuma keberanian dalam mengikuti kelas belly aerobic dan meng-copy gerakan yang dilakonkan oleh instruktur.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya