Sediakan Tisu yang Banyak! Ini 5 Drama Korea Dengan Jalan Cerita Sedih Menguras Air Mata

drama korea sedih

Drama Korea dengan jalan cerita yang sedih menjadi pilihan banyak orang karena mampu menyentuh hati. Hingga tak jarang penonton dibuat menangis sesengukan seiring mengikuti jalan ceritanya. Buat kamu yang butuh rekomendasi drama Korea seperti itu, yuk simak artikel berikut ini!

 

 

Advertisement

1. Kill Me, Heal Me

Rekomendasi drama sedih pertama yang wajib kamu tonton adalah Kill Me Heal Me. Drama ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kepribadian ganda karena masa lalunya. Kepribadian ganda memang sering dianggap sebagai sesuatu yang tidak baik di masyarakat.

Alhasil, penderita kepribadian ganda tidak hanya harus mengontrol kondisinya sendiri, tetapi juga harus bisa menerima perlakuan dari masyarakat. Drama yang dibintangi oleh aktor senior Ji Sung ini akan membuat anda tertawa sekaligus menangis karena alur cerita dan kisah yang diangkat serta banyak pelajaran hidup yang dapat diambil dari drama ini.

Advertisement

Selain itu, anda juga akan mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana cara mengatasi seseorang yang mengalami penyakit mental berupa kepribadian ganda. Dengan demikian, anda akan bisa lebih bijak jika mendapati teman atau keluarga anda mengalami penyakit mental tersebut. Sebab, orang yang mengalami kepribadian ganda membutuhkan perlakuan yang khusus.

2. Hi Bye Mama

Hy Bye Mama | CNN Indonesia

Hy Bye Mama | CNN Indonesia via https://tekor.id

Hi Bye Mama yang dibintangi oleh Kim Tae Hee dan cukup populer di tahun 2020. Serial drama ini mengangkat kisah tentang keluarga yang banyak memberikan kisah sedih dan juga momen yang manis. Pasalnya, kisah yang berhubungan dengan ibu memang sering mengundang air mata dan menguras emosi.

Dikisahkan Kim Tae Hee dinyatakan meninggal setelah mengalami kecelakaan. Hal tersebut tentunya meninggalkan perasaan sedih bagi orang-orang terdekatnya, termasuk suami dan anaknya. Hingga kemudian, ia diberi kesempatan untuk hidup kembali karena keteguhannya untuk mendampingi sang anak selama menjadi arwah. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Tonton langsung dramanya.

Advertisement

3. The Wind Blows

The Wind Blows | IDNTimes

The Wind Blows | IDNTimes via https://tekor.id

Alzheimer memang salah satu penyakit yang mengancam ingatan penderitanya. Bahkan, ingatan tersebut akan hilang secara permanen. Tidak seperti amnesia yang memiliki kemungkinan untuk kembali ingat, penderita alzheimer akan kehilangan seluruh ingatannya. Bahkan, mereka bisa lupa bagaimana cara memakai baju.

Kisah haru inilah yang diangkat di dalam drama The Wind Blows. Drama yang dibintangi oleh Kim Woo Sung dan Kim Ha Neul ini menceritakan tentang seorang suami yang menceraikan istrinya karena sang suami mengidap penyakit Alzheimer. Namun, si suami tidak menceritakan kondisi tersebut kepada istrinya.

The Wind Blows masuk sebagai daftar drama Korea yang bikin nangis karena sang istri harus menerima kenyataan dirinya diceraikan oleh sang suami tanpa tahu apa sebab aslinya. Hingga lima tahun kemudian, mereka berdua kembali bertemu dan sang istri mengatakan bahwa ia masih mencintai suaminya dan ingin kembali bersama.

4. The Most Beautiful Goodbye in The World

The Most Beautiful Goodbye in The World | Inikpop

The Most Beautiful Goodbye in The World | Inikpop via https://tekor.id

Kamu harus memasukkan drama ini ke dalam list tontonan drama anda. Sebab, perasaanmu akan dibuat sedih oleh kisah yang diangkat. Drama ini menjadi drama yang populer di tvN pada akhir 2017 dan hanya tayang dalam 4 episode. Meski demikian, kamu tetap akan dibuat sedih dengan cerita seorang ibu yang didiagnosis menderita kanker stadium akhir.

Ibu mana yang tidak sedih jika harus mendengar kabar bahwa dirinya mengalami penyakit kanker yang sudah kecil kemungkinan untuk sembuh. Terlebih, ada suami, anak, dan keluarga yang harus ia tinggalkan jika tubuhnya sudah tidak sanggup melawan penyakit tersebut. Drama ini merekam keseharian sang ibu untuk mempersiapkan perpisahan.

Hari demi hari, sang ibu harus menjalani waktu yang semakin dekat dengan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya. Karena penyakit inilah, seluruh keluarganya terus memberikan dukungan kepada sang ibu hingga pada akhirnya ia harus benar-benar mengucapkan selamat tinggal.

5. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond via https://tekor.id

Rekomendasi drama korea bertema sedih selanjutnya adalah Uncontrollably Fond yang dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Suzy. Drama yang rilis pada tahun 2016 ini mengangkat kisah yang sangat membuat haru penonton. Diceritakan bahwa Kim Woo Bin menderita penyakit kanker dan harus menjalani hari-harinya dengan rasa sakit.

Kanker termasuk penyakit yang bisa disembuhkan, tetapi membutuhkan perawatan yang terus-menerus untuk memastikan jika sel kanker tersebut telah benar-benar mati. Bagi penderita yang sudah pada stadium akhir, maka sangat kecil kemungkinan untuk sembuh. Drama korea yang bikin nangis ini menyajikan ending yang sangat menyesakkan dada.

Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa menonton semua atau salah satu drama sedih di atas. Jangan lupa siapkan tisu ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE