Pria memang terlihat kekar di luar, tapi di dalam siapa yang tahu kalau hatinya remuk redam saat patah hati menerjang. Memang, terlihat tegar, waktu sendirian, tangisan bisa saja menerjang sudut ruangan.

Memang akan terlihat aneh, ketika melihat pria di tempat umum kemudian menangis. Tercipta sebagai makhluk yang memiliki tingkat ke-jaim-an yang tinggi, itu adalah salah satu alasan mengapa pria akan terlihat baik-baik saja ketika putus cinta. Maka dari itu, kitapun tak bisa men-judge para pria mengenai perilaku mereka yang setelah putus seolah tak ada sedih-sedihnya, kemudian para wanita berpikir bahwa selama ini si mantan ga pernah sayang, padahal di belakang semua itu, pria mengalami kesedihan yang mendalam. Ini nih, hal-hal yang biasanya dilakukan banyak pria ketika putus cinta. Yuk, simak ulasannya :

1. Merenungkan Sesuatu Perihal Kenangan

Keinget yang dulu-dulu… via http://www.femina.co.id

Pria tidak se-ekspresif wanita. Saat sakit hati menerjang, pria lebih sering memilih untuk diam dan merenungi segalanya yang telah terjadi. Menanyakan mengapa hal tersebut bisa terjadi kepada diri sendiri. Tak ayal, mereka juga bisa menangis seperti wanita, namun tak diperlihatkan kepada siapapun. Itulah salah satu perbedaan wanita dan pria ketika patah hati.

2. Main Games Tak kenal Waktu

Cari pengalih perhatian via http://papasemar.com

Sebagian besar pria, pasti suka dengan games. Kegiatan ini biasanya akan menjadi pelampiasan pertama saat patah hati. Banyak dari mereka yang melakukan aktivitas ini sampai tak kenal waktu, bahkan terkadang sampai lupa makan dan minum. Bagi mereka, dengan bermain games bisa melupakan kegalauan yang sedang mereka alami.

3. Begadang

Advertisement

Takut ketemu kamu di mimpi… via http://tango.image-static.hipwee.com

Tidur hingga larut malam, karena hati tak nyaman maka insomniapun menerjang. Mata sebenarnya ingin terlelap, tapi apa mau dikata pikiran tak bisa diajak bercanda. Pria sering melakukan itu, mungkin dengan ngobrol bersama teman-teman hanya untuk menghilangkan pikiran tentang mantan atau menonton tv hingga larut malam.

4. Tidur

Siapa tau pas bangun kamu ngajak balikan via http://cdn.klimg.com

Tidur pun tak kenal waktu, karena lelah begadang. Banyak yang melakukan hal ini, tidur sepuas-puasnya, mematian handphone agar tak diganggu, mengunci pintu kamar, dan tidur seharian tanpa makan atau minum. Lelahnya patah hati membuat lelah juga di badan dan mata hati.

5. Melakukan hal-hal buruk

Abisan dia udah nggak peduli. 🙁 via https://4.bp.blogspot.com

Ini yang tak baik dari pria. Ada beberapa yang melampiaskannya dengan melakukan tindakan buruk, misalnya dengan minum alkohol, merokok, berkelahi atau beberapa hal lain yang merugikan dirinya sendiri. Berbeda dengan wanita, pria jauh lebih mengejutkan ketika dia patah hati.

6. Kembali Melakukan Hobi

Karena cuma Si Hobi yang paling mengerti via http://malezones.com

Waktu masih pacaran udah jarang melakukan hobi, karena pacarnya ga suka. Setelah putus, inilah hal yang akan dilakukan pria, kembali menjelajah hobinya. Aktifitas ini akan membuat pria kembali semangat dan bahagia. Yang tadinya dilarang naik gunung, padahal itu hobinya, dia akan mencari waktu untuk memulai pendakian dengan bahagia. Melakukan hobi adalah tindakan untuk mengalihkan rasa sakit hatinya.

7. Membereskan Segala Kenangan

Bakaaaar.. bakaaarr!! via http://lepaskendaly.com

Mengumpulkan semua barang-barang kenangan dan membuangnya adalah salah satu cara untuk melepaskan beban patah hati seorang pria. Paling tidak dengan menyingkirkan barang-barang kenangan membuat otak dan mata kita tak tertuju pada masa lalu. Sehingga, move on bisa lebih cepat digapai.

8. Ngumpul Bareng Teman-Teman

Girls come and go, bestfriends stay forever via https://4.bp.blogspot.com

Setelah pria menyelesaikan urusannya dengan hatinya, dia akan kembali muncul untuk bergabung kembali bersama teman-temannya. Keadaan hatinya sudah tidak terlalu buruk. Di sini, biasanya mereka mau membuka rasa pahit patah hatinya dan membagi dengan teman-teman prianya. Meski olok-olokan kawan terjadi di sini, justru rasa lega yang akan dia dapatkan. Dari situ pria akan sadar bahwa patah hati bukan akhir dari dunia.

9. Menyibukkan Diri

Biar pikiranku penuh, dan kamu keluar dari dalamnya via http://penulispro.net

Karena move on tak semudah yang dibayangkan, banyak diantara pria yang melampiaskan dengan menyibukkan diri. Contohnya dengan mengerjakan banyak pekerjaan di kantor, ikut banyak organisasi di kampus, atau mencoba banyak hal baru yang terbersit di otaknya. Hal ini akan bagus untuk masa depannya, ketika dia menyibukkan diri dengan cara yang positif.

10. Olahraga

Kalo badanku jadi bagus, kamu nyesel lho minta putus via https://pixabay.com

Salah satu pelampiasan dalam patah hati adalah olahraga. Olahraga bisa mengalihkan kekesalan mereka terhadap rasa sakit hatinya. Dengan olahraga juga bisa membantu otak akan berpikir jernih lebih jernih, karena didukung dengan badan kita yang sehat.

11. Mencari Pasangan Baru

Mati satu tumbuh seribuuu! via http://2.bp.blogspot.com

Ketika hati sudah cukup siap, pria akan mulai dengan pencarian pasangan baru. Tak bisa dipungkiri wanita dan pria memang saling membutuhkan, saling ingin melengkapi satu sama lain.

Jadi guys, setiap pasangan selalu memiliki cerita dan pengalamannya sendiri. Berikanlah yang terbaik untuk setiap pasanganmu, karena kamu ga akan pernah tahu jodohmu akan berhenti dengan siapa.

Jangan buang-buang waktumu untuk sebuah kesakitan. Move On, guys.