Bagi kalian para travelers, tentu saja berwisata ke luar negeri menjadi sebuah hal baru dan pasti kalian impikan. Namun, seringkali anda terhalang dengan masalah visa. Membuat visa memang gampang-gampang susah, dan yang paling tidak nyaman adalah bisa saja anda gagal atau aplikasi visa anda ditolak. Tenang saja, ternyata ada lho 5 negara selain ASEAN yang juga membebaskan visa bagi orang Indonesia! 

 

1. Hong Kong

Hong Kong City Lights via http://flicker.com

Sebagai tempat yang populer di kalangan wisatawan maupun orang yang gila belanja, Hongkong ini bebas visa. Meskipun bebas visa hingga 30 hari saja, namun sudah sangat lumayan, kan? Selain belanja, ada juga Disneyland yang merupakan Disneyland terdekat dengan Indonesia!

2. Jepang

Autumn in Japan via http://flicker.com

Advertisement

Negara yang dikenal dengan anime atau manganya ini telah membebaskan visa bagi para wisatawan Indonesia sejak awal tahun. Tak heran, kunjungan dari Indonesia pun semakin meningkat. Ke Jepang menjadi mudah, cukup memiliki e-passpor saja maka anda sudah bisa berwisata selama 13 hari lamanya. Apabila anda sudah pernah berkunjung ke Tokyo dan Osaka, maka saatnya menjelajah wilayah lain, misalnya saja Hokaido.

3. Fiji

Tak kalah menarik dari Maldives, Fiji pun menawarkan pantai yang sangat indah. Aktivitas air yang mendominasi di tempat wisata ini mulai dari berenang hingga diving. Bahkan, artis-artis Hollywood seperti Britney Spears pun pernah berkunjung ke Fiji! Fiji juga bisa dijadikan alternatif destinasi Honeymoon dan bebas visanya 4 bulan, lho!

4. Peru

Peru Culture via http://flicker.com

Apabila anda ingin mengunjungi tempat yang memperoleh penghargaan dari UNESCO, maka Peru pilihannya. Machu Picchu, tempat wisata di Peru ini memang menyimpan sejarah penting dan dibangun di abad ke-15 oleh suku Incha. Tempatnya pun begitu indah dan hijau. Selain itu, Anda juga bisa sekalian berkunjung ke Sungai Amazon, Colca Canyon dan lain sebagainya.

5. Maroko

Advertisement

Berada di wilayah Utara Afrika, sangat dekat dengan Benua Eropa, terutama Negara Spanyol. Bagi anda yang tertarik untuk melihat gedung-gedung tua, maka Maroko tak boleh dilewatkan. Bahkan bagi Anda yang Muslim, ada Masjid terbesar kedua di dunia setelah Masjidil Haram Mekkah, Hassan II. Tapi jangan khawatir, Anda yang non muslim juga diperbolehkan masuk ke dalam Masjid untuk menikmati pemandangannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya