Drama Korea adalah sebuah fenomena yang terjadi di masyarakat secara global yang berhubungan dengan kisah fiktif dari negeri Korea. Meskipun ada banyak sekali drama-drama di negara lain yang juga bermunculan, namun serial drama korea tetap menjadi sebuah keunikan yang tiada duanya bagi para penggemar.

Di tengah pesatnya beberapa film dan drama dari negara lain seperti Turki, India, atau Amerika Latin (telenovela) yang pernah tayang dan masuk dalam deretan jadwal TV Indonesia, namun film dan drama korea selalu mempunyai posisi istimewa di hati masyarakat pecinta kisah drama romantis.

Bahkan, beberapa penggemar setia drama korea terbaru memiliki kebiasaan unik yang sangat mudah menular kepada penggemar-penggemar lainnya di seluruh dunia. Berikut ini beberapa kebiasaan unik para penggemar drama korea yang mudah menular:

1. Kepo Dengan Episode Berikutnya

Rela begadang demi si oppa… via http://www.asianfixations.com

Jalan cerita dan para pemeran utama yang pandai berakting menjadi salah satu daya tarik film korea. Akan tetapi, para penggemar punya kebiasaan unik yang mudah menular yaitu rela duduk di depan TV untuk menonton episode-episode selanjutnya dari drama korea favorit.

Alur cerita drakor memang selalu baru dan unik, misalnya saja kisah tentang misteri yang digabungkan dengan unsur komedi dan romantis ataupun kisah detektif menyingkap kasus dengan unsur penambahan science-fiction dan kisah asmara.

Very amazing plot…

2. Nonton Satu Kali Masih Belum Puas

Advertisement

Kan kubawa kenangan indah ini dalam mimpiku… via http://cdn.idntimes.com

Tidak jarang para penggemar K drama menonton serial favoritnya hingga belasan atau puluhan kali. Mereka merasakan kegembiraan dan perasaan yang happy setelah menonton drama korea terbaru favoritnya.

Bahkan, menonton drama korea berulang-ulang tidak akan pernah bosan dan menjadi terapi bagi yang sedang mempunya suasana hati yang buruk. Tak jarang kenangan indah saat menonton drama Korea romantis terbawa dalam mimpi yang indah. Namun apa boleh buat… semuanya itu hanyalah sebuah mimpi..

3. Baper Terus-terusan

Teganya Si Oppa selingkuh dariku… via https://www.dramafever.com

Menonton drama korea romantis juga bisa menjadi terapi karena memainkan emosi penonton. Dalam satu episode terkadang para penonton bisa tertawa terbahak-bahak hingga lepas, lalu dalam episode berikutnya para penonton akan dibuat terharu dan meneteskan air mata.

Emosi penonton seakan-akan diaduk-aduk ketika melihat para pemeran utama berakting membuat para penggemar semakin menyukai drama korea.

4. Iri Saat Menonton Adegan Romantis Cowok Favoritnya

Aku ngga rela di-‘dua’-in!! via https://41.media.tumblr.com

Adegan romantis dalam drama opera sabun adalah hal yang biasa. Namun, dalam drama korea sangat berbeda dengan opera sabun dari barat seperti Amerika atau Eropa.

Jika adegan romantis berujung dengan ciuman pun tidak akan selalu berujung dengan adegan ranjang, tetapi adegan berciuman yang spontan dan terkesan natural.

Meski demikian, tak jarang para kaum hawa yang menonton para aktor idolanya sering merasa iri saat berlangsungnya adegan-adegan romantis tersebut. Mungkin karena adegan-adegan romantis yang ia tonton tak seindah kenyataan hubungannya dengan si doi..

5. Suka Nebak-Nebak Sendiri Alur Ceritanya

Kamu tahu gak, ntar si oppa bakalan balik ama aku… via https://crazyforkdrama.files.wordpress.com

Dalam episode demi episode, sang penulis cerita film drama korea memang sengaja membuat kisah yang alurnya sulit ditebak oleh penonton. Terkadang hal ini membuat para penggemar akan semakin penasaran dan rela menonton episode hingga akhir.

Kalau sudah ngga tahan ama rasa penasarannya, mulailah mereka mengira-ngira bagaimana jalan cerita berikutnya sesuai dengan imajinasi dan keinginan mereka.

6. Original Soundtrack Dijadikan Playlist/Ringtone

Gini-gini gua juga suka ama K drama loh.. via http://media.mnn.com

Original soundtrack atau lagu yang mengiringi film korea romantis akan menjadi playlist wajib di smartphone atau pemutar musik kamu. Meskipun sedang melakukan aktivitas lain, namun lagu-lagu yang mengiringi drama korea seolah tetap saja terngiang di dalam kepala.

Akhirnya, kamu akan rela download dan menjadikan lagu-lagunya sebagai playlist di dalam mobil atau pemutar musik favorit setiap hari.

7. Mulai Menghafal dan Belajar Bahasa Korea Sederhana

Gimana? gue udah jago kan bahasa korea? via http://66.media.tumblr.com

Kebiasaan untuk selalu menonton drama korea terbaru dan terpopuler membuat kamu juga akan belajar kosakata baru dalam bahasa korea percakapan sehari-hari misalnya saja Annyeong haseyo atau saranghaeyo, gomawo, kamsahamnida dan lain-lain.

Kalau kamu juga termasuk penggemar berat film dan drama korea, apakah kebiasaan-kebiasaan di atas juga pernah kamu alami?