Semakin Diminati, Apa Sebenarnya Keunggulan Catering Healthy Food?

Tren healthy food yang semakin digemari banyak kalangan

Beberapa tahun belakangan kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat termasuk mengkonsumsi makanan sehat semakin meningkat. Komitmen besar tentu sangat dibutuhkan untuk bisa menjalankan pola makan sehat secara konsisten. Tapi tak jarang banyak orang menyerah karena menganggap untuk bisa menjalani pola makan ini sangat sulit dan membutuhkan banyak biaya. Kebanyakan kesulitan yang dialami seseorang yang ingin menjalani program healthy food adalah soal menyusun menu dan menyiapkan makanan sesuai kebutuhan nutrisi dan gizi setiap harinya. Nah, karena kesulitan yang dialami oleh masyarakat untuk menemukan makanan sehat yang sesuai kebutuhannya, maka tak heran jika saat ini jasa catering healthy food pun menjadi laris manis.

Advertisement

1. Makanan Catering Healthy Food Dibuat dari Bahan Berkualitas

Photo by nasikotakindonesia

Photo by nasikotakindonesia via https://nasikotakindonesia.com

Jasa catering healthy food tidak hanya fokus terhadap menu healthy food bagi para konsumennya. Mereka pada umumnya juga memperhatikan betul bahan-bahan yang akan digunakan untuk mengolah masakan makanan sehat. Biasanya catering healthy food akan menggunakan bahan-bahan berbahan organik dan bumbu-bumbu impor untuk menjamin kualitas dan kesehatan masakannya.

Selain itu sebagai pengganti minyak goreng dan butter atau margarin, untuk membuat healthy food akan menggunakan minyak nabati alami seperti olive oil dan juga VCO (virgin coconut oil). Sebagai pengganti nasi putih biasa, catering healthy food akan menggunakan beberapa jenis nasi. Misalkan saja, nasi merah, brown rice, atau nasi putih tanpa gula yang biasanya bibit berasnya didapat dari Jepang dan ditanam di Indonesia 

Advertisement

2. Menggunakan Layanan Catering Healthy Food Lebih Efisien

Photo by Googleusercontent

Photo by Googleusercontent via https://lh3.googleusercontent.com

Untuk menyiapkan healthy food memang bukan perkara mudah. Selain memerlukan waktu dan tenaga, kita juga perlu mempertimbangkan kandungan gizi dan nutrisi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tentu saja hal tersebut dapat menyita banyak waktu, pikiran serta tenaga. Bagi masyarakat di kota besar seperti Jakarta yang sibuk dengan pekerjaan tentu ingin menikmati makanan sehat dengan cara lebih efisien. Dengan menggunakan jasa catering healthy Jakarta hal itu pun bisa didapatkan.

Sebab biasanya jasa catering healthy food juga menyediakan layanan konsultasi gizi untuk menentukan menu healthy food yang sesuai dengan kebutuhan kalori, gizi, dan nutrisi dari setiap konsumen. Sebab itu menggunakan layanan catering healthy Jakarta dapat menghemat waktu dan tenaga, serta tak perlu bingung lagi dalam menyiapkan makanan sehat untuk sehari-hari.

3. Catering Healthy Food Cocok untuk Clean Eating

Advertisement
Photo by Essenfoodservice

Photo by Essenfoodservice via https://www.essenfoodservice.com

Clean eating adalah istilah untuk menyebut pola makan yang mewajibkan Anda untuk mengkonsumsi makanan segar, organik, dan kaya nutrisi. Untuk menjalani clean eating Anda sama sekali tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan siap saji atau junk food, makanan dengan kandungan msg, dan makanan atau minuman kemasan. Selain itu makanan yang disajikan tidak boleh melewati proses pengolahan terlalu banyak. Jadi biasanya menu makanan hanya direbus, dipanggang, atau sekedar ditumis dengan bumbu-bumbu organik.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, catering healthy food pada umumnya menggunakan bahan-bahan makanan organik yang segar dan berkualitas. Sebab itu pola makan healthy food cocok diikuti oleh orang-orang yang ingin memulai menerapkan clean eating.

4. Makanan Catering Healthy Food Bisa Turunkan Berat Badan

Photo by Pinimg

Photo by Pinimg via https://i.pinimg.com

Karena tidak melalui banyak proses pengolahan, serta rendah kandungan gula dan garam tentu makanan yang disajikan catering healthy food sangat baik untuk kesehatan. Selain itu menu-menu yang dipilih sangat memperhatikan kandungan gizi, nutrisi, protein, serat. Sebab itu biasanya menu healthy food akan didominasi dengan sayur-sayuran, daging rendah lemak, kacang-kacangan, buah, dan rendah karbohidrat.

Makanan yang tinggi akan serat dan protein selain rendah akan kandungan kalorinya, juga bisa membuat perut cepat kenyang. Dengan begitu selera makan bisa lebih terkontrol, dan hal ini pun akan berpengaruh dengan berat badan. Di mana dalam beberapa hari mengkonsumsi healthy fook akan memungkinkan berat badan menjadi turun. Selain itu pola makan healthy food juga bisa membantu mempertahankan berat badan yang sudah ideal.

5. Menu Catering Healthy Food Baik untuk Ibu Hamil

Photo by Chowhound1

Photo by Chowhound1 via https://chowhound1.cbsistatic.com

Selain bisa membantu menurunkan dan menjaga berat badan ideal, pola makan healthy food juga baik dilakukan oleh ibu hamil, lho. Catering healthy food dapat membantu para ibu hamil untuk mengatur serta menyesuaikan kebutuhan gizi dan nutrisi janin di dalam perut. Tentu semua tahu jika ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang cukup di masa kehamilan, contohnya seperti asam folat yang baik untuk perkembangan otak pada janin.

Selain itu terkadang beberapa ibu hamil pun membutuhkan protein yang lebih besar porsinya, serta membatasi karbohidrat untuk menstabilkan gula darah. Nah program catering healthy food bisa menjadi solusi untuk para ibu hamil agar bisa mendapatkan menu dengan kebutuhan gizi dan nutrisi yang sesuai dengan kondisi masing-masing.

Selain beberapa keunggulan di atas ternyata menjalankan pola healthy food juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh, sebab dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE