1. Finansial

Segala-galanya butuh uang

Segala-galanya butuh uang via http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Iya lagi-lagi uang. Masalah finansial ini dapat menjadi pemicu keretakan bagi pasangan yang akan melaksakan pernikahan. sebaiknya masalah finansial ini dibicarakan dengan matang, misalnya anggaran biaya pernikahan, pembagian biaya pernikahan dan juga siapa yang harus bertanggung jawab atas pengeluaran setiap bulan setelah menikah

2. Mantan

Mahkluk yang kadang muncul tiba-tiba

Mahkluk yang kadang muncul tiba-tiba via http://i2.kym-cdn.com

Tiba-tiba mantan yang dulu pernah mengisi ruang dihati kita muncul secara tiba-tiba dengan bentuk dan tampilan yang lebih menarik. Keragu-raguan akan pasangan anda saat ini pun kadang sering muncul. Namun sebaiknya kita singkirkan masa lalu, baik itu masa lalu anda maupun masa lalu pasangan. Karena yang sudah berlalu biarlah berlalu.

3. Tempat Tinggal

Pondok mertua indah atau

Pondok mertua indah atau via http://1.bp.blogspot.com

Setelah menikah kita harus memutuskan akan tinggal dimana, di rumah mertua, mengontrak, atau mengambil cicilan KPR. banyak sekali pertimbangan yang harus diambil jika kita akan memutuskan untuk tinggal di rumah mertua karena akan timbul peselisihan antara tinggal di rumah mertua suami/ rumah mertua istri. Sebaiknya hal ini dibicarakan sebelumnya.

4. Kegalauan

Perasaan ini kadang mucul

Perasaan ini kadang mucul via http://www.travellingaddict.com

Kegaluan ini kadang muncul secara tiba-tiba, dan membuat kepercayaan diri menjadi goyah. pertanyaan seperti " apakah saya mampu menafkahi istri saya?, apakah saya bisa menjadi suami yang baik?, apakah saya bisa mendidik anak dengan baik?" menjadi sering muncul dikepala. Sebaiknya kita yakin bahwa setiap orang itu mempunyai rezekinya masing-masing.

5. Keragu-raguan

Apakah benar dia jodoh saya?

Apakah benar dia jodoh saya? via http://c9holocene.tumblr.com

Menjelang pernikahan anda akan mulai sering berbeda pendapat dengan pasangan dan akhirnya menimbulkan pertengkaran, menjadi lebih sensitif satu sama lain, dan keragu-raguan terhadap pasangan sering muncul. Seperti " is she the one?" namun anda harus yakin bahwa dia yang terbaik. Karena dia telah rela menyerahkan masa depannya di tangan anda untuk dijalani bersama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya