Semakin Malam Semakin Ramai, Ini 5 Kuliner Malam Terbaru yang Sedang Hits di Jogja!

Laper Malem-Malem? Yuk, Kulineran di Jogja!

Jogja memang tidak pernah kehabisan rekomendasi tempat kuliner, nih. Dari yang tradisional hingga yang modern pun lengkap di kota istimewa ini. Namun, kuliner malam hari tetap menjadi idola bagi sebagian orang. Baik dari wisatawan hingga anak-anak muda, kerap mencari sajian lezat di malam hari.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi kuliner, yuk simak 5 kuliner Jogja malam hari yang terbaru dan sedang hits!

ADVERTISEMENT

1. Fransis Pizza

Photo by @fransis_pizza on Instagram

Photo by @fransis_pizza on Instagram via https://www.instagram.com

Pizza memang menjadi favorit anak muda. Di Jogja ada salah satu kuliner hidden gems yang menjual pizza secara homemade, Fransis Pizza namanya. Kedai pizza ini unik, sebab pengunjung harus memesan dough atau adonan jauh-jauh hari sebelumnya. Pengunjung bisa memilih topping pizza sebelum dibuat, seperti margherita, mushroom, atau salami. Terletak di rumah sang pemilik, pengunjung bisa melihat proses pembuatan pizza secara langsung.

Fransis Pizza terletak di Jalan Banjarsari No.14, Ngaglik, Sleman dan hanya buka di hari Jumat dan Sabtu, dari pukul 17.00 hingga 20.00.

ADVERTISEMENT

2. Steak Tenda

Photo by @steaktenda.id on Instagram

Photo by @steaktenda.id on Instagram via https://www.instagram.com

Makan steak tidak harus mahal! Hal inilah yang disuguhkan Steak Tenda. Kuliner yang satu ini menyuguhkan sajian steak lezat dengan harga yang terjangkau. Menu steak-nya pun sangat beragam, dari chicken steak, sirloin, meltique steak, black angus beef, hingga salmon steak. Tiap sajian steak dilengkapi sauce, seperti blackpepper, mushroom atau cheese sauce. Tak lupa side dish juga beragam dari mashed potato, French fries, pasta hingga nasi.

Dengan tempat berupa tenda-tenda, Steak Tenda ini terletak di  Jalan Damai No.94, Banteng, Sinduharjo, dan buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.

ADVERTISEMENT

3. Warunk Sushi

Photo by @warunksushi on Instagram

Photo by @warunksushi on Instagram via https://www.instagram.com

Sedang hits di kalangan anak muda, Warunk Sushi ini tak pernah sepi pengunjung. Sesuai namanya, kuliner ini menjual sushi kaki lima dengan rasa yang tak kalah dengan hotel bintang lima. Menu sushi-nya juga terbilang lengkap dari isian salmon, tuna, ebi furai, unagi hingga ayam. Tak hanya sushi, kuliner malam yang satu ini juga punya menu yakitori, yakni sate ala Jepang. Warunk Sushi juga mendekorasi tempatnya dengan ornamen khas Jepang.

Warunk Sushi menempati lokasi Jalan Bongso Ijoyo, Dabag, Condongcatur, dan buka dari pukul 16.00 hingga 22.00.

ADVERTISEMENT

4. Sate Ratu

Photo by @sateratu on Instagram

Photo by @sateratu on Instagram via https://www.instagram.com

Tak kalah dari kuliner Jogja lainnya, Sate Ratu juga menjadi destinasi kuliner turis luar kota dan anak muda. Sate Ratu menyuguhkan sajian sate yang agak berbeda dari biasa. Jika sate ayam dikenal dengan bumbu kacang atau kecap, tidak bagi Sate Ayam Merah. Menu favorit Sate Ratu ini diolah dengan bumbu merah yang menghasilkan cita rasa gurih, manis dan sedikit pedas. Sajian lainnya seperti Sate Kulit, Sate Kanak dan Lilit Basah pun kerap dipesan oleh pengunjung.

Sate Ratu terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, dan buka dari pukul 11.00 hingga 21.00.

ADVERTISEMENT

5. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Photo by @tumbarmerica on Instagram

Photo by @tumbarmerica on Instagram via https://www.instagram.com

Gudeg Bromo Bu Tekluk ini memang sedang viral di media sosial, bahkan untuk menikmati gudeg ini, pengunjung harus antri cukup lama. Jika umumnya gudeg memiliki rasa yang manis legit, tidak bagi Gudeg Bromo. Kuliner yang satu ini justru memiliki rasa gurih dan cenderung asin, apalagi dikombinasikan dengan krecek-nya yang pedas mengigit. Pengunjung bisa memilih lauk sebagai pendamping gudeg, ada telur, potongan ayam kampung, tempe atau tahu.

Gudeg Bromo Bu Tekluk buka lesehan di Jalan Affandi No.2-A, Caturtunggal, dan buka dari pukul 23.00 hingga 05.00.

Nah, itu dia 5 kuliner malam terbaru dan hits di Jogja! Dari kelima kuliner di atas, adakah yang sudah pernah kamu cobain?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Chemistry graduated, content writer freelance