6 Tips agar Kamu Lebih Semangat Menyambut Pagi. Kerja pun Makin Produktif Lagi~

semangat menyambut pagi

Hayo, ngaku! Siapa di sini yang kalau pagi kluntrak-kluntruk alias menjalani hari dengan sangat tidak bersemangat? Ada saja alasanmu yang bikin nggak semangat, belum gajianlah, bangun kesiangan, semalam lembur, lagi berantem sama pacar, dan beribu alasan lain yang sebenarnya sudah “basi”. 

Kalau kamu bisa mensiasati pagimu dengan benar, percayalah harimu di kantor akan jauh lebih bersemangat. Jika dari awal melek aja kamu udah “sambat”, ya hari-harimu di kantor bakal kamu lalui dengan prengat-prengut dan kurang semangat. 

Yap, mood kerja itu memang bisa dibentuk sedari pagi. Misal kamu mengawalinya dengan benar, niscaya harimu akan jauh lebih bersemangat, lagi! Nggak percaya? Cobain enam hal ini sebelum berangkat kerja, yuk! Niscaya harimu akan jadi lebih baik lagi!

Advertisement

1. Bangun pagi dan berdoalah pada Tuhan agar hari ini diberi kelancaran

Ini nih, koentji utama biar kamu lebih bersemangat di pagi hari, berdoa!

Bangun pagi-pagi atau sekitar jam 4:30 pagi. Kalau kamu muslim, segala ambil air wudhu, lalu solat. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan dengan cara ibadah kalian masing-masing. Intinya sih, bangun pagi terus doa sama Tuhan biar hari ini lancar dan penuh keberkahan.

Advertisement

Jangan lupa ucap terima kasih pada-Nya karena kamu masih diberi kesempatan lagi untuk hidup dan bernafas hari ini. Doa di pagi hari nikmatnya luar biasa gaes, apalagi udaranya masih sejuk-sejuknya. 

2. Lakukan 5 menit olahraga tubuh, yang simple-simple aja, yang penting badan gerak!

Photo by Nathan Cowley from Pexels

Photo by Nathan Cowley from Pexels via https://www.pexels.com

Selesai doa, kebiasan para pemalas adalah tidur lagi. Please banget hal tersebut jangan dijadikan habit.

Buang jauh-jauh kebiasaan itu, dan mulailah melakukan hal baru. Misalnya olahraga, kalau kamu tipikal orang yang males keluar rumah, yaudah lakukan di dalam kamarmu. Bisa sit up, push up, yoga. Nggak perlu lama-lama, semampunya kamu gerak aja. 

Advertisement

3. Sapalah orang-orang terdekatmu, bapak, ibu, kakek, nenek. pacar, teman

Photo by Tyler Lastovich from Pexels

Photo by Tyler Lastovich from Pexels via https://www.pexels.com

Ini nih, hal yang nggak kalah penting dan punya kekuatana magic buat nambahin semangat dalam diri. Apalagi kalau bukan menyapa orang terkasih, cielaaaah. Klau kamu ga punya pacar, kan bisa banget tu nyalamin orang tua, keluarga, teman, atau gebetan. 

Kalau emang sayang bapak ibuk, pagi-pagi gitu sempatin telpon, ucapin selamat pagi, jangan lupa sarapan. Dijamin, sapaan sederhana ini bisa bikin orang lain lebih happy dan kamu pun ikutan happy. Misal akhir bulan dan lagi kere banget, SMS atau Whatsapp aja cukup sih. 

4. Dengerin lagu favoritmu, tapi jangan kenceng-kenceng, ya! ntar ganggu tetangga

Dengerin Lagu Favoritmu

Dengerin Lagu Favoritmu via https://www.pexels.com

Kamu paling suka dengerin apa nih? K-pop? Dangdut? Pop? Rock? Apa pun itu jenis musik yang sedang kamu sukai, mendengarkannya di pagi hari bisa nambahin mood lo.

Tapi, pastikan lagunya yang emang-emang benar-benar kamu sukai karena bisa bikin seneng pas denger, ya! Jangan malah lagu patah hati yang bikin mood-mu berantakan. 

Dengerin musik ini bisa kamu lakukan sembari olahraga di pagi hari, atau pas lagi nyiap-nyiapin baju ngantor. Siapin playlist deh kalau perlu!  

5. Saatnya mandi! Biar kamu nggak bau dan menjalani hari dengan gagah berani

Photo by Ivan Oboleninov from Pexels

Photo by Ivan Oboleninov from Pexels via https://www.pexels.com

Penting banget ini, gaes! Mandi! Hmm. Pernah nggak kamu saking telatnya bangun sampai-sampai memutuskan ke kantor enggak mandi dulu? Jorok bangeeeeet!

Mandi itu penting gaes, jadi biar tubuhmu lebih segeran. Kalau badanmu segar, jiwamu otomatis lebih segar juga, positif mind juga akan terus ada dalam otak. Jadi, momen ini jangan sampai terlewatkan, ya! 
 

6. Minum minuman favoritmu! bisa teh, kopi, jus buah, atau air putih

Minum Minuman Favoritmu

Minum Minuman Favoritmu via https://pixabay.com

Nah, kalau kamu udah selesai mandi, dandan cakep. Sebelum berangkat, kalau missal masih ada waktu, sempatkanlah untuk menikmati segelas minuman favoritmu.

Bisa kopi, teh, susu, jus, atau sekadar air putih juga ngga masalah. Jadi kamu punya asupan tenaga yang cukup untuk berangkat kerja pagi ini. 

Itu tadi 6 hal yang bisa kamu lakukan sebelum berangkat kerja. Kuncinya adalah bangunlah lebih awal jadi kamu bisa menikmati pagimu dengan santai sehingga bisa mendapatkan asupan semangat yang banyak!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE