Sendiri dan Bahagia, Nikmatnya Jadi Introvert

Beberapa dari kamu mungkin lebih suka melakukan banyak hal sendirian, seperti traveling, makan di restoran, pergi ke toko buku, nonton bioskop, dan banyak lagi. Untuk beberapa orang yang tidak paham, kebiasaan ini mungkin tampak menyedihkan atau mereka menganggap kita kesepian. Padahal, kita adalah orang-orang yang menikmati keheningan di dunia yang terlalu ramai dan berisik ini. Tentu kita masih suka bersosialisasi, tapi hanya beberapa orang saja yang benar-benar bisa kita biarkan masuk ke dalam lingkaran pribadi kita.

Ada kalanya pendapat orang lain, yang tidak memahami esensi dari menjadi seorang introvert, akan mempengaruhi cara kita memandang diri kita sendiri, dan itu tentunya tidak benar. Banyak hal positif tentang menjadi introvert, dan lima diantaranya adalah :

1. Kita tahu kita mandiri

sendiri kita bisa via http://unsplash.com

Advertisement

Karena terbiasa melakukan semua hal sendiri, kita jadi lebih tangguh dan independen. Tidak bergantung pada orang lain akan membuat kita bisa menghadapi banyak situasi dengan tenang.

2. Kita bisa membuat rencana yang efektif

tak perlu menunggu via http://unsplash.com

Saat harus melakukan sesuatu yang melibatkan banyak orang, kita kadang berbenturan pendapat dan akhirnya harus membuat perubahan pada rencana yang ada lalu menundanya, seperti misalnya traveling. Mereka yang terbiasa pergi sendiri bisa pergi kapan saja mereka merasa siap.

3. Kita lebih menghargai kehadiran orang lain

pixabay.com via http://pixabay.com

Orang dengan tipe kepribadian introvert memang bukan orang yang mudah untuk dipahami atau didekati. Mereka seperti bawang merah yang punya banyak lapisan. Maka, saat mereka bisa membuka diri untuk orang lain, bisa dipastikan orang itu istimewa.

Advertisement

4. Kita tahu cara menghargai diri sendiri

introvert selalu tahu cara memanjakan diri via http://stockpic.com

Introvert adalah tipe orang yang cenderung sensitif. Pendapat orang lain tentang kita kadang ditanggapi terlalu serius sampai sakit hati. Tapi, sesungguhnya, kita adalah tipe yang paling bisa menghargai dan memanjakan diri sendiri. Kita tidak pernah bergantung pada orang lain untuk jadi bahagia dan itu keren!

5. Kita tidak pernah bosan

quiet is the new party via http://pexels.com

"Orang yang paling diam adalah orang dengan pikiran yang paling sibuk."

Advertisement

Pernah dengar kutipan ini? Yes, kita adalah manusia-manusia dengan begitu banyak ide, pertimbangan, imajinasi, rencana, dan hal-hal seru lainnya di kepala kita. Kita selalu suka menemani diri sendiri melalui segala proses dalam hidup, jadi bagaimana mungkin kita bisa bosan? Ya, kan?

Jangan pernah merasa bersalah kalau kamu merasa lelah saat harus berlama-lama ada bersama banyak orang. Kamu memang lebih suka sendiri dan itu adalah hal wajar. Nikmati sepi yang menenangkan saat dunia terasa terlalu bising.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Punya banyak waktu yang dihabiskan untuk menulis, minum kopi, dan bermimpi.

15 Comments

  1. Enie Susanty berkata:

    Uwaaah…it’s me. Thx kak, jd lebih nyaman buat jd diri sendiri. Ok, saatnya menerima kepribadian sendiri. Cukup. U/ terlalu dengerin org lain. Jujur itu yg sering jd masalah. Haha

  2. Annisa berkata:

    Cuma kita yang paling tau tentang diri kita sendiri. Rayakan itu setiap hari 😉

  3. Sandi Sumardi berkata:

    bener kak, ada kenikmatan sendiri. Hanya kita yang introvert yang bisa merasakannya. btw makasih tulisannya.

  4. Christine Delia berkata:

    PROMO BONUS SPECIAL INDOPK
    – Bonus New Member 10%
    – Bonus Rollingan 0.3%
    – Bonus Chips Turnover Mingguan
    – Bonus Referral 10%

    ::. BBM: 2BA2EB3B .::
    ::. WA: +6282297638047 .::
    Join Now Agen Poker Online

CLOSE