SEO, Kunci Agar Produkmu Sampai ke Calon Pembeli yang Tepat dan Cepat

manfaat menggunakan SEO

Di zaman seperti sekarang, setiap orang tentu akan memaksimalkan segala peluang untuk mendapatkan keuntungan. Terutama bagi para pelaku bisnis, mereka akan terus menggali berbagai macam potensi untuk mereka jadikan sebagai cara mendapatkan keuntungan.

Sesuai dengan perkembangan zaman, di mana bisnis kini mulai beralih ke dunia digital. Di mana para pelaku bisnis kini mulai mencari untung lewat internet. Ada satu potensi yang bisa digali untuk mendapatkan banyak keuntungan, yaitu SEO.

SEO atau Search Engine Optimization, merupakan sebuah cara agar website kamu bisa muncul di tempat teratas pada mesin pencari. Anggaplah website adalah kios milikmu dan mesin pencari adalah pasar. Dengan mengoptimalkan SEO maka kios ini akan menjadi kios yang pertama dilihat calon pembeli saat mereka masuk pasar.

Itu merupakan salah satu manfaat SEO untuk bisnis. Selain itu masih ada banyak manfaat lainnya SEO untuk bisnis. Yuk, disimak!

Advertisement

1. Mendapatkan Target yang Jelas

pexels.com

pexels.com via http://pexels.com

Menggunakan SEO berarti kamu bisa menargetkan pada siapa saja produkmu ini dijual. Kamu cukup menuliskan tentang kata kunci yang paling populer yang berkaitan dengan produkmu.

Maka mereka yang membutuhkan akan lebih menemukan anda. Contohnya, kamu adalah penjualan ikan hias dan kata kunci yang paling populer yang berkaitan adalah jual ikan hias. Kamu cukup memasukan kata kunci tersebut, maka semua orang yang mencari dengan kata kunci jual ikan hias akan melihat web kamu di urutas teratas.

Advertisement

2. Lebih Mudah Dikenal

Bayangkan jika web kamu selalu muncul di urutan teratas mesin pencari. Tidak perlu biaya promosi yang gila–gilaan maka produkmu pun akan menjadi terkenal. Penggunaan SEO sangat memungkinkan hal ini terjadi. Ini adalah potensi terbesar yang dimiliki SEO.

3. Menghemat Biaya Promosi

Menggunakan SEO bisa menekan biaya promosi. Bahkan ada hal lain yang juga bisa kamu lakukan untuk menekan biaya promosi selain SEO. Hal itu adalah SEM.

Advertisement

SEM atau Search Engine Marketing. Hampir mirip dengan SEO, bedanya dengan SEM iklan produkmu hanya akan muncul pada orang yang benar–benar membutuhkan produk tersebut. Tanpa perlu mereka cari, iklan produkmu yang mereka butuhkan seolah–olah muncul di depan mata.

Lebih dari itu, promosi dengan menggunakan SEO maka sama saja dengan kamu berpromosi tiada henti. SEO akan bekerja 7 hari selama 24 jam. Itu artinya kamu bisa terus promosi setiap saat tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

4. Lebih Dekat dengan Konsumen

Dengan menggunakan SEO, kamu juga bisa lebih mengenal dengan konsumen. Kamu bisa tahu seperti apa demografi dari para pelanggan. Hal ini tentu menguntungkan. Ketika kamu akan melakukan inovasi, kamu jadi lebih mudah tahu apa yang sedang diingikan oleh para pelanggan.

5. Meningkatkan Daya Saing

Kamu tidak perlu lagi takut untuk bersaing dengan siapapun. Manfaat SEO untuk bisnis lainnya adalah kamu bisa bersaing bahkan dengan perusahaan yang lebih besar sekalipun.

Dunia digital tidak mengenal siapa kamu di dunia luar. Hal ini akan menguntungkan bahkan bagi pelaku usaha kecil. Dengan menggunakan SEO yang benar maka kamu bisa bersaing dengan perusahaan sebesar apapun di dunia digital ini.

Itulah beberapa manfaat SEO untuk bisnis. Cobalah untuk pelajari cara mengoptimalkan SEO ini. Penggunaan SEO dengan benar maka akan mendatangkan keuntungan besar untuk bisnis kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah seorang SEO Assistant di Niagahoster. Saat ini, saya sedang menekuni dunia SEO maupun web development.

CLOSE