Cewek biologi ? Siapa sih mereka? Apa mereka kaum minoritas ya?

Abisnya jarang ketemu mereka nongkrong di caffe atau ketemu dimana gitu.

Eits, jangan salah! Meskipun bukan kaum mayoritas, namun populasi cewek biologi tak bisa dibilang sedikit. Bayangkan saja, mereka tak hanya berasal dari anak-anak SMA yang mencintai Biologi sehingga memilihnya sebagai pilihan jurusan pertama. Mereka juga berasal dari anak-anak yang tertolak dari beberapa jurusan lain seperti kedokteran umum, kedokteran hewan, dan farmasi. Namun demikian, mereka berhasil mencintai biologi dengan sepenuh hati. Mereka suskses move on brooo.

Kembali ke topik, cewek biologi memang jarang nongkrong di caffe atau menghadiri acara hingar bingar lainnya semisal konser musik. Yap, ini terjadi karena mereka masuk ke dalam salah satu jurusan yang paling sibuk se-Indonesia. Aktivitas praktikum, laporan, kuliah, dan kegiatan akademis lainnya membat mereka sangat sibuk. Mereka lebih senang menghabiskan waktu weekend mereka dengan tidur-tiduran santai di kamar. Namun demikian, gemblengan yang mereka dapatkan semasa kuliah membuat mereka memiliki kualitas sebagai Istri idaman lho. Ga percaya ? Check this out!

1. 1. Cewek Alumnus Biologi itu Penyayang, Mencit aja disayang apalagi Kamu dan Anak-anak Kalian Kelak

Tips & tata cara merawat mencit via http://www.dzargon.com

Hampir 90 % mata kuliah yang ada di Jurusan Biologi ada praktikumnya. Waktu praktikum, anak Biologi biasa menggunakan hewan coba seperti mencit, tikus putih, marmut, jangkrik, dsb. Mereka harus merawat hewan coba tersebut dengan baik. Mereka wajib memberi makan, minum, membersihkan kandang, dan mengontrol kalau-kalau ada hewan yang sakit. Ga melulu hewan, anak Biologi juga menggunakan tumbuh-tumbuhan dan mikrobia untuk obyek penelitian lhoo. Bayangkan saja, mikrobia yang super kecil aja disayang, apalagi kamu dan anak-anak kalian kelak…

2. 2. Pengen Punya Cewek yang Ga “Jijik-an”, Cewek Alumnus Biologi Jawabannya

Cewek Biologi gak akan lari waktu ketemu kodok atau cacing di jalan. Mereka juga ga akan marah-marah manja atau nangis ketika secara ga sengaja nginjek kotoran sapi, bajunya kena kotoran ayam, atau kena kotoran burung. Dulu, waktu kuliah, anak Biologi pernah megang cacing tanah buat mengetahui alat kelamin cacing ada di segmen tubuh nomor berapa. Mereka juga pernah merebus kotoran sapi dan kotoran manusia buat kepentingan penelitian. Bagi anak Biologi, kodok, cacing, dan hewan-hewan menggelikan lainnya itu adalah teman. Kotoran hewan juga dianggap sebagai sesuatu yang harus dibersihkan, bukan hal yang harus dihindari. Eek hewan aja ga jijik, apalagi eek anak kalian kelak?

3. 3. Cewek Alumnus Biologi Adalah Istri Tangguh Yang bisa Kalian Punya

Advertisement

biologi.fst.unja.ac.id via http://biologi.fst.unja.ac.id

Selain penyayang dan ga jijikan, cewek Biologi juga dituntut untuk tahan banting di segala medan dan keadaan. Biologi mempelajari segala aspek tentang makhluk hidup, termasuk lingkungannya. Pada mata kuliah Ekologi, anak Biologi terlatih untuk nyemplung ke Sungai, hujan-hujanan, masuk hutan, berjalan sekian kilometer di terik matahari, dan segala aktivitas ngebolang lainnya. Bukan Cuma itu aja, anak Biologi dituntut untuk tetap sehat dan fit meskipun biasa begadang setiap malam demi menyelesaikan laporan-laporan praktikum dan tugas-tugas kuliah. Siapa sih yang ga pengen punya Istri setangguh itu ?

4. 4. Bersama Cewek Alumnus Biologi, Asupan Nutrien untukmu dan Anak-anak Kalian pasti Terjamin Kualitas Gizinya

cara memasak yang tidak emrusak gizi via http://sembooh.com

Tak hanya belajar soal morfologi, anatomi, dan fisiologi, semasa kuliah anak biologi juga belajar tentang kandungan nutrien dalam makanan dan sifat-sifatnya. Anak Biologi tahu bagaimana caranya agar vitamin C dalam buah dapat tersaji secara optimal, bagaimana cara memasak agar tidak banyak nutrien yang hilang, apa saja makanan yang sebaiknya tidak dihidangkan bersamaan, serta kombinasi makanan yang dapat saling mendukung terserapnya nutrien pada masing-masing makanan. Keren Kan ?

5. 5. Alumnus Biologi Pernah Belajar Ekonomi Dasar Hanya Waktu Kelas 1 SMA, namun Soal Penyusunan Rencana Anggaran Keuangan yang Hemat, Cewek Alumnus Biologi Juga Juara

rahasia manajemen dan mengelola keuangan via http://www.dwiaditya.web.id

Dunia per-Biologi-an memang tak bisa dilepaskan dari praktikum, penelitian, dan Laboratorium. Alat dan Bahan yang digunakan untuk penelitian itu cukup mahal Lhoo,, lebih mahal dari harga kopi, es krim, teh susu yang sering kalian beli di kafe-kafe. Heheh,, Untuk melakukan penelitian yang merupakan nafasnya dari anak Biologi ini, mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anak Biologi yang beruntung, dapat mengakses dana hibah atau bantuan penelitian dari kampus, instansi, atau perusahaan. Itupun kadang anggarannya sangat minim. Yang kurang beruntung mau tak mau harus merogoh kocek orang tua (eh,,) , atau koceknya sendiri. Baik yang beruntung ataupun kurang beruntung, mereka tetap harus cermat mengatur anggaran dana, dan mengupayakan penghematan seoptimal mungkin agar penelitian mereka tetap berjalan dengan lancar. Bayangkan saja punya Istri alumnus Biologi,, pasti anggaran keuangan keluarga akan lebih mapan dan terarah.

6. Meskipun Nantinya Ia akan Menjadi Wanita Karir, Percayalah, Kamu dan Anak-Anak Kalian Tak Akan Terlantar

tips mengelola waktu lebih efisien via http://www.amazine.co

Ketika memasuki semester 2, 3, 4, dan 5, biasanya ada 6-8 praktikum dalam seminggu. Setiap praktikum umunya menghabiskan waktu 3-5 jam, tergantung situasi dan kondisi. Setelah praktikum, anak Biologi diwajibkan membuat laporan yang dikumpulkan satu minggu setelahnya, atau pada acara praktikum di minnggu berikutnya. Padahal, mereka juga melakukan aktivitas lain seperti kuliah, berorganisasi di kampus maupun luar kampus, bersosialisasi dengan masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal, bahkan ada yang sempat belajar skill tambahan (melalui kursus) atau mencari penghasilan tambahan. Tanpa menejemen waktu yang baik, kegiatan yang padat tersebut pasti berantakan. Anak Biologi paham betul tentang cara mengatur waktu agar semua schedule-nya berjalan lancar. Nah, kalau nanti sudah berkeluarga dan ia tetap bekerja, jangan khawatir. Dia tidak akan menelantarkan kamu dan anak-anak kalian demi pekerjaannya. Mereka sudah cakap membagi waktu untuk hal-hal itu.

7. Sifat Sabar, Rajin, dan Teliti Khas Cewek biologi, Pasti Bikin kamu Semakin Jatuh Hati

women-bussiness via http://www.telegraph.co.uk

Masih berkaitan dengan praktikum dan penelitian, kegiatan yang satu ini memang menguras waktu, biaya, tenaga, dan juga emosi. Misal mereka membuat penelitian tentang kandungan kalsium, zat besi, dan asam oksalat pada daun bayam umur 2, 4, 6, dan 8 minggu. Hal pertama yang harus dihadapi adalah bayam yang digunakan harus tumbuh baik dan sehat sampai akhir penelitian. Kemudian, mereka harus mengambil data dan melakukan pengujian laboratorium pada waktu-waktu yang telah ditentukan. Jika data sudah terkumpul, data tersebut harus diolah dan disajikan sehingga dapat dipahami oleh orang lain. Kalau hasilnya aneh, harus dilakukan evaluasi terhadap metode dan prosedur selama penelitian. Jika ada kesalahan, anak biologi harus rela mengulang semua penelitiannya dari awal Lhoo. Luar biasa kan? Cuma mereka yang sabar, tekun, dan teliti saja yang dapat menjalani ini semua. Salut..

8. Cewek Alumnus Biologi Bisa Jadi Rekan Terbaik di Segala Aspek Kehidupan yang Kamu Punya

memilih pasangan hidup menurut Islam via http://abiummi.com

Kehidupan setelah menikahtentu jauh berbeda dengan apa yang kamu alami selama pacaran. Permasalahan yang dihadapi tentu lebih kompleks sehingga sepasang suami istri harus mampu untuk merendahkan ego, tidak saling menyalahkan, dan saling menghargai agar masalah dapat terpecahkan. Sifat-sifat tersebut dapat ditemukan pada cewek alumnus Biologi. Mereka sudah terbiasa bekerja dalam kelompok entah itu saat praktikum, presentasi, pembuatan makalah, dan kegiatan lainnya. Kebanyakan dari mereka memang tidak egois dan memiliki pengendalian emosi yang baik.

Gimana rekan-rekan Jomblo ? Berminat berburu cewek alumnus Biologi ? ^_^