Sering Dikucilkan Temen? Coba 5 Cara Ini untuk Tetap Tampil Apa Adanya!

Punya Temen Karena Apa Adanya, Bukan Ada Apanya

Terkadang sulit untuk menerima tanggapan orang lain terhadap diri kita. Terlebih lagi, banyak yang punya prioritas utama dalam mengajak seseorang menjadi teman nya. Apakah itu dari sisi tingkat sosial nya, prinsip hidup, life style atau pun yang lain nya. Tapi, tak apa. Kamu bisa membangun personal branding ala dirimu sendiri lho untuk tetap tampil apa adanya kok. Yuk simak!

Advertisement

1. Warna Outfit yang Jelas

Foto oleh Liza Summer dari Pexels

Foto oleh Liza Summer dari Pexels via https://www.pexels.com

Kebanyakan orang sebelum mulai berbicara, ada mata yang selalu memberi nilai duluan dan menganalisa seperti apakah orang ini? Nah, kamu harus tetap menjaga warna unggulan kesukaan sehari-hari mu dengan tema warna yang menandakan bahwa itu kamu. Tidak harus bergaya atau bermotif, sederhana saja. Memang, tidak semua orang memilih untuk bodoamat atas penilaian orang lain, tapi apa salahnya?

2. Skill yang Terpendam

Foto oleh RF._.studio dari Pexels

Foto oleh RF._.studio dari Pexels via https://www.pexels.com

Jika kamu termasuk tipe orang yang malu-malu untuk menunjukkan kebolehan mu kepada orang banyak, cobalah untuk sesekali mempraktikkan itu di situasi dan kondisi yang memungkinkan mereka untuk tau. Apakah mereka peduli atau tidak, anggap saja itu hobby mu yang sedang kamu lakukan.

Advertisement

3. Berbicara dengan Sopan atau Diam

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels via https://www.pexels.com

Alih-alih untuk mendapatkan perhatian dengan memuaskan diri dengan berkata yang kurang menyenangkan untuk segelintir orang malah kamu menyakiti hati nya. Cara berbicara juga penting untuk menjaga hubungan kamu dengan teman mu tetap baik. Dan juga, kamu akan lebih disukai karena karaktermu unik.

4. Kelakuan Tak Terduga

Foto oleh Kampus Production dari Pexels

Foto oleh Kampus Production dari Pexels via https://www.pexels.com

Siapa sangka, zaman sekarang banyak anak muda memakai kata ‘bar-bar’. Tingkah konyol dan receh menjadi alasan untuk berteman dengan dalih ‘satu frekwensi’. Malu-malu menjadi alasan ‘jaim’ kalo kamu membatasi diri untuk bisa mengekspresikan bentuk mood apapun perasaan mu saat itu. Cobalah untuk sedikit rileks~

5. Senyum dong~

Advertisement
Foto oleh Keira Burton dari Pexels

Foto oleh Keira Burton dari Pexels via https://www.pexels.com

Poin yang sangat penting jika kamu memulai berbaur dengan orang lain adalah senyum. Yap, senyum menjadi sapaan yang baik bahwa kamu menunjukkan kerendahan hati mu. Tidak usah neko-neko untuk mencari perhatian, menyapa orang lain dengan cara ini udah pas banget buat mengawali tindakan mu.

Intinya, untuk tampil apa adanya tidak harus menjadi diri orang lain. Cukup menjadi dirimu sendiri, ala kamu sendiri, khas dirimu sendiri agar orang lain juga nyaman dengan mu. Jangan pernah berbohong dengan diri sendiri, jujur dan nikmati proses nya. Be yourself~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Someone who will make her dreams come true

CLOSE