Kalian sering kecewa setelah menonton film atau merasa rugi setelah menonton di bioskop? pasti kalian sangat suka kan menonton film di bioskop, apalagi jika ada film kesukaan kalian yang sedang tayang di bioskop pasti kalian akan tidak sabar untuk menonton film tersebut, eiitss jangan buru-buru nonton karena belum tentu film yang kalian minati akan sesuai dengan ekspetasi kalian.

Jadi Gimana sih caranya biar gak merasa rugi saat menonton di bioskop? Nah ada 5 cara untuk menghindari kekecewaan itu lho! Pernah merasa kecewa? Yukk disimak tips-tips berikut dibawah ini! 

1. Nonton trailer film terlebih dahulu

Kenapa sih harus menonton trailer dahulu? Karena kita perlu tau seperti apa bocoran cuplikan film yang ingin kita tonton. Selain itu kita juga perlu mengetahui film tersebut itu bergenre apa, karena walau hanya melihat dari poster dan mendengar judulnya saja, pasti kita akan bingung film tersebut bergenre dan menceritakan tentang apa.

Advertisement

Ada beberapa orang yang kecewa menonton film sebelum menonton trailer-nya, karena mereka hanya melihat dari poster filmnya saja tanpa mencari tahu tentang trailer film tersebut. Kekecewaan seperti apa yang mereka rasakan?

Kekecewaan karena film yang menurut mereka bagus dari segi poster dan pemain namun ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Sehingga anda akan merasa sia-sia untuk menonton film tersebut.

2. Menonton film sebelumnya (film sekuel)

film sekuel

film sekuel via http://www.google.com

Film sekuel, film ini adalah film yang memiliki  karakter yang sama, namun dengan cerita yang berbeda, baik kelanjutan dari cerita sebelumnya ataupun tidak. Dan ternyata nya nih  penonton Film Bioskop di Indonesia itu sangat  menunggu-nunggu yang namanya film sekuel.

Advertisement

Karena pada umumnya film-film sekuel memiliki keterkaitan satu sama lain. Bisa saja sekuel film itu beralur maju atau beralur mundur. Jika kita menonton langsung film sekuel tanpa menonton film pertamanya, kita tidak akan tahu jalan cerita yang saling berkaitan dengan film sebelumnya. 

3. Booking tiket presale!

Apasih tiket presale? Tiket presale biasanya dijual  jauh sebelum promosi besar-besaran. Bahkan 70%-80% tiket presale bisa terjual habis dalam hitungan menit atau jam! Cocok banget nih, bagi kalian pecinta film terutama film sekuel maupun film yang diperankan oleh pemain atau idola kesukaan kalian.

Pasti kalian akan merasa tidak sabar kan  untuk menonton film kesukaan kalian dan pasti kalian merasa ragu atau takut jika tiket film nya kehabisan karena kalian tidak mempunyai waktu untuk membeli tiket langsung ke bioskop. Nah sebelum kalian merasa kecewa yang terlalu dalam, kalian mesti wajib pesan tiket presale terlebih dahulu nih.

4. Membaca sinopsis film terlebih dahulu !

Kenapa membaca sinopsis itu sangat penting? Karena sinopsis dapat membantu kita untuk mengetahui jalan cerita dari film yang kita tonton dan mempermudah kita dalam mencari tahu siapakah pemeran dalam film tersebut, karakter pemain, genre film, lokasi shooting film tersebut dan sebagainya.

Sebelum kalian merasa kecewa dan merasa rugi jika film yang kalian tonton tidak sesuai dengan ekspetasi kalian maka kalian wajib membaca sinopsis-sinopsis film yang dapat kalian baca dari google, instagram, bloger-bloger review film, komunitas film ataupun aplikasi-aplikasi yang menyediakan sinopsis film.

Melalui sinopsis kalian bisa memperkirakan bagaimana film yang akan kalian  tonton berjalan nantinya.

5. Mencari review!

Review sendiri adalah sebuah sharing informasi dan bukan sebuah hasil yang bisa menjadi tolak ukur bagi kita untuk menilai sebuah film. Jadi sebisa mungkin carilah review yang sesederhana mungkin sehingga kita yang membaca jadi mengetahui informasi film yang ingin kita tonton.

Selain itu hal menarik jika kita membaca sebuah review film adalah kita bisa terbantu dengan film mana yang pas, cocok dan sesuai untuk di tonton, apakah artis yang memerankan karakternya tersebut ber akting dengan baik atau tidak dan sebagainya.

Disamping beberapa keuntungan tadi masih ada beberapa hal yang menguntungkan jika kita membaca sebuah review film, diantaranya adalah kita bisa mengetahui pengalaman, penilaian dan beberapa hal subjektif lainnya dari sang reviewer sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk kita sebelum menonton film.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya