Hai Sahabat Cantik,

Bercerita tentang wajah pasti tiba-tiba kita ingat tentang jerawat, kulit kering, berminyak,kusam, dll. Segudang cerita tentang wajah jadi topik yang tidak akan habis untuk dikupas. Nah kali ini, tulisan yang akan kita bahas bukan tentang jerawat, muka kusam, atau berminyak ya girls. tentunya hal yang tidak kalah penting untuk menunjang kecantikan kita.

Hal yang begitu sepele tapi kadang-kadang kita lupakan, nah sumber dari masalah wajah biasanya muncul karena kita menyepelekan yang satu ini girls. Apa sih itu? Air putih. Ya benar sekali, air putih adalah salah satu hal penting untuk membantu menjaga kecantikan kita girls. Ah, semua orang juga udah tau kok! Ups tunggu dulu, selain anjuran untuk rutin minum air putih 8-10 gelas per hari untuk menjaga stabilitas tubuh, ada lagi tips yang belum banyak diketahui orang tentang pentingnya air putih.

Nah, berawal dari pengalaman pribadi, tulisan ini akan menjadi bahan pengetahuan yang penting untuk menunjang kecantikan kita girls. Simak sampai habis ya.

1. Pentingnya memahami karaktateristik kulitmu

dampak muka tak sehat

dampak muka tak sehat via https://elagossip.com

Sekitar tiga tahun yang lalu, aku coba pakai produk kecantikan ala racikan dokter nih girls. Awalnya hanya ingin wajahku terlihat tampak lebih bersih dan cerah gitu, biar gak ketinggalan zaman, dan juga ingin punya muka ala artis-artis Korea yang kinclong itu. Namun naas, niat ingin kinclong, justru wajahku tak bisa menerima perawatan yang seperti itu.

Duh sedih banget, saat itu mulai muncul bintik-bintik jerawat dan wajah terasa lebih kering. Sebelum jerawat akhirnya beranak pinak, aku coba hentikan pemakaian itu. Tentunya karakteristik kulit wajah setiap orang berbeda-beda ya girls, so kamu yang memiliki kulit sensitif harus lebih hati-hati jangan asal ikutan trendi.

2. Seteguk yang berarti

manfaat air putih

manfaat air putih via https://www.rumahzakat.org

Advertisement

Nah, selang beberapa lama, aku mulai sering membaca artikel tentang air nih girls, tentunya air putih ya. So, karena secara umum kita semua tau manfaat air putih dengan kandungan mineral dan PH yang baik untuk tubuh kita, air putih juga ternyata mampu menjaga kehalusan dan kelembapan kulit kita nih girl, hal ini merupakan hasil penelitian tentang “pentingya minum air putih secara rutin selama 30 hari yang dilansir oleh Lifehack, Kamis (12/1/2017) yang dimuat dalam solopos.com.

Tak ingin cuma obral janji, akhirnya aku ingin membuktikan khasiat air putih bagi kecantikan nih gilrs. Nah, hal apa sih yang aku lakuin tentang air putih ini? Air putih yang pastinya kita konsumsi dengan cara diminum ya girl, so tidak perlu untuk ditulis tutorial minum air putih ya?

Karena aku masuk dalam kategori manusia yang jarang minum, alias hanya minum pada saat haus saja, dan kurang mentarget berapa banyak aku harus minum dalam sehari, so, hal pertama yang aku lakukan adalah membiasakan minum rutin dengan jadwal yang pasti. Kapan sih waktu yang tepat?

3. Setitik air untuk cantikmu

tips cantik sederhana

tips cantik sederhana via http://nutrisains.com

Advertisement

Yang pertama, untuk kita yang terkadang punya aktifitas yang padat seharian, terutama anak kost yang sibuk aktifitass di luar, biasanya menggunakan waktu di kost hanya untuk tidur. Nah girls, kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah tidur tanpa membersihkan make up. Hal sepele yang justru menimbulkan dampak yang besar dan berakibat fatal, muka yang kotor dan penuh makeup semalaman jika tidak dibersihkan akan menutup pori-pori wajah dan pori-pori akan membesar karena kulit akan kesulitas bernafas, akibatnya wajah akan timbul jerawat, dan dampak paling ekstrim adalah pembengkakan pada wajah.

Tidak inginkan wajah menjadi rusak? Dalam kondisi semalas apapun kita, biasakan minimal cuci muka sebelum tidur ya girls, air bersih akan membantu mengecilkan pori-pori kulit dan membersihkan sisa debu dan kotaran di wajah, dengan langkah kecil tapi sangat bermanfaat dapat menjadikan wajahmu lebih segar, di esok hari.

Nah selain pentingnya air bersih untuk membersihkan wajahmu, hal yang tidak kalah sepele tapi penting tentang manfaat air adalah meminum air putiih sebelum dan sehabis tidur, nah biasanya malam hari sebelum tidur aku selalu menyiapkan segelas air putih di kamar, untuk jaga-jaga jika tengah malam kehausan dan juga bangun tidur pagi bisa langsung diteguk air putihnya.

Kebiasaan kecil yang akan berdampak besar bagi kesehatan dan kecantikan kita lho girls.

4. Pintar untuk memilih produk terbaik

my beauty screet

my beauty screet via https://drive.google.com

Selanjutnya, karena aku juga tipe wanita yang sangat aktif kejar tayang antara kuliah dan juga pekerjaan, aku tetap harus tampil fresh dan cantik nih girls, supaya orang-orang yang ada disekitar juga terbawa sisi positif dari kesegaran dan kecantikan kita. Ingat ya girls, cantik bukan hanya tentang seberapa kamu pinter manggunakan make up, tapi juga tentang bagaimana kamu merawat kecantikan walaupun tanpa make up yang mahal.

Tips yang ketiga ini beriringan dengan makeup, salah satu produk kecantikan yang aku percaya dan aku gunakan sampai saat ini karena cocok dengan karakter kulit wajahku, dan juga produk asli Indonesia. Seperti ungkapannya “white secreet” rahasia kecantikan ini pastinya bisa kalian lakukan dengan cara yang mudah dan tidak perlu biaya perawatan yang mahal ya girls.

Penggunaan rangkaian white secreet series dan dibarengi dengan kebiasaan sehat aku dengan memperbanyak minum air putih, nyata banget manfaat yang aku rasakan lho girls.

5. Dari kebiasaan jadi penunjang kecantikan

cantikmu alami

cantikmu alami via http://www.duniatips.com

Karena segudang aktifitas yang aku lakukan, mulai dari jadwal kuliah yang padat, dan juga harus bekerja sepulang kuliah biasanya pagi-pagi setelah mandi, treatment pertama yang aku lakukan adalah “dandan”, ya bener banget. Tapi ada yang unik dengan tips ketiga ini? Biasanya, sebelum muali treatment “dandan “ aku selalu minum segelas air putih dulu girls, manfaatnya adalah agar kulit wajah kita lebih fresh dan tidak kering.

Kebiasaan minum air putih sebelum berdandan ini selalu aku lakukan lho, dan selain baik bagi kesehatan tubuh, aku juga merasakan perubahan pada kulit wajahku yang terasa lebih lembut, fresh, dan secara otomatis akan membuat wajah kita lebih bersinar girls.

Nah tentunya, tips sederhana tentang pentingnya treatment dengan air putih diatas dapat kalian lakukan dan ditambah dengan menggunakan produk-produk kecatikan yang aman ya girls. Salam cantik…..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya