Gimana cara agar hubungan langgeng sampai pernikahan? Kamu mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang pengen tahun tentang tips ampuh ini. Siapa sih yang nggak pengen hubungannya awet hingga ke pernikahan? Semua orang menginginkannya. Masa pacaran nggak selalu indah. Kadang penuh perselisihan, drama, tapi nggak jarang berhenti di tengah jalan. Langgeng atau ngggak-nya sebuah hubungan ditentukan oleh sikap. Kalau kamu mau mempertahankan hingga ke pernikahan, ikuti aja nih beberapa tips jitunya!

1. Terima kekurangannya, karena setiap manusia pasti ada sisi keunggulan dan kelemahan

Tertawa bahagia bersama pasangan

Tertawa bahagia bersama pasangan via https://www.tumblr.com

Cara paling jitu untuk menjaga hubungan langgeng sampai pernikahan yaitu menerima kekurangannya. Tiap manusia pasti punya keunggulan dan kelemahannya. Menjalin hubungan berarti mau memahami buruknya si dia. Kalo kamu gak bisa menerima kekurangannya, lambat laun hubunganmu akan kandas di tengah jalan. Kalau kamu benar-benar serius dengannya, pertahankanlah dengan nerima kekurangannya.

2. Sering bertemu untuk membangun hubungan yang romantis dan lakukan hal-hal yang asyik!

Sering bertemu dan bertukar cerita

Sering bertemu dan bertukar cerita via https://www.tumblr.com

Sering bertemu nggak berarti kamu harus bertemu dengannya tiap hari. Terlalu sering bertemu pun nggak bagus karena kamu lama-lama bakalan ngerasa bosan. Kamu bisa bikin rencana untuk bertemu dengan pacar semisal dua kali seminggu. Pertemuan akan membuatmu makin dekat karena kamu bisa saling bertukar cerita face to face. Waktu yang kamu gunakan untuk bersamanya bisa membuat hubungan kalian makin romantis, lho. Gak percaya?

Advertisement

Cobalah dan ngelakuin hal-hal yang asyik seperti melihat sunset atau dinner berdua di sebuah restoran. Sering bertemu dengan kekasih bisa bikin hubungan langgeng sampai pernikahan.

3. Bagi kamu yang LDR, sering-seringlah untuk komunikasi meski hanya membahas hal sepele

Hubungan jarang jauh

Hubungan jarang jauh via http://klikind.com

Kalo kamu lagi ngejalanin hubungan Long Distance Relationship, cobaan yang dihadapi cukup banyak terutama rasa rindu yang selalu membuncah. Kamu gak bisa ketemu dia setiap hari. Satu-satu jalan yaitu berkomunikasi via telepon atau media sosial secara rutin. Komunikasi yang lancar bisa bikin kamu dan dia tetap ngerasa dekat meskipun terpisahkan jarak. Sekarang zaman udah canggih. Kamu bisa gunain video call atau Skype agar jarak gak menghalangi hubunganmu dengannya. Ini bisa bikin langgeng lho guys!

4. Buang jauh sifat egois dan mulailah saling mengerti dan memahami

Laki-laki kasar dan egois

Laki-laki kasar dan egois via https://7khasiat.com

Kalo kamu ingin hubungan langgeng sampai pernikahan, buang jauh-jauh sifat egois atau yang mendominasi. Kamu boleh berbangga hati kalo punya paras cantik atau ganteng, tapi nggak ada yang suka dengan orang yang egois. Hubungan akan berhasil kalo dua sejoli bisa saling ngerti atau memahami. Buang tuh jauh-jauh sifat egois sejak saat ini supaya kamu dan dia berakhir di pelaminan!

5. No drama, lakukan sesuai realita dan perlakukan dia sebaik mungkin

Cewe suka dengan hal-hal romantis

Cewe suka dengan hal-hal romantis via https://www.tumblr.com

Advertisement

Kamu boleh suka drama Korea romantis. Tapi ingat, kisah asmara direalita kadang nggak semanis di film-film Korea. Kamu harusnya sadar kalo dia bukan aktor Korea yang bisa ngelakuin hal-hal romantis. Dia mungkin nggak akan memelukmu dikeramaian, namun dia nggak akan membiarkanmu sedih saat menghadapi masalah. Kalau dia tipe yang romantis, selamat kamu beruntung! Kalau nggak, ya terimalah dia apa adanya. Nggak semua cowok bisa romantis, jadi jangan terlalu baper saat nonton drama Korea.

Untuk bisa sampai di pernikahan, saat menjalin hubungan asmara dengan seseorang harus lebih peka dan jangan terlalu mentingin ego sendiri guys. Komunikasi pun harus kamu jaga agar bisa terus saling mengirimi kabar. Sebab, lost contact bisa jadi pemicu putus lho!


Yang terpenting, agar hubungan langgeng sampai pernikahan, kamu bisa menerima sifat buruk atau kelakuannya. Jika kamu dan dia sama-sama punya tujuan ke arah pernikahan maka jagalah ikatan tersebut.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya