Siapa Bilang Mewah Harus Mahal? Yuk, Intip 5 Parfum Lokal Murah dan Tahan Lama

Rekomendasi parfum lokal wangi tahan lama

Bagi wanita, tampil dengan wangi dan segar merupakan sebuah keharusan. Dengan begitu maka kepercayaan diri dapat semakin bertambah ketika berpapasan dengan siapapun. Parfum merupakan salah satu barang essential sebagai simbol wewangian dan juga dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

Kalau selama ini kamu merasa kesulitan dalam menemukan parfum yang cocok dengan ketahanan yang lama dan harga yang affordable, ini saatnya buat kamu nyobain parfum buatan Indonesia. Yang pasti wanginya gak pasaran, elegan, mewah dan juga memiliki ciri khasnya sendiri.

Yuk, simak beberapa rekomendasi parfum lokal bareng Hipwee Style!

Advertisement

1. Yang pertama, parfum lokal merek Mine Perfumery yang bisa rekomendasiin parfum sesuai keinginan kita

Mine Perfumery

Mine Perfumery via http://instagram.com

Brand parfum lokal yang baru rilis pada awal 2021 ini mengusung konsep meracik parfum sendiri dengan menggabungkan antara dua hingga tiga parfum dalam sekali pemakaian atau yang biasa dikenal dengan fragrance layering.

Mine Perfumery telah meluncurkan tujuh varian parfum diantaranya Narcotique, Beige 96, La Boheme, Floraison, Ethereal, Almalika dan Lucid Dream.

Advertisement

Dikemas dalam botol berukuran 50 mL dengan packaging yang super luxury dan on point, parfum ini dibanderol mulai dari Rp 370.000. Harga yang cukup terjangkau untuk jenis eau de parfum (EDP) yang ketahanannya mencapai 4-6 jam.

2. Usual, parfum minimalis yang wanginya lembut dan segar

Usual/Scentlab

Usual/Scentlab via http://instagram.com

Usual/Scentlab merupakan salah satu brand parfum lokal yang dirilis pada pertengahan 2020 dengan mengusung konsep clean dan minimalist. Buat kalian para perfume enthusiast yang suka dengan parfum minimalis, parfum ini bisa jadi salah satu rekomendasi parfum yang harus kalian punya, lho!

Advertisement

Varian paling populer dari brand ini adalah Jasmine Bouquet yang dibuat dari aroma bunga marigold dan jasmine serta sentuhan madu membuat parfum ini terasa manis dan segar secara bersamaan. Selain itu, terdapat 6 varian lain yang dikeluarkan brand ini yaitu Citrus and Tonka, Eau de Steeze, Friday Night, Out of Shower, Canggu Days dan Gentle Ginger.

Satu botol parfum berukuran 100 mL, parfum ini dibanderol dengan harga Rp 279.000 aja! Sangat tidak menguras kantong untuk jenis eau de parfum (EDP) dengan ketahanan mencapai 6 jam.

3. Labcitane, sebagian besar bahan bakunya diimport dari Eropa lho! Kebayang kan semewah apa?

Meski baru berdiri pada tahun 2020, brand Labcitane sudah meluncurkan kurang lebih hingga 60 varian parfum, gengs. Keren banget ya!

Beberapa aroma populer dari brand ini adalah Vanilla Roses, Rose Peony, Coffee Mood serta Tabac Vanille. Parfum ini dibuat secara handmade juga compound on order, bahan bakunya sendiri diimport langsung dari Barcelona dan Grasse. Brand ini juga mengclaim bahwa parfumnya tidak akan meninggalkan stain pada baju dan kulit.

Terdapat dua pilihan ukuran botol yaitu 50 mL dan 100 mL. Satu botol 50 mL dibanderol dengan harga Rp 185.000 dan satu botol 100 mL dibanderol dengan harga Rp 325.000. Jenis parfum ini eau de parfum (EDP) dengan ketahanan 8-10 jam. Wah, awet banget ya wanginya pasti gabakal nyesel beli parfum ini.

4. Oullu, parfum dengan tampilan simple yang sudah mengantongi izin BPOM

Brand ini mengusung konsep bahwa wewangian mampu menerjemahkan, membangkitkan, dan memanjakan dunia kenangan dan emosi.

Diawali dengan meluncurkan lima varian aroma yaitu Umbra, Ego, Zephyr, Aether dan Arcana. Lalu disusul dengan tiga varian lainnya yang diciptakan untuk unisex yaitu Bird Songs, Solar Rays dan Deep Dive. Wangi yang diciptakan oleh brand ini cukup unik yaitu perpaduan dari buah-buahan, bunga serta rempah. Menarik bukan?

Oullu parfum ini tersedia dalam ukuran full size, yaitu 50 mL dengan harga Rp 389.000 dan tersedia dalam ukuran travel size yaitu 15 mL dengan harga Rp 189.000. Cocok banget untuk kamu yang suka coba-coba wangi baru. Jenis parfum ini eau de parfum (EDP) dengan ketahanan yang bisa dibilang sangat awet yaitu 10 jam.

5. Diurutan terakhir ada brand Sansoe yang gak kalah unik dan menarik!

Sansoe Fragrances

Sansoe Fragrances via http://www.instagram.com

Dari kemasannya aja parfum ini terlihat sangat eye-catching ya. Kenapa? Karena tutup parfum ini terbuat dari batu alam yang merupakan sebuah signature dari brand ini. Sansoe sendiri berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti senses. Sansoe percaya bahwa memori bukan hanya terbentuk dari penglihatan dan pendengaran, tetapi juga dari indera.

Untuk saat ini, Sansoe baru memiliki tiga varian yaitu Cedrus, Lignum dan Rosyn yang mana tiap varian memiliki karakter yang berbeda. Parfum ini memiliki nuansa cozy dan fresh disetiap semprotannya.

Parfum ini tersedia dalam kemasan 50 mL yang dibanderol dengan harga Rp 389.000 dan tersedia dalam kemasan 100 mL yang dibanderol dengan harga Rp 519.000. Buat kamu yang penasaran mau coba ketiganya, brand ini menyediakan discovery set yang isinya terdiri dari tiga varian parfum Sansoe yang masing-masing berukuran 5 mL dengan harga Rp 139.000. Untuk ketahanan dari parfum ini kurang lebih 6 jam.

Jadi gimana nih Hipwee style, udah kalian sendiri mau mulai mencoba dari yang mana? Atau jangan-jangan ada yang udah terpampang nyata dan paripurna di meja kalian? Share di kolom komentar ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

kebanyakan ide kadang bingung mau nulis apa

CLOSE