Hai guys. Teruntuk kalian di luar sana yang mungkin terlintas bahwa kamu masih single di usia matang, sementara teman-temanmu yang lainnya sudah berumah tangga bahkan sudah memajang foto anak-anak mereka yang lucu, jangan sedih. Karena justru di usia yang sedang matang-matangnya harus bangga dan tidak menganggap bahwa single di usia matang adalah sebuah aib yang harus kita tutupi. 

Dan kamu pun juga nggak perlu ribet menghadapi stigma beberapa masyarakat yang bisa jadi menganggap bahwa kita kurang laku ataupun perihal lainnya. Inget guys, nikah itu perkara kesiapan dan waktu yang tepat dari ketetapan terbaik dari-Nya, bukan siapa cepat dia dapat lalu ke akad. Tapi tentang sebaik-baiknya waktu dari-Nya.

Dan berikut ini adalah 7 alasan di mana kamu harus merasa bangga menjadi single di usia matang. Karena kamu pasti akan memandang hidup dengan cara yang unik dan berbeda dari kebanyakan orang. Maka dari itu, yuk cek 7 daftar kenapa kamu patut bangga menjadi single di usia yang matang.

 

1. Kamu Justru Tidak Akan Main -main Dalam Sebuah Hubungan Apalagi Mempermainkan Orang

relationship

relationship via https://unsplash.com

Kenapa? Karena kamu tahu bahwa kamu sudah tidak lagi berada di zona main-main dan mempermainkan. Kamu akan menjadi pihak dewasa dalam memandang segala sesuatu. Entah dalam memandang orang lain, persoalan hidup ataupun dalam memandang sebuah arti hubungan.

Advertisement

Kamu tahu betul apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan ataupun komitmen.

2. Kamu Lebih Menghargai Arti Sebuah Komitmen Ataupun Hubungan

Menghargai

Menghargai via https://unsplash.com

Kamu tidak akan lagi menyepelehkan pasangan dan juga menganggap bahwa hubungan adalah sarana bermain gonta ganti pasangan, di kala kamu merasa bosan. Hubungan itu complicated. Kamu akan menyadari bahwa untuk menjalin hubungan dan menjaga sebuah komitmen tidak semudah seperti yang terlihat.

Di mana didalamnya kamu tidak hanya dituntut untuk meredam egomu saja, melainkan meredam ego bersama.

3. Kamu Jadi Lebih Dewasa dan Bijaksana Dalam Menyikapi Kesendirian

woman sad

woman sad via https://unsplash.com

Advertisement

Disini kamu tahu banget guys. Artinya kamu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk membuat dirimu tetap menjadi pribadi yang berkembang dan lebih produktiv. Kamu tahu apa yang kamu inginkan, dan kamu tahu apa yang harus kamu lakukan.

Kamu tahu bagimana caranya mengatasi kebosanan dan mengisi waktu luang. Setiap waktu yang ada dalam hidupmu kamu gunakan untuk belajar, untuk menjadi pribadi yang tetap produktif sembari dalam masa menanti.

4. Kamu Dikenal Sebagai Pribadi yang Kuat & Mandiri.

strong woman

strong woman via https://unsplash.com

Benefit yang kamu dapatkan dari kesendirian dalam waktu yang cukup lama adalah membuatmu menjadi pribadi yang mandiri. kamu tidak hanya menjadi pribadi yang mandiri, tetapi kamu juga menjadi pribadi yang kuat, baik dalam hal emosional ataupun finansial.

Karena kamu tidak pernah bergantung pada siapapun. Apapun yang terjadi, kamu akan selalu mengandalkan dirimu sendiri. 

5. kamu Memiliki Waktu Untuk membangun Karirmu Sendiri

Terkadang dalam hidup ini ada sebagian besar orang yang memiliki kemampuan tapi tidak memiliki waktu, atau memiliki waktu tapi menghabiskannya dengan sia-sia. Sedangkan kamu? Kamu tidak seperti itu.

Seseorang yang tetap memilih single di usia matang, biasanya cenderung mengatur setiap waktu dalam hidupnya agar tidak terbuang dengan sia-sia, itu adalah hal terpenting bagi mereka. Mereka akan mengembangkan diri mereka untuk mengejar apa yang ingin mereka kejar. Mungkin terlihat ambisisus, tapi sesungguhnya mereka hanya ingin mengembangkan diri mereka sebaik mungkin.

6. Mungkin Memang Terkesan Sendiri, Tapi Siapa Sangka Mereka Memiliki Prestasi

achievment

achievment via https://unsplash.com

Mungkin kamu memang sendiri? Tapi bukan berarti kamu tidak memiliki sesuatu yang tidak patut untuk kamu banggakan. Justru kamu memiliki sesuatu yang bisa kamu banggakan dan kamu dapat lebih menghargai dirimu sendiri.

Saat kamumemilih single di usia matang, kamu akan menyadari bahwa dirimu berharga dan sendiri itu bukanlah sebuah aib, guys.

7. Kamu Menyadari bahwa Segala Sesuatu Itu Ada Masanya dan Ada Alasannya.

Entah waktunya yang belum tepat atau memang kamu yang beluum menemukan sososk yang tepat, segala sesuatu yang terjadi pasti memiliki alasan tersendiri. Kamu bahkan menjadi sosok yang lebih legowo disaat orang lain kebingungan, kamu menjadi sosok yang lebih tenang disaat orang lain seperti diburu waktu. 

Percayalah,guys. Bahwa semua yang terjadi dalam hidup kita itu seimbang. Tidak ada yang lebih dantidak ada yang kurang, tidak ada yang cepat ataupun lambat. Semua sesuai dengan porsi, dan waktunya. Saat kamu merasa tidak beruntung karena kamu single di usia matang, justru saat itulah kamu perlu menyadari bahwa single di usia matang memiliki banyak keuntungan sebagai penyembangnya.

Jadilah single yang berkualitas, dan buktikan bahwa pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa tetap bahagia dan bersyukur. Karena untuk bahagia, tidak harus menunggu berpasangan dahulu baru bahagia. bahagia itu milik semua orang, dan bahagia itu kamu sendiri yang menciptakan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya