Sibuk Mengejar Karier Itu Bagus, tapi Jangan Lupa untuk Tetap Melakukan 5 Hal Ini ya!

sibuk mengejar karier

Selaku anak muda yang sedang berjuang meraih kesuksesan, wajar saja jika kini kmu sibuk meniti puncak karier. Bahkan ada kalanya hampir seluruh waktumu dihabiskan untuk bekerja dan bekerja. Tak mengherankan, di saatĀ  orang lain sedang menikmati akhir pekan, kamu masih sibuk dengan pekerjaanmu. NamunĀ percayalah sesibuk apapun kamu, hal-hal sederhanaĀ berikut tidak boleh kamu lupakan.

Advertisement

1. Sesibuk apapun kamu, luangkan sedikit waktu untuk berbicara dengan orangtuamu

Mendengar cerita ibu

Mendengar cerita ibu via http://www.pexels.com

Adakalanya kamu mungkin terlalu sibuk bekerja. Hingga tidak ada waktu untuk sekedar mengajak keluargamu pergi liburan. Namun, setidaknya sediakan sedikit waktu untuk mengajak ibu atau ayahmu berbicara. Walau itu hanya sempat di meja makan saja dikala pagi hari saat kalianĀ sarapan. Dengarkan keluhan mereka dengan baik. Ajak dia tersenyum dengan candaan ringanmu. Karena terkadang hal-hal kecil seperti itu sangat berharga untuknya.

2. Tetap jaga hubungan baik dengan pasanganmu. Hubungi dia selagi ada waktu kosong

Tetap jaga komunikasi dengan pasangan

Tetap jaga komunikasi dengan pasangan via http://www.pexels.com

Kamu boleh saja sibuk seharian. Namun ingatlah untuk tetap menjaga keharmonisan percintaanmu dengan pasangan. Minimal hubungi dia selagi kamu senggang. Sekedar tanyakan bagaimana kabarnya mungkin lebih baik daripada kamu mengirimkan bunga setiap hari. Jika bisa, sediakan waktu khusus untuk kalian berlibur berdua.

Advertisement

Agar hubunganmu tetap hangat dan tidak mudah goyah hanya karena hal sepele. Sudah banyak bukti pasangan yang gagal karena masing-masing sibuk dengan dunia sendiri. Alhasil hubungan mereka mendingin hingga akhirnya renggang tak bersisa. Hindarilah sejak dini.

3. Berkumpul lah dengan sahabat atau kerabatmu jika ada waktu kosong

Berkumpul dengan sahabat

Berkumpul dengan sahabat via http://www.pexels.com

Jika sesekali kamu libur, ajaklah sahabatmu berkumpul untuk sekedar nongkrong. Atau bisa juga, datanglah ke acara kumpul keluarga. Bisa jadi dengan berkumpul dengan orang-orang terdekatmu, kamu bisa lebih rileks dan rasa stress akibat pekerjaan yang menumpuk bisa sedikit terobati. Karena biasanya, ada saja hal lucu yang bisa mereka bagi denganmu saat nongkrong bersama.

4. Cintai apapun pekerjaan dan lingkungan kerjamu saat ini

Rekan kerja yang asik

Rekan kerja yang asik via http://www.pexels.com

Salah satu hal penting dalam bekerjaĀ adalah rekan kerja yang solid. Carilah pekerjaan yang kamu cintai dan lingkungan kerja yang sehat. Karena salah satu penyebab stress saat bekerja adalah pekerjaan yang tidak disukai dan rekan kerja yang menyebalkan. Dengan mencintai pekerjaan kita maka otomatis kita akan semangat bekerja setiap hari.

Advertisement

5. Luangkan waktu khusus untuk memanjakan dirimu sendiri

Me time itu Penting

Me time itu Penting via http://www.pexels.com

Hal yang paling penting yang tidak boleh kamu lupakan sesibuk apapun kamu bekerja adalah diri sendiri. Makanya selalu sediakan waktu khusus untuk memanjakan dirimu sendiri. Bila perlu ambil cutiĀ menikmati harimu dengn hal-hal yang membuat dirimu rileks dan bahagia. Misalnya saja pergi perawatan ke salon, berbelanja di mall, olahraga ringan, atau melakukan hoby yang kamu senangi lainnya.Ā Me timeĀ seperti ini sangat diperlukan untuk membuat tubuhmu segar kembali dan siap untuk bekerja lagi.

Makanya sesibuk apapun kamu mengejar karier. Sebanyak apapun waktu yang kamu korbankan untuk mencapai puncak kesuksesan. Ingatlah hal-hal kecil tersebut tidak boleh kamu lupakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

ā€œ

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

ā€

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Panggil saja NH. Seorang wanita penikmat senja dan hujan. Seorang istri yang mencintai suaminya. Menulis adalah seni menikmati hidup agar kenanganmu abadi dalam aksara.

Editor

une femme libre

CLOSE