Simak Hal yang Perlu Kamu Miliki Jika Ingin Menjadi Content Creator

Hal yang perlu dimiliki oleh content creator

Zaman sekarang banyak kesempatan yang telah terbuka lebar karena canggihnya teknologi. Setiap orang bisa belajar tentang banyak hal dari internet dan juga di social media. Social media membuka banyak peluang salah satunya untuk menjadi content creator. Content creator mampu memberikan konten menarik mampu memikat para pengikutnya.

Apakah yang terpikirkan olehmu tentang content creator? Hanya posting saja langsung terkenal atau kamu memikirkan hal lainnya. Menjadi seorang content creator bukan hal yang mudah. Kamu harus dapat berpikir kreatif dan yang lainnya akan dibahas di bawah ini. Simak beberapa hal berikut yang perlu dimiliki jika kamu ingin menjadi content creator.

Advertisement

1. Platform yang digunakan untuk berkarya

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Kamu suka menulis atau membuat video atau membagikan fotomu di social media. Ini penting untuk mengetahui dimana kamu cocok untuk berkarya. Jika ingin share lebih banyak foto bisa mengunakan platform Instagram.

Jika kamu lebih bisa untuk membuat video kamu dapat mengunakan platform Tiktok dan Youtube. Kamu juga dapat mencari tahu terlebih dahulu  konten seperti apa yang ada di platform yang akan kamu pilih.

Advertisement

2. Kamu berani untuk menjadi dirimu sendiri

Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Photo by Karolina Grabowska from Pexels via https://www.pexels.com

Saat kamu bingung memulai darimana untuk menjadi content creator, kamu bisa share tentang hal apa yang kamu suka, film terakhir yang kamu tonton, atau hal-hal yang menarik untuk kamu.

Bagikan hal yang memang kamu pahami. Kamu perlu menjadi diri sendiri saat berkarya di social media. Ini bisa menjadi personal branding kamu, seperti apa kamu dikenal oleh pengikutmu.

3. Menjadi content creator yang jujur

Advertisement
Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Pernah merasa saat baca suatu postingan lalu kamu merasa relate tentang hal tersebut? Hal ini karena apa yang dibagikan oleh content creatornya adalah cerita jujur jadi kamu merasa relate dengan apa yang dirasakan oleh si content creator.

Pengikut kamu jadi mampu merasakan bahwa apa yang mereka rasakan juga sama dengan yang kamu rasakan.

4. Membuat konten yang menghibur atau mendidik itu penting

Photo by Thirdman from Pexels

Photo by Thirdman from Pexels via https://www.pexels.com

Kebayang tidak oleh kamu bahwa kamu dapat menghibur orang yang sudah lelah bekerja seharian dengan konten kamu atau orang membaca tulisan atau menonton videomu kamu sampai habis karena menarik.

Kamu juga harus mempunyai tutur kata dan perbuatan yang baik karena sudah menjadi sorotan atau contoh untuk pengikutmu.

5. Mampu mempertahankan prinsip dalam berkonten

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Ditawari hal yang bertentangan dengan prinsipmu apakah kamu akan mengambil job tersebut? Kalau kamu tahu bahwa yang akan kamu bagikan bukan sesuatu yang baik tapi mendapat penawaran yang cukup menjanjikan akankah kamu ambil? Balik lagi ke point ke-3 kamu harus menjadi content creator yang jujur agar pengikutmu merasa bahwa kamu seorang content creator yang jujur dan dapat dipercaya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis yang menuangkan isi pemikirannya

CLOSE