Simak Penerapan Desain Interior Maskulin, Bikin Cowok Betah di Rumah

Mencerahkan suasana dengan desain maskulin yang bikin betah

Tidak semua jenis desain interior cocok dengan selera cowok. Contohnya desain shabby chic yang cenderung terlihat feminin dan kurang masuk dengan kepribadian cowok yang maskulin. Namun demikian, mudah ditemukan desain interior yang sesuai dengan selera cowok maupun cewek.

Jika dilihat dari karakteristik dan kepribadiannya, cowok lebih menyukai desain yang sederhana, penuh unsur geometris, berwarna gelap atau monokrom. Selain itu, cowok umumnya kurang menyukai warna-warna cerah, desain yang terlalu banyak pernak pernik, unsur yang melengkung, dan motif floral. Jadi, sudah kebayang seperti apa desain interior maskulin yang cocok untuk cowok, bukan?

Beberapa desain interior yang mungkin sesuai untuk cowok di antaranya yaitu desain minimalis, desain modern, dan desain industrial. Sedikit unsur skandinavian juga cocok, tetapi penggunaan warnanya tentu lebih ke arah pastel abu-abu, dan warna kayu seperti krem dan cokelat muda. Selain itu, beberapa dekorasi dengan tema sepak bola, otomotif, dan orah raga lainnya sangat cocok diterapkan pada desain interior khusus cowok.

Jika kamu merasa bersalah telah menerapkan desain interior maskulin yang kurang pas, kamu mungkin menjadi gatal ingin memperbaikinya. Maka dari itu, yuk cari tahu terlebih dahulu beberapa desain interior maskulin yang super nyaman untuk cowok berikut ini biar jadi betah lagi di rumah.

1. Desain interior maskulin untuk ruang keluarga

Desain interior maskulin BBA - Hikari House di Bandung karya AXIALSTUDIO

Desain interior maskulin BBA – Hikari House di Bandung karya AXIALSTUDIO via https://www.arsitag.com

Advertisement

Ruang keluarga menjadi ruang bersama yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Jika ingin anggota keluarga betah untuk berkumpul di ruangan ini, cobalah untuk menciptakan kesan maskulin di sana, misalnya dengan menggunakan kursi sofa kulit berwarna hitam.

2. Desain interior maskulin untuk ruang baca

Desain interior maskulin AJ's Backyard di Bandung karya Arkitekt.Id

Desain interior maskulin AJ’s Backyard di Bandung karya Arkitekt.Id via https://www.arsitag.com

Siapa bilang cowok tidak hobi membaca? Beberapa anggapan menyatakan cowok justru terlihat seksi saat sedang membaca buku. Nah, salah satu desain interior maskulin yang cocok untuk ruang membaca adalah gaya skandinavia yang dipadukan dengan beberapa material ekspos.

3. Desain interior maskulin untuk kamar tidur

Desain interior maskulin VH Pondok Indah Residence di Jakarta karya FIANO

Desain interior maskulin VH Pondok Indah Residence di Jakarta karya FIANO via https://www.arsitag.com

Sedangkan untuk bagian kamar tidur, desain interior yang paling cocok dengan kepribadian maskulin dari cowok adalah gaya industrial. Gaya industrial sesuai dengan cowok karena terlihat sederhana dan jauh dari sisi feminin.

Advertisement

4. Desain interior maskulin untuk ruang kerja

Desain interior maskulin RD residence di Singapura karya HelloEmbryo

Desain interior maskulin RD residence di Singapura karya HelloEmbryo via https://www.arsitag.com

Agar kegiatan bekerja di rumah terasa lebih menyenangkan dan membuat betah bagi para cowok, cobalah untuk menciptakan sedikit privasi. Bangun suasana ruangan yang santai dengan meniru gaya dari kafe-kafe kekinian.

5. Desain interior maskulin untuk ruang serbaguna

Desain interior maskulin Puri Residence di Jakarta karya Fine Team Studio

Desain interior maskulin Puri Residence di Jakarta karya Fine Team Studio via https://www.arsitag.com

Cowok bakal betah ketika memiliki ruangan khusus untuk berkumpul dengan teman-temannya. Garasi misalnya, bisa menjadi ruangan multifungsi seperti untuk olah raga, main musik, maupun mengerjakan hobi lainnya.

6. Desain interior maskulin untuk dapur

Desain interior maskulin LV Residence di Surabaya karya EquiL Interior

Desain interior maskulin LV Residence di Surabaya karya EquiL Interior via https://www.arsitag.com

Tidak banyak cowok yang gemar memasak. Mungkin karena adanya opini yang mengatakan bahwa memasak adalah kegiatan untuk mayoritas cewek. Namun, lain halnya jika memiliki dapur elegan berwarna hitam yang justru terlihat sangat maskulin. Dijamin cowok juga tidak malu untuk memasak di dapur.

Advertisement

7. Desain interior maskulin untuk ruang makan

Desain interior maskulin RUMAH SELA di Jakarta karya ArMSchitecture

Desain interior maskulin RUMAH SELA di Jakarta karya ArMSchitecture via https://www.arsitag.com

Selain itu, ruang makan juga berperan penting agar cowok tetap betah di rumah. Jika ruang makan dipenuhi dengan motif bunga, mungkil para cowok bakal ilfeel. Untuk menghindarinya, gunakan meja makan dengan desain yang super sederhana seperti meja makan kayu pada Rumah Sela di atas.

8. Desain interior maskulin untuk kamar mandi

Desain interior maskulin JS House di Jakarta karya Studio TonTon

Desain interior maskulin JS House di Jakarta karya Studio TonTon via https://www.arsitag.com

Terkahir adalah desain interior kamar mandi maskulin. Dengan adanya desain kamar mandi yang sesuai kepribadian, maka para cowok tidak menjadi malas untuk mandi. Contohnya adalah desain interior kamar mandi dengan gaya minimalis dan industrial.

Memperbaiki suasana mood bisa didukung oleh desain rumah yang menyesuaikan selera kesukaan. Jangan meremehkan aksesoris detail yang terlihat sepele namun bisa menjadi pusat perhatian, seperti tempat lilin, bingkai foto, hingga gagang pintu favorit yang dipilih khusus sebagai pencerah suasana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

CLOSE