Memiliki smartphone yang mumpuni a.k.a bisa digunakan untuk apa saja adalah impian semua orang termasuk saya. Seiring berjalan waktu, smartphone bukan hanya sebagai impian tapi juga menjadi sebuah kebutuhan. Kebutuhan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Saat ini, rasanya tidak ada istilah “dini” untuk memiliki dan mengoperasikan sebuah smartphone. Bahkan satu orangpun ada (banyak) yang memiliki lebih dari satu smartphone. Hayo, ngaku (?)

Pelajar dan mahasiswapun demikian, “jaman now” sangat membutuhkan smartphone yang tidak hanya terbatas pada fitur mesaging dan telepon saja tapi saat ini lebih kepada fitur mengakses internet. Akses internet kebutuhan browsing tugas sekolah/kuliah, mencari modul, kirim file tugas, hiburan & multimedia, interaksi via social media dengan teman, guru, dosen dan banyak aktivas lain yang tercover oleh ke-fleksibel-an smartphone.

Smartphone mumpuni bukan berarti harus mahal. Cukup sesuaikan budget dengan fitur-fitur smartphone seperti apa yang kita butuhkan. Mencari harga sesuai dengan keunggulan yang lebih banyak, di sinilah tantangannya. Pasal ini tidak berlaku sih, jika budget kalian tidak terbatas. hehehe.

Banyak mahasiswa termasuk teman-teman saya diperkuliahan merasa gengsi ketika harus minta smartphone atau upgrade smartphone pada orang tua. Cara mereka menurutku keren banget sih. Dengan usahanya sendiri (kerja partime atau bisnis jualan ini-itu) mereka rela mengumpulan uang sedikit demi sedikit untuk membeli sebuah smartphone yang mendukung aktifitas sehari-hari. Kok tahu?

Tentu dong, sebagian mendengar cerita dari mereka dan banyak diantaranya tiba-tiba minta rekomendasi smartphone dengan budget yang mereka miliki. Prinsip mahasiswa low budget mah,” smartphone nggak perlu mahal-mahal asalkan fiturnya cukup lengkap dan oke punya”.

Nah, di tahun 2018 ini #Advani6 adalah salah satu smartphone paling saya rekomendasikan untuk mereka di rentang harga 1 jutaan, tepatnya dibanderol dengan harga Rp.1.499.000.

Jelas dong, #Advani6 kaya fitur dan body nya terasa pemium banget. Mirip smartphone flagship gitu dan cocok untuk teman gaul anak muda seperti kita-kita. Dengan keyword, ”smartphone yang cocok untuk mahasiswa low budget” Advan i6 memenuhi syarat sebagai daily driver seorang mahasiswa. Berikut alasannya guys:

1. Layar Full View Kekinian

Spesifikasi unggulan Advan i6

Spesifikasi unggulan Advan i6 via https://www.youtube.com

Smartphone Full View berukuran 5,5 Inci. Aspek rasio 18:9 dengan sensasi Full View ini menawarkan pengguna smartphone dalam dimensi yang lebih nyaman digenggam. Layar penuh dan lebih luas bisa memanjakan mata ketika menikmati konten multimedia dan saat bermain games. Video yang kita tonton mengisi layar penuh tanpa menyisakan atau memperlihatkan tepian (bagian atas dan bawah) berwarna hitam.

2. Desain Terasa Mahal

Desain Glossy

Desain Glossy via https://www.youtube.com

Advertisement

First impresson melihat wujud Advan i6 itu keren banget. Terlihat seperti smarphone kelas 3 jutaan. Meskipun body terbuat dari pastik tapi dengan finishing glass look finish (mengkilap) membuat keren banget. Nyaman buat dipegang gitu. Dimensi 149,1 x 71,7 x 8,95 mm, perangkat ini mengusung layar 5,5 inci HD tipe IPS beresolusi 1440×720 dengan sisi lengkungan lapisan kaca 2.5D

3. Kamera Oke Punya!

Depan-Belakang Kamera Mantap

Depan-Belakang Kamera Mantap via https://www.youtube.com

Smartphone 4G ini dibekali kemampuan fotografi dengan sensor depan 5MP dan kamera belakang 13MP plus flash LED. Ditopang baterai berkapasitas 3.300mAh, Advan i6 juga dilengkapi sensor sidik jari sebagai perlindungan tambahan perangkat. Lensa 13MP tertanam pada kamera belakang dengan bukaan f/2.0 dan fitur PRO camera memungkinkan pengguna mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto lebih kreatif.

Advan i6 juga dilengkapi sensor SAMSUNG CMOS pada kamera depan 5MP untuk menangkap fokus dengan tajam, cepat, dan jelas. Lengkap juga dengan fitur Portrait Mode, Algoritma, beauty mode, Face AE Technology, dan Automatic Face Recognition. Kamera Advan i6 cukup banyak memiliki fitur.

4. Don't Worry! Baterai Tahan Lama

Kapasitas Baterai 3300mAh

Kapasitas Baterai 3300mAh via https://www.advandigital.com

Advertisement

Baterai 3.300mAh Advan i6 mampu bertahan hingga 10 jam untuk pemakaian normal. Jangka waktu ini dinilai cukup untuk menemani aktivitas pengguna seharian tanpa perlu berkali-kali mengisi daya. Jadi mendukung banget buat perangkat yang dibawa travelling atau memiliki kegiatan diluar ruangan.

5. Performa Multitasking

Game, Browsing, Main Sosmed, apa aja bisa

Game, Browsing, Main Sosmed, apa aja bisa via https://www.advandigital.com

Dengan prosesor Mediatek 6737, smartphone yang berjalan di OS IDOS 7.2 (OS khas Advan) berbasis Android Nougat 7.0 ini dibekali storage internal 16GB dengan RAM 2GB. Smartphone ini memungkinkan membaca data dengan cepat untuk menjalankan aplikasi secara gegas tanpa lag berkat dukungan RAM 2GB. Storage internal 16GB pun tersemat untuk kebutuhan menyimpan data seperti foto atau video dan berbagai data.

6. Advan Secure

Sistem keamanan data terjamin

Sistem keamanan data terjamin via https://www.youtube.com

Sejumlah fitur khas keamanan dimiliki Advan i6 untuk mendukung privasi dan data pengguna, seperti Super Applock, PIN, Anti Theft, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, Alarm Finder, privacy sistem dan Send Message. Sudah terbayang bukan betapa pentingnya sistem security seperti ini saat smartphone kita hilang atau berada di tangan orang lain.


Oh iya, Advan juga berani memberikan jaminan perbaikan dalam waktu satu jam. Advan care berjumlah lebih dari 60 dan tersebar di Indonesia.


7. Kesimpulan

Fitur Unggulan Advan i6

Fitur Unggulan Advan i6 via https://www.advandigital.com

Jadi kesimpulannya dengan harga lebih murah, #Advani6 memang memiliki keunggulan spesifikasi dibandingan dengan smartphone dikelasnya. Bukankah smartphone seperti ini yang kamu cari diantara kompetitor brand lain dikelasnya? Lebih murah, fitur lebih oke, apalagi brand lokal. Kita wajib bangga dengan Smartphone Advan, produk lokal yang kini mampu bersaing dengan brand asing lainnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya