Kita mungkin setuju jika kemajuan teknologi seharusnya akan semakin memudahkan kehidupan manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari. Keinginan dan kebutuhan manusia yang terus meningkat memaksa inovasi teknologi terus dilakukan begitu juga untuk para provider yang kenyataannya semakin ramai dan marak dalam menghadirkan varian gadget terbaru untuk para penggunanya.

Biasanya paling sering tren teknologi muncul dikarenakan minat pengguna yang besar atau dikarenakan keinginan manusia yang cenderung menyukai segala hal yang praktis. Namun saat ini banyak vendor yang berperang dalam menghadirkan HP Android Murah untuk mengikat hati para pecinta ponsel pintar di dunia.

Akibatnya, pengembangan produk yang ada kadang tidak bisa diterima oleh semua kalangan. Dan yang muncul pada era moderen sekarang banyak HP Android dengan kualitas bagus yang dijual dengan harga murah meriah. Apalagi di tahun 2018 ini yang semakin marak vendor dalam menghadirkan smartphone murah. Sehingga Hp Terbaru 2018 sangat diminati oleh berbagai kalangan,

Sudah banyak varian smartphone flaghsip yang sudah meluncur sepanjang 2018 dan ada pula Hp Android yang dikabarkan akan segera dirilis di tahun 2018 ini. Selengkapnya di bawah ini.

1. Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 via http://tekno.kompas.com

Seperti yang sudah-sudah, Smartphone Android Samsung Galaxy S9 diharapkan meluncur pada kuartal pertama di tahun 2018 yaitu sekitar Bulan Februari. Namun menurut rumor yang beredar, pihak Samsung bakal menyematkan pemindai sidik jari pada smartphone ini yang terletak di bawah layar yang tak kasat mata.

Selain itu, performa sistem dari Hp Android ini secara keseluruhan tentu akan lebih baik lagi di bandingkan dengan HP Samsung S8 yang sudah resmi meluncur sebelumnya.

2. Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+

Samsung Galaxy A8 2018

Samsung Galaxy A8 2018 via http://www.samsung.com

Advertisement

Seri Samsung Galaxy A memang dikenal sebagai lini smartphone Samsung yang mendekati kelas flagship. Pasalnya smartphone Android di lini ini dibekali spesifikasi mumpuni dan fitur unggulan antimainstream, seperti sertifikasi IP68.

Memasuki tahun 2018 ini, akhirnya Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ resmi diperkenalkan di muka umum. Kedua smartphone ini akan dihadirkan dengan membawa layar rasio 18.5:9, Handphone ini sudah dilengkapi dengan dual kamera selfie 16MP + 8MP dengan fitur Live Focus.

3. Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A via http://www.mi.com

Smartphone Android murah sejuta umat mungkin kata itulah yang cocok untuk mengumpamakan brand smartphone Android asal Tiongkok. Xiaomi telah berhasil mengambil hati para peminatnya dengan merilis Xiaomi Redmi 5A di pasaran. Dengan menawarkan spesifikasi terbaik di kelasnya dan menjadi pusat perhatian utama smartphone ini adalah banderol harganya yang sangat murah.

Advertisement

Karena Hp Xiaomi Redmi 5A bahkan dijual hampir di bawah 1 jutaan lebih rendah dibandingkan di negara asalnya yaitu China. Tentu hal ini akan merusak pasaran gadget di Indonesia yang dihuni oleh berbagai macam vendor terkenal.

4. Vivo Y75

Jika dilihat secara kasat mata, Vivo Y75 sekilas membawa penampilan seperti Vivo V7. Smartphone ini memiliki layar dengan bentang 5,7 inci dan rasio 18:9. Sehingga membuat tampilannya begitu tampak cantik dan menarik untuk dipandang. Jika dilihat dari segi kamera, tentu Vivo Y75 membawa fitur kamera utama yang unggul yaitu 13MP dan kamera selfie berkekuatan 16MP.

Lalu apakah yang membedakan dari kedua varian ini? Jika Hp Vivo V7 membawa Chipset tangguh buatan Qualcomm Snapdragon 450, lain halnya dengan smartphone Android yang satu ini. Yaitu Vivo Y75 yang hadir dengan dibekali dengan Chipset MediaTek Helio P23 yang bisa bekerja secara maksimal.

5. Oppo A83

Sepertinya perusahaan terkenal Oppo telah mengikuti langkah Vivo, yang juga merilis smartphone Android murah dan sama-sama memiliki desain begitu cantik. Hp Oppo A83 juga dilengkapi dengan layar utama seluas 5,7 inci dengan rasio 18:9 serta beresolusi 720 x 1440 piksel. layar smartphone ini dihadirkan dengan kualitas (HD+).

Smartphone terbaru 2018 yang dibanderol lebih murah dari Vivo Y75 ini memang memangkas beberapa fitur terbarunya. Diantaranya adalah kamera depan 8MP dan tidak tersedianya sensor sidik jari yang telah digantikan oleh fitur facial recognition.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya