Berbicara tentang Britania Raya memang tidak ada habisnya. Dikaruniai kondisi geografis yang kaya mulai dari pegunungan hingga pantai bisa kalian temukan, sehingga tidak heran selalu menjadi destinasi yang dipilih untuk liburan.

Britania Raya terdiri dari 4 negara antara lain Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara, dan Wales. Dalam artikel ini akan dibahas sedikit tentang tujuan wisata yang terdapat di Wales. Wales sendiri kurang mendapat perhatian dari turis dibandingkan tiga saudaranya yang lain, padahal pesona Wales tidak kalah menakjubkan lho, guys! Salah satunya adalah Snowdonia. Snowdonia merupakan salah satu daerah di Wales yang punya segalanya bagi kalian yang suka petualangan. Mendaki, bertualang ke dalam bekas lokasi tambang, atau sekedar strolling around di desa-desa yang unik.

Apa saja sih yang bisa dilakukan di Snowdonia? Langsung cek daftar destinasi dibawah ini ya buat referensi kamu di liburan tahun 2018.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

1. Destinasi wajib Snowdonia: Snowdonia National Park

Snowdonia National Park

Snowdonia National Park via https://www.aladyinlondon.com

Ini adalah salah satu spot yang tidak boleh terlewatkan. Mendaki hingga puncak Snowdon? Apabila cuaca cerah, kalian akan mendapatkan pemandangan indah laut, bahkan hingga ke daratan Irlandia. Snowdonia National Park merupakan jalur pendakian yang sangat menakjubkan, mungkin puncaknya bisa menjadi tantangan yang ingin kalian taklukkan. Tapi untuk kalian yang punya jadwal padat dan sibuk, kalian juga bisa menaiki Snowdon Mountain Railway untuk menghemat waktu.

2. Destinasi romantis: Portmeirion

Advertisement

Kalian bisa saja bingung setelah menginjakkan kaki di Portmeirion, karena di sini kalian merasakan nuansa Italia yang kental. Desa dengan kontur agak berbukit yang dibangun oleh arsitek bernama Clough William-Ellis pada Tahun 1925 – 1976 ini menawarkan panorama eksotis dan romantis. Kalian bisa menemukan hunian bergaya Italia dilengkapi dengan jalanan yang berkelok serta pemandangan dari atas bukit yang memukau seperti dalam dongeng.

Di sini kalian juga bisa menemukan tempat untuk belanja oleh-oleh berupa kerajinan tangan seperti kerajinan tangan buatan penduduk Portmeirion.

3. Destinasi klasik gaya abad pertengahan : Beddgelert & Bardsey Island


  1. Beddgelert : Kesan klasik langsung terasa saat menginjakkan kaki di Beddgelert. Rumah yang dibangun dengan batuan menjadi lokasi favorit para turis untuk berfoto atau menginap disini.

  2. Bardsey Island : Pesona Bardsey diperoleh dari sisa-sisa bangunan abad ke-6, jadi kalian akan merasakan warisan Neolitik ketika berada di sini. Selain itu, Bardsey memiliki merscusuar tertinggi seantero United Kingdom dan pastinya pemandangan pinggir laut yang indah. Siapkan kamera, siapa tahu kalian bisa menemukan lumba-lumba atau anjing laut di sini!

4. Destinasi di pagi hari : Llanbedrog

Advertisement

Berada di the Llyn Peninsula, Northern Wales, adalah tempat yang cocok bagi kalian yang ingin menikmati santap pagi di pinggir pantai. Pondok-pondok yang berwarna cerah akan menemani harimu yang ceria. Sangat sesuai untuk dikunjungi pada saat musim panas, dan lebih tepat kalian melihat matahari terbit di sini.

5. Destinasi tepat untuk menikmati budaya Wales : Ty Siamas, Dolgellau

Bangunan yang menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukan ini dibangun pada abad ke-19. Di mana pada zaman dulu dijadikan sebagai tempat disko. Nikmati pertunjukan musik Folk di sini, dan rasakan bagaimana bersenang-senang ala Welsh!

6. Destinasi rasa lokal : Greenwood Forest Park & Bala

Llyn Tegid (Lake Bala)

Llyn Tegid (Lake Bala) via http://visitbala.org

Cobalah kunjungi GreenWood Forest Park, yaitu tempat yang cocok untuk kalian yang bepergian dengan membawa anak kecil. Atau kalian juga bisa pilih menuju ke Bala, kota kecil di selatan Snowdonia yang terkenal dengan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga air dan triathlon. Bala memiliki danau alami – Llyn Tegid, yang menjadi pusat aktivitas penduduk Bala.

7. Destinasi mencoba naik transportasi khas Snowdonia : Kereta Uap

Llanberis Lake Railway

Llanberis Lake Railway via http://www.visitsnowdonia.info

Menikmati pemandangan alam sambil menaiki kereta klasik bisa jadi pilihanmu di Snowdonia. Ada dua kereta yang bisa kamu pilih, yaitu pertama adalah rute yang membawa kalian menyusuri Caernarfon – Porthmadog – Blaenau Ffestiniog. Sedangkan yang lainnya adalah Llanberis Lake Railway dengan rute menyusuru Llyn Padarn.

8. Destinasi ekstrem : Wahana ‘Zip World’

Zip World Velocity

Zip World Velocity via https://www.zipworld.co.uk

Poin diatas masih kurang menantang? Coba wahana ‘Zip World’ di tiga tempat berbeda yang tersebar di Snowdonia.


  • Zip World Velocity

Terletak di Penrhyn Quarry, Bethesda, di mana kalian akan disambut dengan panorama Snowdonia sesaat kalian mencoba wahana ini.


  • Zip World Caverns di Llechwedd Slate Caverns

Terletak di dekat area tambang di Blaenau Ffestiniog, dimana berbeda dengan zip line di Bethesda, disini kalian akan merasakan sensasi naik zip line di bawah tanah. Selain itu disini juga ada wahana ‘Bounce Below’, yaitu jaring besar yang membentuk taman bermain bawah tanah. Ada trampolin raksasa, perosotan, hingga berjalan diatas tali –temali yang dirangkai.


  • Zip World Fforest

Terletak di Conwy Valley yang lebih menitikberatkan suasana hutan. Selain zipline, kalian juga bisa menikmati naik wahana ayunan raksasa yang mengayun hingga setinggi 80 kaki.

Gimana, guys? Siap ke Snowdonia?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya