Social Distancing saat Berkunjung ke Mall Wajib Diterapkan

Intinya harus bisa saling menjaga jarak dengan orang lain~

Haii teman-teman semua, tepat tanggal 15 juni 2020 aku mau memberi tahu kalo mal sudah di buka lagi nih, tetapi kali ini ada perbedaan dari sebelum-sebelumnya. Yang biasanya kita bebas , nah sekarang ada penerapan social distancing di mall, jadi buat kalian yang mau ke mall harus menerapkan social distancing untuk mengurangi kasus covid-19 ini dan jangan lupa untuk memakai masker atau faceshield yaa.

Dan kalian gausah khawatir juga tentang petugas yang ada di sana, karena mereka juga dianjurkan untuk melakukan hal sama seperti pengunjungnya.                   

Advertisement

1. Social distancing saat berada di dalam lift

Harvard TH Chan School of Public Health - Harvard University

Harvard TH Chan School of Public Health – Harvard University via https://images.app.goo.gl

Untuk kalian yang ingin menggunakan lift di mal , pasti kalian akan melihat tulisan di lantai lift seperti gambar diatas. Nah,kita disuruh menjaga jarak satu sama lain agar bisa membantu mengurangi jumlah kasus covid-19 ini.

Selain itu juga,kita harus tertib saat keluar-masuk lift. Dengan adanya aturan ini, otomatis jumlah pengunjung yang ada didalam lift berkuranng dari biasanya, karena sudah dibatasi jumlah pengunjungnya.

Advertisement

2. Social distancing saat makan di mall

Untuk kalian yang ingin makan di mal, masih bisa banget kok. Tapi dengan melakukan jaga jarak / social distancing seperti gambar diatas. Disetiap meja/kursi sudah diberi tanda silang berwarna merah yang artinya tidak boleh ditempati. Selain itu kalian juga harus melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai hand sanitizer atau boleh cuci tangan dulu sebelum makan, masker boleh di lepas saat makan.

Faceshield juga bisa kalian gunakan pada saat makan ,karena tidak perlu repot-repot buka tutup saat makan. Hal ini membuat kalian lebih aman dan merasa nyaman saat makan karena jarak yang lebih luas.

3. Social distancing saat di escalator

Untuk pengunjung yang ingin menggunakan escalator, terlebih dahulu menemukan penjaga yang akan memberi tahu bahwa kita harus berjaga jarak yaitu setelah orang pertama naik akan disusul orang kedua dengan jarak beberapa tangga escalator. Saat  itu juga, kita tidak boleh memegang gagang escalatornya.

Advertisement

4. Social distancing saat berbelanja atau mengantri di kasir

Di masa pandemic yang seperti ini sudah membuat pusat perbelanjaan menurun drastis dan membuat masyarakat resah atas kebutuhan hidupnya yang habis atau tidak ada stock lgi. Mau tidak mau mereka harus pergi keluar rumah seperti mal atau swalayan untuk membeli bahan masakan( belanja bulanan).

Tapi masih banyak masyarakat yang khawatir bila berbelanja keluar rumah. Disini kalian bisa melakukan protocol kesehatan dan jaga jarak dengan yang lain, terutama saat mengantri di kasir atau memilih-milih produk yang ingin dibeli.

5. Social Distancing menggunakan E-menu atau QR Code

Untuk kalian yang belum tahu apa itu E-menu ( menu digital ) ? Ini merupakan suatu cara yang bisa membantu kalian agar lebih praktis dan aman dalam memilih atau memesan makanan dan minuman. Kalian bisa memesan sendiri melalui website atau scan code QR yang telah disediakan.

Jadi tidak perlu lagi memanggil pelayan. Cara ini bisa mengurangi adanya interaksi antara pelanggan dengan pelayannya. Selain itu juga QR code yang kita gunakan bisa untuk membayar pesanan yang kita pesan. Jadi lebih mudah kan? Tentunya juga lebih praktis dibandingkan harus mengeluarkan tunai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Haii teman-teman hipwee, disini aku mau share tentang apapun untuk kalian. Aku masih mahasiswi by the way. Salam kenal yaaa guys !!

CLOSE