Banyaknya jasa Wedding Organizer yang menawarkan pesta pernikahan yang megah dengan tatanan dekorasi indah, bunga-bunga cantik dan makanan yang enak-enak, membuat orang-orang seakan berlomba untuk membuat pesta pernikahannya menjadi tak terlupakan. Namun tidak sedikit juga yang memakai jasa kebersamaan keluarga demi terciptanya sebuah pesta pernikahan yang tidak mahal namun tidak kalah menarik juga dari jasa WO tersebut. Yaa, semua tergantung budget dan keinginan masing-masing keluarga.

Nah, buat kamu yang memilih jasa kebersamaan keluarga untuk pesta pernikahannya, banyak kok tips-tips mudah menjadikan pesta pernikahan tanpa WO yang tetap indah dan tak terlupakan. Seperti contohnya kamu lebih memilih menjahit baju pernikahan kamu sendiri atau undangan yang di desain sendiri dan atau souvenir pernikahan kamu buat sendiri ala-ala handmade yang banyak banget tutorialnya di youtube itu. Seperti 8 contoh souvenir berikut ini yang bahan-bahannya mudah didapat dan tidak sulit dibuat.

1. Notebook.

salah satu souvenir pernikahan bermanfaat via https://www.instagram.com

Kamu butuh:

Kertas kraft

Advertisement

Kertas hvs

Lem kertas

Penggaris

Advertisement

Cutter

Paper tape

Susun 30-40 lembar kertas hvs diantara kertas kraft, lalu diukur 10×10 cm atau sesuai keinginan, di cutting, dan ujung atasnya dilem supaya lembaran kertas hvs nya merekat bersama kertas kraft. Di sesi akhirnya kreasikan notebook sesuai selera kamu dengan paper tape. Jadilah souvenir yang tidak hanya cantik, tapi juga bermanfaat bagi para tamu undangan.

2. Bros Pita Cantik.

Kamu butuh:

Pita

Peniti

Jarum jahit

Ambil pita, lalu lilitkan dengan cara memutar hingga terbentuklah menjadi sebuah bunga mawar, lalu jahit ujungnya dengan jarum penjahit agar tidak lepas. Tambahkan peniti dibawah pita tersebut dan jadilah bros pita cantik.

3. Pincushion.

serasa pengen dimakan.. via https://id.pinterest.com

Kamu butuh:

Kain flanel

Dakron

Gunting

Jarum penjahit

Benang warna-warni

Bentuk 2 buah pola seperti donat pada kain flanel, jahit kedua sisinya, masukan dakron. Nah finishingnya bentuklah donat sesuai selera kamu. Cream mises warna warni yang cantik ini bisa jadi referensi buat kamu, tinggal tambahkan lagi kain flanel diatas donat dan digunting gerigi, lalu jahit atasnya dengan benang warna-warni membentuk mises. Lucu kan? Seperti donat beneran dan pengan dilahap.

4. Sabun Aromaterapi.

mau souvenir pernikahan yang wangi pilih ini aja via http://www.souvenirpernikahan.co.id

Kamu butuh:

Sabun aromaterapi

Kertas kraft yang sudah di print (ucapan terimakasih / nama kamu & pasanganmu / tanggal pernikahan / dll)

Lem kertas

Souvenir sabun aromaterapi ini paling mudah dibuat. Kertas kraft yang telah di print dililitkan pada sabun lalu di lem. Jadi deh.. gampang kan? Kamu cuma butuh ide-ide unik aja untuk sebuah souvenir pernikahan yang berbeda dengan yang lainnya. Yang terpenting adalah kemauan untuk membuatnya.

5. Handbag Kain Blacu.

lucu banget yang ini.. via https://project.co.id

Kamu butuh :

Kain blacu yang sudah didesain sesuai selera kamu

Mesin jahit

Pita / rope

Untuk membuat souvenir pernikahan yang sedikit lebih wah untuk pesta pernikahanmu yang tak terlupakan, handbag kain blacu ini bisa kamu pilih. Kain blacu yang telah kamu print dengan desain kamu sendiri (gambar kartun wajahmu dan pasangan) kamu gunting membentuk sebuah tas sesuai keinginanmu, lalu dijahit pada sisi samping kanan-kiri dan bawah, jangan lupa untuk pegangan diatasnya ya. Lalu setelah itu handbagnya dililit melingkar, buatlah membentuk sebuah permen dengan diberi pita / rope dimasing-masing ujungnya.

6. Pembatas buku.

yang gampang dibuat, yang murah, yang bermanfaat via http://kreditgogo.com

kamu butuh :

Ide quote-quote motivasi atau lain sebagainya

pita warna-warni

gunting

Untuk membuat souvenir yang nggak kalah keren dengan yang dipasaran dan low budget pula, pembatas buku ini cocok banget buat kamu yang kutubuku. Berkesan sesuai image kepribadian kamu. Cuma butuh quote-quote motivasi yang bisa kamu browsing di internet, desain sendiri dikomputermu lalu di prin. Gunting dengan ukuran 5×15 cm. Pada ujungnya bolongi dan beri pita warna-warni biar lebih cantik. Mudah banget kan?

7. Towel Teddy Bear.

harga kamu bikin sendiri jauh lebih murah dibandingkan dipasaran lho.. via http://www.usefuldiy.com

kamu butuh :

Handuk ukuran 60×30 cm

karet plastik warna hitam

pita

Banyak tutorial towel teddy bear di youtube bisa kamu lihat dan ikuti step demi stepnya, lalu tambahkan pita di leher teddynya ya, jadi deh souvenir boneka lucu yang harganya jauh lebih hemat kamu bikin sendiri dibandingkan dengan yang di toko souvenir diluar sana.

8. Snack.

enyak enyak enyaaaaakkkkk… via http://wefollowpics.com

kamu butuh :

Snack sesuai selera (permen / coklat / dll)

Kertas hvs tebal

Plastik kerucut

lem

Pita

Souvenir snack ini cukup jarang kita lihat di pernikahan-pernikahan yang kita datangi bukan? Kenapa enggak dicoba? Mudah banget cara membuatnya. Kertas dibentuk kerucut dan di lem salah satu sisinya agar tidak lepas, lalu masukkan snack, beri plastik agar tidak tumpah, lalu diujung plastik tambahkan pita dan diikat. Nggak cuma mudah dibuat, souvenir yang satu ini membuat senang anak-anak dari para tamu undangan yang datang bukan?

Hayo.. kamu pilih yang mana? Bingung ya? Mudah dibuat semua? Tinggal dipilh aja sesuai tema pernikahan kamu dan budget pula tentunya. Take care ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya