6 Pilihan Souvenir Pernikahan Tema New Normal. Handy dan Bantu Laksanakan Protokol Kesehatan

souvenir pernikahan new normal

Pada tahun 2020 yang lalu, negara kita (dan seluruh dunia) mengalami pandemi yang berdampak sangat besar terhadap kebebasan para masyarakat untuk beraktivitas. Tak terkecuali dengan acara pernikahan, berberapa dari calon mempelai memilih untuk menunda pernikahan. Penundaan ini akibat dari pembatasan sosial, yang membatasi jumlah tamu undangan. 

Tahun 2021, merupakan tahun yang tepat untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Beberapa alasan melatarbelakanginya, antara lain penemuan vaksin virus corona, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang semakin baik, dan aturan pemerintah yang memperbolehkan penyelenggaraan acara hajatan. Nah, untuk itu, kamu perlu nih mempersiapkan souvenir yang berkesan dan sesuai dengan tema new normal

Advertisement

1. Masker medis yang dibalut dengan bungkus kertas, nampak sederhana tapi berkesan

Souvenir masker

Souvenir masker via https://pin.it

Buat kamu yang pengen berhemat, berikan saja tamu undanganmu masker medis sebagai bentuk perhatianmu kepada mereka. Masker medis ini dapat diberikan kepada tamumu saat mereka memasuki tempat pernikahanmu. Dengan demikian, kamu dan orang di sekitarmu bisa meminimalisir penularan virus corona. Supaya cantik, kamu bisa membungkusnya menggunakan kertas atau plastik dan jangan lupa kasih cap namamu dan nama pasanganmu. 

2. Hand sanitizer, barang mungil dengan sejuta manfaat

Souvenir hand sanitizer

Souvenir hand sanitizer via https://pin.it

Selanjutnya adalah hand sanitizer, barang kecil mungil yang kini bisa jadi andalan souvenir-mu. Barang ini sangat bermanfaat lho buat tamu undanganmu. Pasti tamu undanganmu akan terkesan dan mengingat kalian berdua. 

Advertisement

3. Kasih suplemen tambahan buat tamu undanganmu, manis dan berkesan banget

Souvenir madu

Souvenir madu via https://pin.it

Madu berkhasiat untuk menambah daya tahan tubuh lho. Apalagi di musim pandemi seperti ini, pasti bikin kondisi tubuh harus fit setiap hari. Kamu bisa memilih madu sebagai souvenir pernikahanmu. Rasa manis dan khasiat yang ada pada madu akan sangat bermanfaat bagi tamu undangan. 

4. Lilin aroma terapi, buat lega hidung tamu undanganmu yang tersumbat

Souvenir lilin aroma terapi

Souvenir lilin aroma terapi via https://pin.it

Selanjutnya kamu bisa memilih lilin aroma terapi untuk menjadi salah satu alternatif souvenir pernikahanmu. Pilihlah aroma lilin terapi yang dapat memberikan efek menenangkan dan melegakan hidung para tamu undanganmu yaa. Jangan lupa, sertakan pemantik api juga, supaya tamu undanganmu tak repot menghidupkannya. 

5. Bibit tanaman, buat tamu undanganmu penasaran dengan jenis tumbuhan yang kamu beri

Souvenir tanaman

Souvenir tanaman via https://pin.it

Selanjutnya kamu bisa memberikan souvenir bibit tanaman kepada tamu undanganmu. Bibit tanaman melambangkan kamu dan pasanganmu meminta doa restu untuk memulai kehidupan baru. Selain itu, bibit tanaman akan membuat tamu undanganmu penasaran dengan jenis tanaman yang kamu beri. Cocok buat mengisi waktu work from home-nya tamu undanganmu. 

Advertisement

6. Sedotan bambu plus sikatnya. Ramah lingkungan, tamu undanganmu pasti suka

Souvenir sedotan bambu

Souvenir sedotan bambu via https://pin.it

Sedotan unik dan klasik ini pas buat kamu yang pakai tema pernikahan rustic. Selain ramah lingkungan, sedotan ini juga berguna banget buat tamu undanganmu yang sedang makan di luar. Selain itu, lengkapi pula, sedotannya dengan pembersihnya. 

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu yang akan naik ke pelaminan tahun ini. Terima kasih. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kopi dan Diskusi//Suka Travelling, Musik, dan Kuliner//Orang Trenggalek yang sedang tinggal di Kota Malang

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE