5 Starter Pack Menikmati Momen Mager di Pagi Hari. Tenang, Nggak Akan Telat Meski Masuk Pagi

Starter pack mager pagi hari

Bangun pagi adalah salah satu momok terbesar para generasi millennial. Bagaimana nggak, rutinitas sehari-hari yang semakin banyak, belum lagi kebiasaan para anak muda yang doyan begadang membuat aktivitas bangun pagi menjadi sesuatu yang sangat sulit dilakukan.

Padahal di pagi hari banyak aktivitas yang sudah menunggu untuk segera dilakukan, seperti bersekolah, kuliah, ataupun bekerja. Nah, buat para kawula muda masa kini yang masih suka mager (malas gerak) di pagi hari, yuk intip beberapa tips di bawah ini biar kamu nggak harus grasak-grusuk lagi saat bangun pagi.

Advertisement

1. Pastikan seragam atau pakaian yang besok mau kamu pakai telah tergantung rapi di dalam lemari

Seragam atau baju kerja adalah part penting yang sudah harus kamu siapkan. Mencuci, melipat atau menyeterikanya dari jauh-jauh hari sebelum digunakan akan membuatmu yang mager-an bisa lebih meringkas waktu.

Hal ini tentunya berlaku bagi kalian yang memiliki baju seragam lebih dari satu, tapi bagi yang hanya memiliki satu seragam, please jangan tunda untuk mempersiapkan baju seragammu.

Advertisement

Setelah menggunakannya, langsung cuci, seterika biar rapi. Nggak mau, kan. Gara-gara malas menjaga kebersihan dan kerapihan pakaianmu, lalu kamu dapat cap “super jorki” dari teman-teman?

2. Jangan lupa siapkan tas dan segala isinya. Biar besok pagi magermu bisa lebih lama~

dompet sama charger jangan sampai lupa, deh.

dompet sama charger jangan sampai lupa, deh. via https://www.google.com

Sudah jadi rumus semesta, buru-buru adalah pangkal lupa. Grasak-grusuk pada pagi hari tak hanya membuatmu kerepotan sendiri, tapi juga membuat barang-barang penting jadi lupa terbawa.

Kamu juga akan bingung pada apa saja yang akan kamu lakukan seharian. Tapi, hal ini nggak berlaku jika kamu membereskan tas dan isinya pada malam hari, jadi keesokan harinya tinggal langsung bawa saja.

Advertisement

3. Jangan tidur telat kalau besok pagi nggak mau grasak-grusuk dan menganggu momenmu rebahan

Kayak lagunya Mbak Taeyeon, eleven eleven~

Kayak lagunya Mbak Taeyeon, eleven eleven~ via https://i.pinimg.com

Buatmu yang sering bangun telat, part yang ini nggak boleh kamu tawar-tawar lagi, ya. Biasakan untuk tidur cepat, paling lambat jam sebelas malam. Kenapa harus jam sebelas? Karena remaja atau orang dewasa membutuhkan waktu tidur paling sedikit selama enam jam sehari.

Apalagi buat kamu yang sudah bekerja, mencuri-curi waktu untuk sekedar tidur siang adalah hal yang sangat sulit. Jadi, manfaatkanlah waktu pada malam hari untuk mencukupi kebutuhan tidurmu.

4. Double set alarm. Ini harus!

Kalau cuma satu, takutnya nda dengar

Kalau cuma satu, takutnya nda dengar via https://www.google.com

Maksud dari set double alarm di sini adalah mengatur waktu alarmmu lebih dari satu. Tidak jadi soal kalau kamu cuma set alarm di ponsel, tapi pastikan kamu mengaturnya lebih dari dua waktu.

Contoh; jika kamu biasa set alarm pada pukul 05:00 pagi, maka untuk mencegah hal-hal yang nggak diinginkan, misalnya terlambat bangun pagi karena nggak mendengar bunyi alarm, kamu boleh menambah waktu alarmmu menjadi 05:10, atau 05:20.

Memberi jeda yang cukup juga dapat menghindarkanmu dari sakit kepala di pagi hari.

5. Sambil mager-mageran, sarapan tetap jangan dilupakan

Yang ini kalau terpaksa

Yang ini kalau terpaksa via https://www.google.com

Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat dari sarapan pagi sangatlah banyak. Selain dapat memberikan energi tambahan untuk memulai hari, sarapan juga baik untuk kesehatan dan membuat kita bisa lebih berkonsentrasi dalam beraktivitas sehari-hari.

Jadi, jangan sampai di-skip. Ada banyak jenis sarapan simple yang bisa kamu buat di pagi hari, atau kalau kamu nggak punya waktu banyak, memanggang selembar roti atau nyemil biskuit juga bisa menjadi pilihan. Masih gak ada waktu buat duduk manis di meja makan?

Kamu boleh kok, curi-curi waktu buat menikmati biskuit favoritmu di dalam kendaraan umum. Eits, tapi tetap perhatikan keselamatan dan keadaan di sekitarmu, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Jika kalian tahunya saya cuek, jutek, dan hemat kata-kata, berarti kalian belum mengenal saya dengan baik. Maka dari itu, mari berkenalan.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE