Banyak hal yang bisa dibahas dari menjadi seorang jomblo. Bahkan akhir-akhir ini jomblo sepertinya menjadi fenomena yang selalu menarik untuk dibahas. Entah berapa banyak guyonan yang ditujukan pada kaum fakir asmara ini. Berbagai tanggapan bermunculan, ada yang sedih dan malu dengan statusnya namun tidak sedikit yang menganggap jomblo sebagai status yang wajar dan hanya perlu ditertawakan bukan ditangisi. Nasib yang sama belum tentu karakternya juga sama.

Yuk simak beberapa jenis manusia jomblo berikut.

 

1. Jomblo teguh; jomblo yang tahu banyak hal, meski dia sering gagal dalam hubungan

Ngomong doang, prakteknya masih nol

Ngomong doang, prakteknya masih nol via http://www.health.detik.com

Jomblo teguh adalah tipikal manusia yang begitu paham dengan teori percintaan namun tidak punya pengalaman apa-apa tentang menjalin hubungan dengan seseorang. (Mungkin) karena belum punya pacar, dia bisa menjadi sahabat yang selalu bisa diandalkan apalagi saat curhat. Dia adalah pendengar yang baik dan selalu dapat diandalkan dalam memberi solusi.

Tidak punya pengalaman tidak membuatnya menjadi bodoh, sebaliknya dia banyak belajar melalui hal-hal sekitarnya, misalnya pengalaman sahabat- sahabatnya, drama yang dia tonton setiap sabtu malam, dan novel-novel yang dibaca setiap hari.

Alasan Jomblo karena:

(1) Terlalu sibuk belajar

(2) Berorientasi pada pasangan hidup, bukan (sekadar) pacar.

2. Jomblo tangguh; statusnya sih sendiri, tapi sikapnya dewasa dan sangat mandiri

Vespanya cantik yaa

Vespanya cantik yaa via http://pexels.com

Di kampus,

Zafran : Aku anterin kamu pulang ya din ?

Dinda : Ngapain diantar ? Dinda kan pake motor

Zafran : Tapi kan lagi hujan

Dinda : Trus kalau hujan kenapa ? Cuma air ini kok, paling juga basah

Zafran : Tapi kalau kamu sakit gimana ?

Dinda : Ya udah, tinggal minum obat aja. Gak usah ribet deh !

Zafran : *abang nyerah de'*

Sering kali jomblo diidentikkan dengan kata "rapuh", tapi untuk jenis jomblo yang satu ini tidak pernah ada kata "rapuh" dalam kamus kehidupannya. Mereka bisa melakukan semuanya sendiri. Jomblo tangguh biasanya terdapat di kalangan anak pertama, anak kost, introvert, dan (agak) unik.

Kemandiriannya menjadi daya tarik yang sangat kuat dan membuat orang lain tertantang untuk mendekatinya. Namun seringkali dia tidak memberikan kesempatan bagi orang lain untuk menolongnya hanya karena tidak ingin dicap sebagai orang yang lemah/manja.

Bisa juga karena mereka sudah terbiasa melakukan semuanya sendiri sehingga agak aneh bagi mereka untuk meminta tolong pada orang lain. Nah hal ini justru bikin orang yang mau mendekati mereka jadi menyerah dan patah hati.

So, buat kalian yang ingin mendekati manusia sejenis ini, harus kuat dan tidak boleh cepat menyerah.

3. Jomblo TTS, si (terlalu) cepat move-on. Hmmm, ini sih pilihan masing-masing, ya

Aku galauuuu

Aku galauuuu via http://pexels.com

Udah seminggu jadi jomblo, adek lelah bang. Hiks hiks hiks...

5 hours ago

Jomblo TTS (Tak Tahan Sepi) adalah mereka yang merasa seolah-olah dunia akan kiamat jika tidak memiliki sosok yang disebut pacar. Biasanya mereka adalah pribadi yang melankolis (cenderung menikmati rasa sedih), drama queen (suka membesar-besarkan hal-hal yang sepele), labil (belum dewasa dalam berpikir), dan bisa juga ekstrovert (susah diam).

Bagi mereka, tidak ada bencana yang lebih besar dari pada bencana menjadi fakir asmara. Tidak heran jika baru saja putus, keesokan harinya mereka bisa langsung memperoleh pacar yang baru (dan kadang lebih buruk dari pacar sebelumnya). Dan jangan heran dengan status Facebook, caption Instagram, dan kicauan Twitter mereka yang hanya berisi seputar masalah galau karena putus.

4. Jomblo jadi-jadian; kebiasannya yang banyak omong dan suka mengumbar rayuan

Dikit-dikit cekrek !

Dikit-dikit cekrek ! via http://femina.co.id

Jomblo jenis itu adalah yang paling 'berbahaya', 'beracun', dan tentunya mampu membuat korbannya hancur berkeping-keping. Spesies jomblo ini bisa ditemukan di mana-mana dan merupakan orang-orang dengan kemasan yang lumayan menarik.

Mereka terkadang memperlakukan korbannya dengan sangat spesial sehingga sang korban melambung tinggi. Kata-katanya selangit, janji-janjinya terlalu banyak serupa MLM yang sedang mengejar target. Nah, untuk menghindar dari serangan jomblo semacam ini, pertahanan kalian mesti kuat yaa..

5. Jomblo Buta; karena sudah lama menyendiri, dia seperti menutup hati untuk orang baru yang mau mendekati

Udah dikasih kode, masih tulalit juga

Udah dikasih kode, masih tulalit juga via http://gurl.com

Jomblo jenis ini biasanya merupakan manusia dengan komposisi antara lain cantik, pintar, baik hati, dan punya kepribadian yang unik namun prosesor di otak dan hatinya masih sangat lambat. Karena mereka merupakan pribadi yang menarik, banyak yang memberi perhatian lebih pada mereka.

Udah sering di-chat, diteleponin, ditraktir makan, diantar ke mana-mana, diucapin "selamat bobo" dan dikasih "kode" tapi mereka tetap saja selalu memegang teguh kalimat "Dia baik sama semua orang, bukan hanya ke aku", so that it ! Jomblo jenis ini akan banyak membuat orang lain patah hati karena bodoh atau pura-pura bodoh.

Dosanya tanggung sendiri ya 😀

6. Jomblo berkualitas; prinsipnya kuat dan nggak mudah menyerah hanya karena ejekan 'dasar jomblo!'

Paduan antara Cantik, baik, pekerja keras

Paduan antara Cantik, baik, pekerja keras via http://instagram.com

Jika ada yang mengatakan bahwa jomblo adalah nasib, maka percayalah hal ini tidak berlaku pada jomblo jenis ini. Baginya hidup untuk tetap melajang merupakan pilihan bukan karena nasib sial. Dia adalah pribadi yang sangat menarik, bukan hanya secara fisik namun juga pola pikir. Cinta baginya merupakan hal yang penting namun bukan suatu perlombaan "siapa cepat dia menang".

Mereka percaya bahwa akan ada sosok yang tepat yang juga akan datang di waktu yang tepat. Sembari menunggu sosok dan waktu yang tepat, mereka tetap mengejar mimpi-mimpi mereka. Walaupun tampak begitu sempurna, bukan berarti mereka tidak pernah galau hanya saja mereka punya pengendalian diri yang hebat untuk tidak larut dalam kesedihan.